Salju

Keindahan salju, bersih berkilau bagaikan seorang gadis kerudung putih (Adh).Pegunungan Salju

Perjalanan kami memasuki negara Swiss dari arah selatan masuk Kota Tasch, lalu lanjutkan dengan kereta listrik lebih kurang 15 menit perjalanan menuju Kota Zarmett di kaki gunung Matter Horn. Gunung yang sebagian besar ditutup salju dan tidak pernah cair. Kota ini menjadi obyek wisata negara Swiss. Penduduknya cuma 3000 orang tetapi tourist yang datang sehari bisa lebih 20.000 orang.

Lokasinya bagus sekali. Banyak toko souvenir dan barang produk Swiss. Salah satunya adalah jam tangan. Mulai dari Rolex, Rado, Mido, Tissot, dan Davis, yang harganya mulai dari 1000 Euro sampai 100,000 Euro.
Kota dengan latar belakang salju abadi ini indah sekali pemandangannya. Gunung es Matter Horn bisa dijangkau dengan Cable Car (bisa browsing diinternet).

Merekam lokasi wisata ini untuk para sahabat mengingatkan kita betapa besar karya Tuhan. Keindahannya membayangkan lukisan Allah Bapa kita yang begitu anggun. Aku harus bertekuk lutut memuji-Mu, Tuhan! Keindahan salju, yang bersih berkilau bagaikan seorang gadis kerudung putih. Tuhan juga memberikan pemandangan indah buat kita semua. Pemandangan paling indah adalah kesehatan diri kita. Membuka mata hati memandang pemberian Tuhan seperti memandang indahnya Gunung Matter Horn di Swiss.

18 responses to this post.

  1. saya belum pernah melihat salju, namun saya ingin sekalinya menyentuh es yang katanya lembut itu. Saya ingin merasakan kebesaran Tuhan didalam salju tersebut.

    Reply

  2. Memang takjub jika kita melihat kebesaran Tuhan YME pada ciptaan-Nya seperti pemandangan pegunungan yang indah dan membuat kita bedecak kagum dan berpikir bahwa Maha besar Tuhan YME
    Subhanallah atas segala ciptaan-Nya 

    Tugas kampus

    Reply

  3. Posted by branov on December 5, 2013 at 1:12 pm

    memang keindahan Tuhan tiada duanya, banyak hal di dunia ini yang kita tidak ketahui adanya.

    Reply

  4. Bagi saya, salju putih adalah gambaran manusia asli yang terlahir sebagaimana adanya. Putih, bersih, belum tercemar noda kehidupan, Keindahan tercipta ketika kita mendesain hidup dengan berperasaan, berpikir, dan berperilaku positif. Banyak orang berfokus untuk menjadi baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Padahal, baik belum tentu benar, tetapi benar sudah pasti baik. Keindahan lainnya saat menyadari begitu berharganya salju itu dan tidak ingin melebur begitu saja ketika dihantam suhu ekstrem. Ia hanya ingin bertahan menjadi saksi kebesaran Tuhannya.

    Reply

  5. Wah, menakjubkan sekali
    Kapan saya bisa kesampean melihat salju ya?
    Memang sungguh luar biasa indah alam kita ini.
    Semakin semangat untuk melestarikannya!

    Reply

  6. Posted by Olivia Rusli on December 5, 2013 at 3:21 pm

    Memang begitu indah karya ciptaan Tuhan. Melihat foto pemandangan dengan salju, benar2 membuat saya begitu ingin tau bagaimana rasanya salju.. lembut kah ? kasar kah ? ah.. coba saja di Jakarta bisa turun salju

    Reply

  7. Posted by Christine Myrafirmin on December 5, 2013 at 3:31 pm

    Sangat setuju,salju memang indah,salah satu dari banyak karya Tuhan yang menakjubkan

    Reply

  8. Keindahan memang salah satu daya tarik dari alam ciptaan Tuhan. Besarnya kuasa Tuhan menciptakan salju yang putih bersih. Putihnya salju melambangkan kesucian yang berarti tidak berdosa. Tidak ada manusia yang tidak berdosa, hanya Tuhan yang mampu.

    Reply

  9. Posted by Aghel Prabandono on December 5, 2013 at 4:11 pm

    Saya menganggap bahwa artikel ini adalah dari salju ini kita berkaca seharusnya kita bersyukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan keindahan alam untuk kita nikmati dan kita renungi. Tidak seharusnya keindahan yang diciptakan oleh Tuhan YME kita rusaki secara pelan-pelan atau sebaliknya, seharusnya kita rawat demi nasib anak cucu kita semua.

    Reply

  10. Posted by Aditya Arya Ramadhan on January 16, 2014 at 3:19 pm

    Keindahan alam yg Tuhan ciptakan bertujuan untuk membuka hati manusia, supaya manusia mampu menjaga keindahan yg Tuhan berikan.

    Reply

  11. Memang begitu indah keindahan salju, saya sangat ingin bisa melihat salju suatu hari nanti, salju yang dingin putih dan bening, bisa menggambarkan seseorang yang penuh dengan kebaikan, indah, dan selalu memberikan ketenangan bagi orang-orang disekitar, saya berharap bisa menjadi perumpaan salju yang indah~~

    Reply

  12. Posted by andiani herlina on March 24, 2014 at 9:34 am

    kapan di indo bisa turun salju yaa?tanpa harus keluar negeri.karena udah saking panasnya terik di indo ,dimana semua pohon di tebas d ganti tiang-tiang kaca dan tiang tiang besi yang tinggi dan besar.

    Reply

  13. 1601252760 – Faris Shulhan

    Salju memang salah satu keindahan ciptaan tuhan . Begitu putih,lembut, dan selalu dinantikan kehadirannya merupakan keunggulan salju . Bgitu indah ciptaan tuhan yang maha esa🙂

    Reply

  14. Salju itu sendiri seperti air, jika sedikit ia dapat dimanfaatkan, tetapi jika dalam jumlah yang banyak bisa berbahaya. Salju merupakan ciptaan Tuhan yang melambangkan kelembutan dan kasih sayang dari-Nya kepada kita, karena itu sudah selayaknya kita mensyukuri kita dapat melihat keindahan alam yang diciptakan-Nya.

    Reply

  15. Posted by Justinus Raymond on March 26, 2014 at 2:43 pm

    salju memang merupakan suatu ciptaan yang sangat luar biasa. dibalik bentuknya yang terlihat simpel tersebut sebenarnya salju terbentuk dari motif-motif bunga yang dapat kita lihat setelah melalui berbagai proses. keindahan alam memang kadang tidak bisa kita pahami, oleh karena itu jaga dan nikmati selama keindahan itu belum hilang.

    Reply

  16. Posted by Reza Satria R on March 27, 2014 at 12:51 pm

    Selamat malam ^^

    Anugrah Tuhan adalah semua hal yang sering sekali kita lupakan , walaupun hal tersebut hanya sekedar bangun pagi. Betapa Maha Agungnya Tuhan karena telah memberikan kita izin kembali untuk menikmati indahnya pagi hari yang membawa berkah. Menurut saya , hal itupun juga merupakan nikmat Tuhan yang sederhana , belum lagi nikmat atas setiap pengampunan dosa yang telah Ia berikan.

    Jadi , ayooo.. kita sama-sama , sebagai umat manusia selalu bersyukur atas nikmat yang TUHAN berikan dengan menjaganya dan selalu berusaha untuk meningkatkna kemampuan dan potensi kita sebagai manusia dalam menjaga alam. ^^

    Terima Kasih

    Reply

  17. Posted by Rinaldy on March 27, 2014 at 2:08 pm

    Memang segala sesuatu yang di ciptakan Tuhan YME pasti mengandung keindahan.Salju itu bisa kita ibaratkan seperti orang yang penuh dengan kebaikan,dan matahari adalah orang bersikap jahat. Apabila salju terkena sinar matahari yang semakin panas atau secara terus menerut pada akhirnya salju akan mencair,maka ini sama seperti apabila ada seseorang yang berhati baik tetapi memiliki teman yang sering bersikap jahat,dan mereka terus berkomunikasi,maka bisa saja pada akhirnya orang yang bersikap baik itu bisa tergerus dan lama-lama memiliki sikap jahat. Jadi berhati-hati lah dalam memilih teman

    Reply

  18. Posted by Andi Reva Refiana on March 27, 2014 at 4:05 pm

    Tuhan memang Maha Pencipta seperti menurunkan salju yang putih, indah, kemilau. Semoga hati kita juga seperti salju, yang menebarkan kelembutan, kebaikan. Sehingga manusia lebih menghargai sesamanya.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: