Pameran

Sarana mengenalkan produk melalui pameran.

Kalau sekarang anda ke JITC, Kemayoran, maka bisa menikmati pameran mobil dan industri yang besar. Suasana ramai sekali. Di sana ada bermacam-macam mobil dan kendaraan bermotor yang dipamerkan. Beberapa produk juga memberikan fasilitas. Baik berupa diskon maupun sarana fitur yang menarik bagi yang membeli saat pameran.
Di Cina, hampir setiap tahun ada Canton Fair di Kota Kwang Chow. Itu merupakan pameran yang luar biasa besar. Yang dipamerkan bukan saja produk dalam negeri, tetapi ada juga produk luar negeri. Di Jakarta juga ada Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta yang digelar setiap bulan Juni saat menyambut Ulang tahun kota Jakarta.
Hampir setiap kota besar di seluruh dunia punya tempat dedung exhibition yang besar besar dan memberikan fasilitas MICE. Perusahaan berlomba-lomba memanfaatkan fasilitas pameran untuk memasarkan produknya supaya dikenal dan dapat dibeli langsung oleh masyarakat. Para SPG juga berusaha semanis mungkin melayani para calon pembeli atau pengunjung yang cuma mau jalan-jalan lihat saja.
Pertanyaan timbul dalam hati saya, mengapa sedemikian pentingnya sebuah pameran sehingga para produsen begitu berani melepaskan dana pemasaran yang besar sekali dibandingkan dengan dana iklan atau pemasaran lain. Apakah efektif? Ternyata dari hasil research atau survey memang benar bahwa penjualannya pasti akan berlipat ganda baik pada saat pameran maupun pasca pameran.
Dalam perjalanan penyebaran dan pengabaran Injil dan usaha-usaha melebarkan misi, pameran juga penting dan berdaya guna. Seperti melalui pameran benda-benda rohani, buku-buku, gambar-gambar dan lukisan. Ambil saja lukisan The Last Supper (perjamuan terakhir).
Pameran sangat dibutuhkan. Sekarang tinggal produk apa yang bisa dipamerkan dan barang apa yang bisa dijual kepada orang yang membutuhkan. Perbuatan yang baik seperti karya penyelamatan, suka membantu sahabat, hati yang baik, suka menolong, murah hati, sabar, berbelas kasih dan penuh suka cita ini perlu dipamerkan. Dengan demikian, terang di dalam diri kita bisa dilihat orang
“Tidak ada orang menyalakan pelita dan di taruh di bawah gantang”.

16 responses to this post.

  1. pemeran untuk menarik pelanggan agar membeli produk kita. Dengan harga-harga terjangkau pameran tersebut akan membuat pembeli makin ingin membelinya.
    Benar sekali kita harus pamerkan suka menolong, jujur, murah hati, penuh cinta kasih dan tidak egois. Itu akan membuat orang sekitar kita secara perlahan akan terpengaruh juga oleh sikap kita yang seperti itu.

    Reply

  2. pameran adalah sarana untuk mengenalkan produk melalui pameran,menurut saya dengan adanya pameran dapat membuat produk tersebut di kenal banyak orang.jangan hanya produk yang kita pamerkan tetapi perbuatan baik seperti penyelamatan,suka membantu sahabat,hati yang baik,suka menolong,murah hati,sabar dan berbelas kasih ini juga harus di pamerkan.

    Reply

  3. Posted by linda on December 5, 2012 at 4:07 pm

    Pameran arti nya memperlihatkan sesuatu kepada orang banyak agar orang-orang tersebut dapat mengetahui nya bahkan tertarik dengan yang di pamerkan. Dalam pameran tentunya ingin memperkenal kan sesuatu misal nya barang agar dapat dikenal oleh orang banyak lalu pameran juga memberitahukan keunggulan atau hal-hal yang luar biasa yang di miliki oleh barang tersebut agar orang-orang terkagum dan tertarik untuk memiliki nya serta melalui pameran kita di berikan fasilitas khusus sperti bonus atau diskon sehingga kita merasa senang dan puas ketika membeli barang tersebut. Ini sama hal nya dengan mengabarkan injil di perlukan pameran tentang Firman Tuhan agar orang-orang tahu tentang apa itu Firman Tuhan dan juga kita harus memberitahukan keunggulan-keunggulan Firman Tuhan supaya orang-orang tertarik untuk mendalami Firman Tuhan serta tidak lupa kita memberikan fasilitas khusus sehingga orang-orang merasa puas dan senang telah mempelajari Firman Tuhan dan terus di cari oleh orang banyak.

    Reply

  4. Saya setuju dengan kegiatan pameran untuk memperkenalkan dan menjual produk. Sangat efektif, terbukti dengan banyak nya penjualan yang kita lakukan. Sebagai pembeli pun, saya setuju dengan kegiatan pameran. Karena ada nya penawaran spesial, ada potongan harga atau bonus, cara penawaran yang menarik.

    Jadi tidak heran bila seorang pengusaha, mengeluarkan biaya lebih untuk pameran guna memjual produk nya. Karena keuntungan besar pasti di dapat selama penjualan dalam pameran.

    Reply

  5. pameran ada untuk memperkenalkan dan mempromosikan sesuatu yang dapat dipamerkan agar dapat dilihat dan dinikmati langsung oleh para pengunjung pameran, karena dengan adanya pameran masyarakan dapat merasa lebih yakin dengan kualitas barang yang dipamerkan sesuai dengan promosi yang ada di brosur.

    Reply

  6. Pameran adalah suatu cara kita mempromosikan dan memperlihatkan suatu barang kepada semua orang dalam suatu tempat yang telah di sediakan.

    Reply

  7. pameran adalah uatu kegiatan penyajian karya seni rupa untuk dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi oleh masyarakat luas
    pameran diadakan untuk menarik dan melihat apresiasi dari masyarakat terhadap pagelaran yang sedang berlangsung

    Reply

  8. Posted by Dewi Jayanti on December 14, 2012 at 7:25 am

    Pameran adalah tempat anda memperkuat keyakinan anda dengan hasil karya yang anda buat, Karena setiap masyarakat yang datang ke pameran itu, mereka menyaksikan karya anda dan memberikan penilaian tersendiri. Ciptakan lah karya semenarik mungkin sehingga membuat pameran anda menjadikan inspirasi bagi orang lain🙂

    Reply

  9. Pameran merupakan suatu bentuk dalam usaha jasa pertemuan. Dalam pameran diadakan penawaran produk dan menarik pelanggan. Dan mengetahui apa yang masyarakat butuhkan sekarang

    Reply

  10. Posted by Eliriani on December 17, 2012 at 3:42 am

    Pameran arti nya memperlihatkan / memperkenalkan produk yang di hasilkan oleh perusahaan kita , kepada orang banyak agar orang-orang tersebut dapat mengetahui nya bahkan tertarik dengan yang di pamerkan. Tuhan juga sering memperintahkan kita untuk mengabarkan injilnya tetapi terkadang kita tidak tahu bagaimana caranya untuk mengabarkan injil. Dari artikel ini kita dapat penyebaran dan pengabaran Injil dan usaha-usaha melebarkan misi, pameran juga penting dan berdaya guna. Seperti melalui pameran benda-benda rohani, buku-buku, gambar-gambar dan lukisan. Dengan melakukan pameran seperti ini banyak orang yang semakin mengetahui akan perintah Tuhan yang Ia inginkan. Jadi pameran adalah salah satu alat Tuhan untuk mengabarkan injilnya.

    Reply

  11. Pameran berfungsi sebagai tempat pemasaran yang bagus di bandingkan dengan iklan di tv,,
    Kalau di pameran konsumen akan lebih tertarik untuk membeli,apalagi SPG yang di sewa untuk jaga stand nya cantik pasti langsung terhipnotis untuk beli..

    Reply

  12. dengan pameran orang dapat mengetahui suatu produk, pameran sangat penting untuk perusahaan untuk membuat konsumen menjadi mengetahui apa arti barang barang tersebut, artikel ini sangat menarik dimana kita sangatlah mengerti apa arti pameran tetapi susah untuk mengetahui pameran yang sebenarnya, pameran disini adalah tempat kita mempamerkan misi dan juga visi kita kedepannya dengan produk bukti dan juga hasil kita nanti yang kita akan capai

    Reply

  13. Posted by hedwig gerardine calvin on December 19, 2012 at 4:40 pm

    Pameran Pengertian pameran adalah suatu kegiatan penyajian karya seni rupa untuk dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi oleh masyarakat luas.[1]

    Pameran merupakan suatu bentuk dalam usaha jasa pertemuan. Yang mempertemukan antara produsen dan pembeli namun pengertian pameran lebih jauh adalah suatu kegiatan promosi yang dilakukan oleh suatu produsen, kelompok, organisasi, perkumpulan tertentu dalam bentuk menampilkan display produk kepada calon relasi atau pembeli. Adapun macam pameran itu adalah : show, exhibition, expo, pekan raya, fair, bazaar, pasar murah.

    Reply

  14. Pameran merupakan suatu cara yang sudah banyak dipakai marketing-marketing perusahaan besar. karena pameran mencakup banyak sekali produk-produk yang ditawarkan kepada konsumen. sehingga para konsumen dapat memilih dan melihat-melihat produk yang ada atau hanya sekedar untuk jalan-jalan dan itu menyebabkan sangat ramainya tempat pameran. pameran dalam kerohanian dapat di ibaratkan melakukan hal-hal yang baik dan dapat terlihat oleh orang lain, dan hal itu akan menjadi contoh kepada yang lainnya dan semakin lama makin banyak yang akan melakukan hal tersebut.

    Reply

  15. Posted by stefano agung allorante on June 15, 2013 at 12:59 pm

    pameran/memamerkan suatu produk yang kita miliki,tentunya dengan kualitas yang terbaik.
    berikan yang terbaik,tawarkan dengan ramah dan senyuman.tarik peminat sebanyak mungkin. agar kita mendapat keuntungan dari apa yang kita pamerkan.jadikan pelanggan yg datang adalah raja.

    Reply

  16. Posted by Maorel on June 15, 2013 at 3:12 pm

    Saya setuju dengan adanya pameran ini. Tidak ada salahnya jika suatu perusahaan ingin memamerkan suatu produk yang ingin dijualnya. Pameran atau yang bisa disebut sebagai promosi termasuk dalam strategi marketing pemasaran bagaimana jika produk yang ingin kita jual supaya bisa laku di pasaran

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: