PESAN

pesanSebuah pesan memberikan makna jika ada yang membalasnya, demikian sukacita bagi langit dan bumi dibangun.

SPEAK UP and BE COUNTED! (Berbicaralah AGAR Diperhitungkan!). Ini adalah judul sebuah seminar tentang public speaking.
Ya. Berbicaralah! Ada banyak momen bicara yang dapat memengaruhi masa depan karier dan kehidupan kita. Seingat saya undangan seminar ini menarik sekali karena mengajak seseorang untuk mengerti menyampaikan PESAN dengan berbicara. Kalau bicara saja tanpa pesan itu tidak ada maknanya.
Seorang orator ulung juga demikian harus bisa menyampaikan pesan khusus dan pesan itu harus bisa dibaca, dimengerti, dan diresponse secara khusus pula, Kita bisa melihat sepanjang jalan ada iklan. Ada yang kita mengerti. Ada juga yang kita tidak mengerti pesannya, tetapi begitu kita paham akan terjadi pengulangan pesan secara berkala, lihat iklan Teh Botol, pesannya sangat baik sekali.

Pagi ini saya mendapat berita duka karena ibu mertua saya meninggal di Jakarta. Kami sekeluarga ada di Melbourne,Australia. Jadwal kembali baru hari Senen. Untuk mengganti tiket hampir tidak memungkinkan karena kondisi high season. Seandainya ada pun harganya bisa 6 atau 7 kali lipat. Hatiku pun sangat gundah dan sedih  karena mau atau tidak mau harus kembali lebih awal apapun yang terjadi. Sungguh suatu keajaiban kami bisa dapat ticket SQ sore ini transit di Singapura dan lanjut esok paginya, sungguh suatu pertolongan dari Tuhan.

Penerbangan Melbourne-Singapura lebih kurang 8 jam tetapi hampir sepanjang jalan cuaca sangat amat buruk, sepertinya sangat tidak bersahabat, dalam hati was was dan takut apa lagi membayangkan kasus pesawat yang baru jatuh beberapa hari yang lalu.

Disela-sela cuaca buruk ini saya merasa bahwa ada pesan dari Tuhan yang perlu saya dan mungkin anda juga menjawabnya. Pesan pertama adalah jarak,  antara saya dan keluarga cukup jauh tetapi Tuhan memberikan kita begitu cepat bisa bertemu. Pesan ini mengingatkan kita mengapa kita bisa begitu jauh dengan Tuhan? Dan apa usaha kita supaya mendekat kepada DIA. Pesan kedua adalah waktu. Semua manusia punya waktu, berita meninggalnya orang tua kami, mempunyai makna khusus, bahwa kita merasa kehilangan, dan pesan waktu ini mengingatkan suatu saat kita juga akan mengalami hal yang sama, maka waktu ini menjadi sangat penting bagi kita semua,
Pesan ketiga adalah hubungan dan komunikasi. Hubungan kedekatan kita satu dan lain baik keluarga maupun sahabat sangat menarik, maka kita dalam kesempatan ini tidak boleh mensia-siakan menjalin hubungan baik.

Akhirnya mendarat juga di Singapura, saya tertarik sekali membahas pesan ini, karena sangat berguna buat kita, bagaimana cara membuat pesan, mengirim pesan dan membaca pesan,

Semoga kita semua semakin peka membaca pesan khususnya yang disampaikan Tuhan kepada kita agar kita mengerti maksud dan keinginan Tuhan kepada kita. Teriring Doa dan terima kasih buat semua keluarga, sahabat dan handai taulan atas perhatiannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: