Magnet

Daya tarik menarik magnit diciptakan untuk kutub berbeda (Dalton)images

Dr. Peter Peregrinus de Mericourt adalah orang Perancis yang menemukan bahwa magnet mempunyai dua kutub dan misteri tentang magnet terkuak. Tahun 1600, dokter dari Inggris, Dr. William Gilbert menemukan kemagnetan bumi. Beberapa hewan memiliki magnet yang berfungsi sebagai kompas. Seperti Paus dan lumba-lumba yang menggunakan magnet bumi untuk navigasi. Magnet merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Bumi yang kita diami adalah suatu magnet yang sangat besar. Bintang-bintang seperti matahari yang memberi kehidupan pada makhluk di bumi juga merupakan suatu magnet yang besar. Sifat magnetik mulai ditemukan pada mineral magnetik (Fe3O4) karena dapat menarik partikel-partikel besi (600SM). Kata magnet sendiri diambil dari Magnesia Deperkirakan orang Cina yang pertama kali memanfaatkannya.
Sifat-sifat magnet terlihat pada suatu bahan bersifat magnet jika partikel-partikelnya tersusun teratur dalam arah yang sama (searah). Sebaliknya jika partikel-partikelnya tersusun acak, maka tidak memiliki sifat magnet. Setiap magnet memiliki 2 kutub magnet, yaitu kutub utara dan kutub selatan. Kekuatan magnet terbesar berada pada kutub-kutub magnet tersebut. Selain dapat menarik logam tertentu, magnet juga dapat berinteraksi dengan kutub magnet lain (berbeda magnet).
Apa yang terjadi bila sebuah magnet batang dipotong pada bagian tengahnya? Ternyata potongan-potongan magnet tadi akan membentuk kutub-kutub magnet baru. Jadi, sebuah magnet terdiri atas magnet-magnet kecil yang tersusun dari kutub utara yang menghadap ke arah kutub selatan magnet dan sebaliknya.
Magnet-magnet kecil tersebut dinamakan domain atau magnet elementer.
Sifat domain pada baja sukar diatur, berarti baja sukar dimagnetkan. Akan tetapi, bila telah diatur, maka sukar berubah atau dikatakan sifat kemagnetan baja tetap. Pada besi, domainnya mudah diatur atau mudah dimagnetkan, tetapi juga mudah berubah, atau sifat kemagnetannya sementara.
Magnet dan sifat-sifatnya sangat diperlukan oleh kita manusia, karena pada dasarnya manusia memiliki magnet yakni daya pikat atau daya tarik menarik, cuma berbeda magnet itu tetap kalau utara selamanya utara, selatan selamanya selatan, kalau dengan kutub berlainan terjadi tarik menarik.
Tetapi, berbeda dengan manusia, saat memiliki daya tarik, selanjutnya bisa berobah menjadi daya tolak ! Demikian manusia diciptakan pria dan wanita. Katanya apa yang disatukan Tuhan jangan diceraikan oleh manusia, lalu keduanya disatukan dengan magnet CINTA. Sayangnya dalam perjalanan magnetnya berobah dari daya tarik menarik menjadi tolak-menolak bahkan total berobah dari Cinta menjadi Benci.
Bagaimana merawat daya tarik menarik agar benar-benar seperti magnet, yang bersifat kekal?
Di sana ada 3 (tiga) hal yang mempengaruhi daya tarik magnet. Pertama, adalah adanya magnet lain yang lebih kuat daya tariknya, sehingga harus terjadi perebutan, jadi kita harus menjaga magnet kita terutama dalam keluarga agar jangan ada magnet lain yg mempengaruhi daya tarik menarik kita. Kedua, adanya isolator yang menutupi magnet sehingga daya tarik menarik tertutup, sehingga perlu sesering mungkin membersihkan magnet kita. Ketiga, adalah jarak, semakin jauh jaraknya maka semakin lemah daya tariknya, jadi kita perlu perhatikan “jarak” antara magnet kita jangan sampai letaknya terlalu jauh sehingga daya tarik menariknya lemah atau bahkan hilang sama sekali.
Semoga Tuhan selalu mendampingi magnet CINTA yang terukir dalam hati kita. Salam dalam doa.

41 responses to this post.

  1. maksut magnet disini adalah ikatan tali silaturahmi kita, jangan sampai tali silaturahmi kita sengan keluarga dan orang2 yg kita sayangi melemah atau bahkan hilang.

    Reply

  2. manusia terkadang seperti magnet karena manusia dapat memiliki “daya tarik” tersendiri tetapi juga bisa memiliki “daya tolak” seperti halnya dari yang awalnya saling mencintai sampai ahirnya bisa saling membenci. dan hubungan jarak juga mempengaruhi apabila keduanya saling bertemu/berdekatan maka hubungan akan semakin erat, lawannya apabila jarang atau hubungan antar mereka menjauh maka hubungan juga akan menjadi lemah

    Reply

  3. Posted by Kevin Julian on March 24, 2014 at 9:33 am

    Sebenarnya hubungan seseorang dengan orang lain yg dicintai dapat bertahan lama karena adanya kepercayaan dan ketulusan dari hatinya.. Jika ada seseorang yang sangat menarik perhatian kita seperti magnet tersebut, kita harus memikirkan juga tentang pasangan kita.. Kita harus memikirkan bagaimana jika situasi nya dibalik.. Kita juga harus memikirkan perasaan pasangan kita yg telah menjaga hubungan selama ini. Pasangan kita memilih kita untuk pasangan nya sedangkan banyak orang yg jauh lebih baik dari kita, jadi mengapa kita harus memilih orang yang kita anggap lebih baik dari kita?

    Reply

  4. Posted by Verdio on March 24, 2014 at 11:31 am

    MAGNET CINTA, manusia di ciptakan Wanita dan Pria yang bisa bersatu, Bersatu dengan kekuatan cinta yang memperkuatnya. MAGNET ada UTARA dan SELATAN sedangkan CINTA ada PRIA dan WANITA. Tapi ada hal yang bisa mempengaruhi daya tarik magnet tersebut, yaitu adanya daya tarik magnet lain yang lebih kuat, jadi kita harus pintar menjaga dan merawat magnet kita agar tidak ada yang bisa mempengaruhi daya tarik dari magnet kita.

    Reply

  5. Posted by Anindea A. on March 24, 2014 at 11:56 am

    Keadaan atau sesuatu yang kita alami dalam hidup kita dapat diibaratkan seperti magnet. Bisa dekat dengan hidup kita dan bisa juga jauh dari hidup kita.🙂

    Reply

  6. Memang terkadang cinta itu seperti magnet.. Saling tarik menarik namun ketika ada magnet yang daya tariknya lebih kuat maka yang dayanya melemah seiring waktu maka akan kalah.. terima kasih artikelnya..

    Reply

  7. info sangat membantu sekali dan sangat berwawasan.

    Reply

  8. Posted by Yunggih on March 24, 2014 at 1:36 pm

    Penjelasaan magnet yang bagus sekali. Singkat, jelas, dan mudah dimengerti. Dan juga dengan dikaitkannya dengan kehidupan menjadikan suatu pandangan tersendiri terutama megenai CINTA yang bagaikan magnet sepasang manusia.

    Reply

  9. kalau saya melihat hubungan dari sifat magnet yang akan tahan lama sifat daya tariknya jika dia disimpan dalam keadaan menempel dengan magnet lain.
    jadi mereka saling tarik menarik.
    seperti halnya hubungan. wanita dan pria harus saling berusaha saling mendukung agar hubungan mereka tidak pudar. jika hanya salah satu saja yang berusaha membangun sebuah hubungan tersebut maka hubungan tersebut tidak akan serasi

    Reply

  10. Posted by luqman ardana siswandaru on March 24, 2014 at 3:07 pm

    Magnet,diri kita itu adalah magnet bahkan pikiran kita adalah magnet terkuat di muka bumi.Mengapa begitu?,semakin kita memikirkan apa yang kita mau,langkah demi langkah semuanya bisa terwujud dikarena kan magnet yang ada dipikiran kita menarik semuanya agar terwujud,yang positif maupun negatif.Jika kita berkeinginan / berpikir positif,hal itu kan terwujud,sebaliknya jika negatif akan terwujud pula dan bisa merugikan kita,oleh karena itu pergunakan magnet dalam diri kita dengan sebaik-baiknya.

    Reply

  11. Posted by Jevintantonoo on March 24, 2014 at 4:25 pm

    That’s good

    Reply

  12. Posted by Muhammad Alfian Akbar on March 26, 2014 at 6:46 am

    Penganalogian menarik tentang cinta dalam teori magnet. Menurut saya ada benarnya akan tetapi tidak sesimple dan sedetail teori magnet hal yang dinamakan cinta itu. Banyak hal-hal lain yang harus dipertimbangkan. Maaf apabila ada salah-salah kata. Hanya opini saya.

    Reply

  13. Posted by Andervan on March 26, 2014 at 6:50 am

    Menurut saya, manusia memang bisa dibaratkan seperti magnet. Saya setuju dengan perkataan baja memang susah diatur tetapi kalau sudah diatur maka dia akan tetap. Sama halnya dengan manusia yang istilahnya berhati baja. Jika kita dapat mengaturnya maka dia bisa menjadi dekat dengan kita / bersahabat dengan kita, karena setiap manusia pasti mempunyai hati nurani. Saya juga setuju dengan cara merawat magnet tersebut. Yang pertama adanya magnet yang lebih kuat, kita harus bisa menjaga dan merawatnya dengan baik, tetapi ada saatnya magnet itu harus melepaskan magnet yang satunya. Kedua adanya isolator kita memang harus bisa menghadapi dan membersihkan isolator/halangan-halangan yang ada. Yang ketiga adanya jarak dapat memperngaruhi sebuah hubungan, ibarat manusia untuk mengatasinya kita bisa mempererat hubungan komunikasi kita satu sama lain.

    Reply

  14. Posted by Erwin on March 26, 2014 at 8:43 am

    Perumpamaan magnet dalam hidup kita ini sangatlah bagus..
    benar sekali jika dalam hidup ini, kita memiliki sifat magnet,
    yakni daya pikat dan daya tarik..
    tetapi sering kali jika sifat magnet dalam diri kita berubah menjadi negatif..
    semoga melalui bacaan ini dapat mengajarkan kepada kita untuk tetap menjaga sifat2 tersebut secara positif..

    Reply

  15. Posted by Juan Petrik Seri on March 26, 2014 at 9:26 am

    Magnet merupakan suatu partikel yang terdiri dari kutub utara dan selatan yang tarik menarik jika kutub utara bertemu dengan kutub selatan,begitu sebaliknya,akan tetapi jika kutub utara bertemu dengan kutub utara makan akan terjadi tolak menolak,dan juga kebalikannya.Magnet dapat di kaitkan dalam suatu hubungan pasangan,Tuhan menciptakan pria dan wanita secara berpasang-pasangan,dan kita harus mencoba dan mencari daya tarik kita,akan tetapi jika dua invididu di satukan jika tidak ada perasaan cinta atau sayang yang mendalam dan tulus maka akan saling tolak-menolak seperti suatu magnet yang bertemu kutub utara dengan kutub utara tetapi jika dua individu bertemu dengan mempunyai kecocokan dan mempunyai rasa cinta dan sayang yang dalam dan tulus maka akan bersatu menjadi satu individu dengan 2 kepribadian yang berbeda seperti kutub utara bertemu dengan kutub selatan pada magnet

    Reply

  16. Posted by Julio (04PKF) on March 26, 2014 at 10:27 am

    Magnet adalah suatu benda atau bahan yang dapat menghasilkan atau menimbulkan garis-garis gaya magnet, sehingga dapat menarik besi, baja, atau benda-benda lainnya. Magnet dalam penggunaannya dalam kehidupan manusia adalah sebagai penunjuk arah (kompas), merapatkan 2 benda, membantu dalam perubahan energi,dll

    Reply

  17. Posted by ridho hidayatullah on March 26, 2014 at 12:14 pm

    magnet memiliki sifat tarik meanarik antar benda kutub yaitu utara dan selatan dan dalam kehidupan manusia magnet itu adalah cinta karena cinta itu memiliki daya tarik, cinta menarik kita kepada hal-hal yang baik maka dari itu kita harus menjaga dan mengembangkan cinta kepada sesama agar hal-hal baik datang kepada kita.

    Reply

  18. Posted by SusY on March 26, 2014 at 12:51 pm

    Pelambangan magnet dalam daya tarik sesama manusia memang mirp sekali.Menurut saya untuk menghilangkan kebencian itu sendiri dan juga menjaga “magnet” tersebut agar tetap berfungsi dengan baik adalah dengan kepercayaan satu sama lainnya. Tentunya harus dibarengi dengan sikap yang nyata dan bukan hanya perkataan. Dengan begitu maka magnet yang lain tidak akan menarik magent lainnya dan juga hubungan magnet tersebut tetap terjaga seperti 2 magnet yang tersimpan dengan baik dalam kotak.

    Reply

  19. Posted by Twinna on March 26, 2014 at 1:17 pm

    Pikiran ku juga sama seperti diatas,saat membaca beberapa paragraf awal, saya merasakan kesamaan antara sifat magnet dan cinta di dalam kehidupan. Apalagi bagian kalimat ‘Apa yang terjadi bila sebuah magnet batang dipotong pada bagian tengahnya? Ternyata potongan-potongan magnet tadi akan membentuk kutub-kutub magnet baru.’ kalimat ini seperti menjelaskan bagaimana jika ada pasangan yang berpisah dan tidak akan bersama lagi? tentunya mereka akan mencari pasangan baru agar tidak berpisah lagi. Saya baru sadar, ternyata kekuatan cinta dapat diibaratkan dengan sifat magnet.

    Reply

  20. Posted by Michael on March 26, 2014 at 1:53 pm

    Dalam cinta, sukar memang dijalani sebuah hubungan jika dipisahkan dengan jarak, namun untuk menjaganya dibutuhkan kepercayaan, saat magnet kita kotor, bisa diibaratkan dengan pikiran pikiran buruk tentang pasangan, itulah yang harus dibersihkan dari pikiran kita sehingga kita dapat menjalani sebuah hubungan dengan baik dan tidak terpisah dengan magnet yang lain.

    Reply

  21. Posted by Okky Andrian on March 26, 2014 at 2:04 pm

    Memang benar sifat magnet bisa ditiru oleh manusia. Didalam artikel ini saya bisa mengambil kesimpulan bahwa manusia bisa nyaman apabila saling melengkapi. Apabila tidak bisa melengkapi hasilnya pun akan tidak nyaman. Contoh magnet sangat tepat. Magnet bagian utara jika dihubungkan dengan magnet bagian selatan akan bersatu tetapi jika magnet bagian utara disatukan dengan magnet bagian utara akan bertolak. Disitulah adanya sikap melengkapi

    Reply

  22. Posted by Aldibaraniz on March 26, 2014 at 2:15 pm

    Banyak orang mengatakan cinta adalah sumber arus kekuatan terbesar di bumi ini, dan saya cukup setuju dengan hal ini. Cinta memang serupa dengan magnet, namun cinta tidak akan bisa dihalang – halangi seperti magnet. Hubungan cinta yang tulus antara 2 entitas tidak akan bisa dipengaruhi oleh gaya lain, tidak akan bisa diisolasi, dan tidak akan terpengaruh jarak yang sangat jauh sekalipun. Demi cinta kepada anaknya, seorang ibu di Cina rela meninggal menahan berat puing rumah diatas punggungnya demi menjaga keselamatan anaknya. Karena cinta kepada tuannya pula, seekor anjing di Skotlandia rela selama 14 tahun menjaga makam tuannya. Maka dari itu, dapat saya katakan tidak ada satu hal pun di dunia yang bisa menahan kekuatan cinta yang tulus dari hati.

    Reply

  23. Magnet, adalah alat yang bisa di katakan magic. karena alat ini dapat menarik benda lain dengan mudahnya. mungkin magnet adalah alat satu satunya yang bisa melakukan hal tersebut. apalagi magnet bisa membantu manusia dalam mengerjakan aktifitasnya. dan mungkin beberapa tahun mendatang, akan ada suatu produk yang sangat menakjubkan yang di buat berdasarkan bahan dasar magnet.

    Reply

  24. daya tarik yang berlebihan juga akan membuat orang menjauh

    Reply

  25. Posted by cindy buquenfil on March 26, 2014 at 3:43 pm

    Saya setuju dengan yang dikatakan penulis bahwa daya tarik menarik yang ada pada magnet sama seperti cinta yang ada pada manusia. Jika kita merawat nya dengan baik maka dia akan semakin kuat. Diperlukan kesabaran serta usaha agar daya tarik itu semakin kuat. Tidak dapat dihindari datangnya godaan yang akan melemahkan daya tarik tersebut. Namun kita harus mecari cara agar godaan itu tidak memutuskan daya tarik yang ada.

    Reply

  26. Posted by rivi puspita on March 26, 2014 at 3:59 pm

    Ini cerita yang cukup bagus,hanya saya terisprasi dan ingin menambahkan melalui “Ternyata potongan-potongan magnet tadi akan membentuk kutub-kutub magnet baru. Jadi, sebuah magnet terdiri atas magnet-magnet kecil yang tersusun dari kutub utara yang menghadap ke arah kutub selatan magnet dan sebaliknya.” Jika suatu magnet adalah manusia,dan suatu ketika manusia mendapat suatu musibah mereka akan merasa hancur berkeping2 seperti potongan-potongan tetapi meskipun begitu mereka akan bangkit dan menjadi sesuatu yang baru apa pun itu.

    Reply

  27. Posted by a_b on March 26, 2014 at 4:05 pm

    kadang apa yang sulit itulah yang mudah dan yang mudah adalah yang sulit. dengan membuka mata kita terhadap hal-hal seperti itu kita dapat sadar betapa pentingnya berusaha dan pantang menyerah. apa yang diusahakan secara sungguh-sungguh hasilnya pasti kuat dan tidak akan mudah goyah.

    Reply

  28. Posted by Gloria Asmara on March 26, 2014 at 4:30 pm

    3 tips terakhir bisa jadi kiat-kiat buat menjalani hubungan😀 Have a nice day!

    Reply

  29. Posted by Lisa Catharina Purnomo on March 26, 2014 at 4:32 pm

    Saya suka dengan tuisan ini,tentang magnet cinta pada manusia. Yang dituliskan benar adanya..Pada awalnya kami saling tarik- menarik, tapi apabila sudah menemukan ketidak cocokan maka menjadi tolak-menolak. Sedih sekali.

    Lisa Catharina P
    1601248095 / 04PIM

    Reply

  30. Posted by kent on March 27, 2014 at 10:13 am

    magnet jika ingin tahan lama ialah dengan cara menyimpan magnet jangan berdekatan dengan magnet lain harus dipisahkan. lalu magnet jangan di banting karena mengurangi kemagnetannya

    Reply

  31. Posted by Nico Pratama on March 27, 2014 at 11:48 am

    Artikel ini benar, magnet pada manusia adalah magnet CINTA, yang menyatukan antara pria dengan wanita. Magnet cinta yang sudah di bawa dalam jenjang suami istri tidak boleh lagi di cerai beraikan. Maka jagalah magnet cinta kita terhadap pasangan agar tetap memiliki daya tarik menarik yang sejati dan selamanya.

    Reply

  32. Posted by Desire on March 27, 2014 at 1:49 pm

    Artikel ini membuat saya bernostalgia sejenak saat di bangku smp, mendengarkan pelajaran tentang magnet (?). Pengibaratan manusia sebagai magnet dan cinta sebagai daya tarik magnet merupakan sesuatu yang unik, dan baru saya sadari setelah membaca artikel ini, bahwa memang ada kemiripan diantara keduanya. Sebagaimana yang diucapkan pada Matius 19 ayat 6, mari menjadikan perasaan cinta sebagai magnet yang kekal~

    Reply

  33. Ternyata filosofi magnet juga dapat di kaitkan dengan cinta manusia. Saya baru menyadari bahwa memang manusia memiliki sifat daya tarik menarik seperti magnet apalagi terhadap sesamanya yang lawan jenis. Nice artikel:)

    Reply

  34. Posted by randy fajra (04PJT) on March 27, 2014 at 2:49 pm

    magnet dalam diri manusia yaitu daya pikat atau tarik menarik. magnet dalam diri manusia adalah rasa cinta. rasa cinta itu bisa saja terhadap, orang tua, teman, barang, lawan jenis, dan lainnya. misalnya rasa cinta terhadap lawan ada karena tarik menarik nya terhadap orang mempunyai rasa dan orang yang disukai nya. rasa cinta juga akan terhalangi jika saja ada orang ketiga yang masuk, yang mengganggu hubungan pasangan yang dimasuki orang ketiga tersebut. dan terlalu jauhnya jarak atau “miss komunikasi” juga akan menimbulkan konflik, sehingga daya pikat nya akan berkurang bahkan menghilang.

    Reply

  35. Posted by Ega Alvio on March 27, 2014 at 3:02 pm

    Sifat kemagnetan juga dapat hilang jika magnet tersebut sering terjatuh ke tanah. Dalam kehidupan nyata berarti semakin terjadi konflik baik dalam pasangan atau keluarga atau juga pertemanan maka kedekatan kita dengan mereka akan semakin jauh. Oleh sebab itu setiap kali jatuh, alangkah baiknya kita mengasah lagi magnet tersebut agar tetap kuat seperti hubungan kita dengan sesama. Sekian🙂

    Reply

  36. ini sih yang bagus banget “Pertama, adalah adanya magnet lain yang lebih kuat daya tariknya, sehingga harus terjadi perebutan, jadi kita harus menjaga magnet kita terutama dalam keluarga agar jangan ada magnet lain yg mempengaruhi daya tarik menarik kita. Kedua, adanya isolator yang menutupi magnet sehingga daya tarik menarik tertutup, sehingga perlu sesering mungkin membersihkan magnet kita. Ketiga, adalah jarak, semakin jauh jaraknya maka semakin lemah daya tariknya, jadi kita perlu perhatikan “jarak” antara magnet kita jangan sampai letaknya terlalu jauh sehingga daya tarik menariknya lemah atau bahkan hilang sama sekali.”

    Reply

  37. Posted by kent on March 27, 2014 at 3:59 pm

    magnet jika ingin tahan lama ialah dengan
    cara menyimpan magnet jangan berdekatan dengan magnet lain harus dipisahkan. lalu magnet jangan di banting karena mengurangi kemagnetannya. Magnet dapat awet jika diletakkan atau disimpan di tempat yang berbeda.

    Reply

  38. Menurut penelitian yang saya pelajari, magnet bumi berada di kutub utara dan kutub selatan. Tetapi apabila kita berjalan ke pusat kutub utara atau kutub selatan kita tidak akan menemukan sumber dari magnet kutub utara dan selatan. Sumbernya sesungguh nya tidak berada di kutub utara melainkan berada di suatu wilayah di sekitar kutub utara.
    Magnet yang berada dibumi akan mempengaruhi hal-hal lain di bumi selain yang bersifat logam, sebagi contoh, aurora yg hanya ada di kutub, mengapa? karena ada zat yang tertarik ke kutub dan mengakibatkan terbentuknya aurora

    Reply

  39. Posted by Azika Syahputra Azwar on March 27, 2014 at 4:47 pm

    Dari artikel ini saya mendapat nilai yaitu Tuhan Yang Maha Esa telah menciptakan manusia telah menciptakan manusia dengan sebuah daya tarik menarik yang dapat dianalogikan sebagai Magnet CINTA. Magnet CINTA ini harus selalu dijaga agar hubungan baik kita dengan keluarga tidak akan berkurang daya tariknya sehingga bisa selalu harmonis. Namun Magnet CINTA ini juga tidak hanya terbatas pada keluarga saja karena hubungan kita dengan seluruh mahluk juga ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dapat juga dikatakan Magnet CINTA. Oleh karena itu saya berkesimpulan bahwa kita harus selalu memelihara semua hubungan kita dengan mahluk Tuhan Yang Maha Esa karena kita telah diberi pilihan untuk mencintai dan membenci yang mana mencintai adalah yang lebih baik.

    Reply

  40. Posted by Paulus on March 28, 2014 at 7:23 am

    Posisi seperti saja proses timbal balik nya antar si A dan si B.Bila kita mengatakan si A adalah bensin maka kita adalah Motor nya tersebut yang saling bekerja untuk mendapatkan sesuatu

    Reply

    • Posted by Paulus on March 28, 2014 at 7:27 am

      Pria dan Wanita merupakan kedua insan yang berbeda seperti magnet kutub Utara dan Selatan, yang diharapkan keduanya dapat tarik-menarik namun terkadang magnet bisa menjadi tolak-menolak maka kita sebagai manusia harus bisa mejaga dirikita dan menyeimbangkan nya

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: