Sponsor

Segala sesuatu terjadi di dunia dimulai dari kata aku mau tetapi semua perlu sponsor dari Dia.
Dan terjadilah sesuai kehendak-Nya (Albert Einstein)

God has placedBergembira dalam acara penutupan Novena ke-9 dan Misa bersama 200 anak-anak Panti Asuhan Santo Yusup Sindanglaya Cipanas merupakan kebahagiaan yang sungguh luar biasa. Segala emosi mulai dari detaknya jantung sampai airmata dan getaran hati tiada bisa dilukiskan. Bersama umat Lingkungan Keluarga kudus yang sungguh luar biasa, bernyanyi bersama, bercanda dan bergembira. Kami semua bersuka cita karena baru menyelesaikan sebuah karya besar yakni MOGELA tapi semua tiada berarti tanpa adanya SPONSOR yang membiayai kegiatan ini dan menghantar anak-anak menjadi berani tampil bukan saja sponsor dalam materi tetapi sponsor tenaga, sponsor pikiran, sponsor DOA secara bersama sehingga kegiatan bisa terlaksana dan menghasilkan dana yang signifikan cukup besar nilainya.

Dalam renungan malam saya sering bertanya siapa Sponsor dalam hidup saya? Apakah orang tua, keluarga, sahabat, atau Tuhan sendiri? Pertanyaan timbul di sini karena kadang muncul kesombongan diri bahwa saya bisa melaksanakan segalanya dengan diri sendiri tanpa bantuan siapapun. Benarkah demikian? Albert Eistein mengatakan bahwa segala sesuatu terjadi di dunia dimulai dari kata aku mau tetapi semua perlu sponsor dari Dia. Dan terjadilah sesuai kehendak-Nya. Saya sering dibingungkan dengan pernyataan orang-orang pandai. Pada jamanya justru mereka dibunuh, dianiaya karena mereka dianggap melawan alam, yakni kepercayaan saat jaman itu, seperti pernyataan bahwa bumi itu rata, siapa yang bilang bumi bulat.

Dalam kehidupan sehari-hari kita memerlukan juga sponsor kehidupan kita. Siapakah yang mau mensponsori kita? Di sana letak permasalahannya. Dengan mengetahui siapa sponsor kita maka dengan mudah kita mengajukan permohonan. Di sana karya Tuhan akan bekerja. Saat kita dibaptis kita sudah menaruh sponsor kita yakni pelindung kita. Yang jadi pertanyaan mengapa kita tidak pernah memanfaatkan sponsor pelindung kita? Hampir kita lupa atau bahkan tidak kenal siapa ya pelindung kita? ? Aku mau maka jadilah! Tetapi semua tergantung sponsornya. Tuhan memberi jalan. Dan memberi kita bantuan termasuk mengirim malaikat malaikat-Nya.

39 responses to this post.

  1. Posted by Hendri on December 5, 2013 at 5:55 am

    sponsor dapat berupa apa saja, jika kita tidak mampu memberi dalam bentuk materi, kita dapat memberikan dalam bentuk lain yang bisa bermanfaat atau bahkan lebih..

    Reply

  2. Dalam sebuah acara sponsor sangatlah penting untuk mendukung acara tersebut berjalan lancar.. Sama hal nya dengan diri kita, manusia.. ‘Sponsor’ utama diri kita bahkan sebelum kita dilahirkan adalah Tuhan yang Maha Esa.. Sebenarnya, kita bukanlah siapa2 tanpa adanya sponsor-Nya..Oleh karena itu, hendaknya kita tidak boleh sombong..”Manusia Berencana, Tuhan yang menentukan”

    Reply

  3. Terkadang saya berpikir. Dulu waktu saya masih SMA, saya jarang berdoa menjelang ujian. Saya belajar dengan giat dan hasilnya pun sangat cemerlang. Apa usaha saya sendiri bisa membuat saya menjadi lebih baik sepenuhnya? Tetapi saya sadar bahwa tanpa “sponsor” dari Tuhan, ada sedikit kekosongan di dalam hati yang membuat saya menjadi tidak nyaman dalam melakukan kegiatan apapun. Ketika saya mengijinkan Tuhan untuk masuk ke dalam hati saya, saya merasa apapun yang saya lakukan, jika itu sudah baik, akan menjadi lebih baik dan saya mengerjakannya juga lebih nyaman.

    Reply

  4. Sponsor akan membantu membuat hal yang tidak diketahui menjadi diketahui dan dikenal

    Reply

  5. 1701293351_Andre Jonathan : dalam menjalani kehidupan, manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan bantuan dari orang lain juga. dalam hal ini adalah sponsor. sponsor merupakan bantuan/support yang diberikan orang lain kepada kita. kita tidak bisa hidup dan bekerja sendiri saja, tapi pasti membutuhkan bantuan dari orang lain. kita tidak bisa melakukan semua hal sendiri tanpa ada bantuan dari teman, guru, keluarga, dan lingkungan. yang terutama adalah Tuhan. dalam setiap masalah yang akan kita hadapi, ingat saja bahwa Tuhan selalu ada dan hadir untuk membantu kita dalam menghadapi masalah. Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang melebihi batas kemampuan kita karena ia selalu mendukung dan membantu kita dalam menyelesaikan segala permasalahan.

    Reply

  6. Bagi saya kata sponsor disini berarti dukungan. Dukungan yang diberikan dalam bentuk apapun(materi, doa, dukungan).

    Reply

  7. Semua yang terjadi dalam kehidupan ini semuanya sudah ada yang mengatur. Kita harus sadar bahwa segala kebahagiaan datangnya dari Dia. Segala kesedihan juga dibuatNya untuk membawa kita kepada kedewasaan. Sehingga, dalam melakukan segala hal di dunia ini kita butuh bantuan. Bantuan dari orang lain itu memang perlu, namun bantuan dari Nya merupakan hal yang paling besar. Kita harus berdoa kepadaNya untuk segala apa yang kita lakukan di dunia ini mendapat sponsor dariNya, dan kita sendiri harus memastikan bahwa kelakuan dan perbuatan kita di dunia didasari niat yang baik dan tidak bergantung kepada doa saja tetapi juga usaha keras.

    Reply

  8. iya saya setuju mungkin memang selama ini kita selalu berfikir bahwa sponsor itu dalam bentuk uang tetapi ternyata sponsor bisa dalam bentuk apapun dan ternyata dalam kita menjalani kehidupan juga ada sponsor sampai kita bisa jadi seperti sekarang

    Reply

  9. Posted by Kennardi Raharjo Nugroho (01PA2) on December 5, 2013 at 9:20 am

    kita harus mengetahui siapa sponsor diri kita. kita bukanlah makhluk individual melainkan makshluk sosial, kita senantiasa memerlukan bantuan orang lain dalam menghadapi suatu permasalahan. maka dari itu betapa pentingnya untuk kita mengetahui siapakah yang menjadi sponsor diri kita yang senantiasa akan membantu kita jika kita membutuhkan pertolongan.

    Reply

  10. Jadi inti dari artikel diatas adalah dalam kita tidak mungkin sendiri kita membutuhkan sponsor. Sponsor maksudnya adalah Tuhan sendiri yang menciptakan kita,yang memberikan bantuan kepada kita lewat malaikat yang Tuhan kirim untuk memberi bantuan kepada kita,melindungi dan memberkati kita.

    Reply

  11. Sponsor menurut saya bisa terjadi di dalam 2 hal . Sponsor pertandingan atau kompetisi dan sponsor untuk dunia pendidikan.
    Tetapi sponsor di dunia kompetisi lebih memakan banyak uang dan banyak orang juga , tetapi sponsor untuk dunia pendidikan (akademis atau non akademis) , bisa saja hanya dengan motivasi motivasi yang berguna dari sang dosen atau rektor di universitasnya dan tidak memakan banyak waktu ataupun uang

    Reply

  12. Posted by Thalia on December 5, 2013 at 10:49 am

    setuju dengan artikel ini karena seberapa hebatnya rencana manusia, jika Tuhan tidak mendukung atau mengijinkan semua usaha rencana kita akan menjadi sia sia belaka dan kita hanya dapat menggantungkan diri padaNya.

    Reply

  13. menurut saya Tuhan, orang tua, keluarga dan, sahabat, juga termasuk sponsor dalam hidup

    Reply

  14. Tuhan sang juru selamat lah sponsor kita. Ia rela mati dikayu salib untuk menebus kita manusia berdosa. meski banyak juga sponsor-sponsor lain dihidup kita, seperti keluarga, saudara, dan teman.

    Reply

  15. Saya setuju dengan artikel Sponsor ini. Sponsor memiliki peran yang sangat besar dalam setiap acara. Tidak hanya sponsor uang namun seperti sponsor barang atau tenaga juga memiliki peran besar. Oleh karena itu, kita tidak boleh melupakan Sponsor besar dalam hidup kita yaitu Tuhan. Dia lah sponsor yang menjalankan kehidupan kita. Jadi, jangan pernah kita berpikir kita mampu melakukan semua sendiri tapi libatkan lah Sponsor besar (Tuhan) kita dalam setiap yang kita lakukan.

    Reply

  16. Posted by 01PNO_Fulgensius on December 5, 2013 at 12:55 pm

    Wah.. Albert Einstein memang orang jenius yang sesungguhnya… Pemikiran yang begitu logisnya itu mampu menembus dunia iman dan kerohanian.. Saya sangat setuju sekali bahwa Tuhan merupakan sponsor utama bagi setiap manusia, dan apa yg dikehendaki-Nya maka akan terjadilah…

    Reply

  17. semuanya dimulai dari kita sendiri, bila ingin meraih atau mengerjakan sesuatu pasti kita memulai belajar dan bekerja keras, hanya diri kita yang bisa menentukan nasib kita. Tetapi jangan lupa tanpa berdoa dan ikut campur dari Tuhan maka semua tidak bisa terlaksana, entah itu restu-Nya mengijinkan kita agar mengalami pengalaman yang baik atau Ia mengijinkan kita untuk gagal dan bisa bangkit lagi untuk kesempatan berikutnya🙂

    margaretavania
    blogger -International Relations student of Bina Nusantara
    http://margaretavania.blogspot.com

    Reply

  18. Posted by stella lie gunawan on December 5, 2013 at 1:24 pm

    sponsor bagi saya adalah orang-orang yang selalu mensupport saya. ada banyak orang yang selalu mensupport saya seperti Tuhan, keluarga dan teman. tapi satuhal yang saya tahu bahwa saya harus bisa membuat mereka bangga dan tidak menyesal telah mensupport saya selama ini.

    Reply

  19. terkadang kita lupa, bahwa berusaha saja tidak cukup. kita harusnya berdoa dan minta restu kepada Tuhan.Karena sponsor besar kita hanyalah Dia. Manusia harusnya sadar dan kembali ke jalan yang benar.🙂

    Reply

  20. Dalam artikel ini saya dapat menyimpulkan bahwa perlunya sponsor di dalam kehidupan kita. Tetapi kadang kala kita bingung siapa yang mau mensponsori kita? Dalam kehidupan kita tidak menyadari bahwa diri kita sendirilah yang menjadi sponsornya. Dimana kita menjadi peran utama di dalam kehidupan ini. Tetapi kita masih tidak peka dalam menjalaninya.

    Reply

  21. Posted by septi indah christina on December 5, 2013 at 2:04 pm

    menurut pendapat saya, sponsor itu memang penting dalam melaksanakan suatu kegiatan, sehingga suatu kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik. akan tetapi sering kali manusia melupakan sponsor pelindungnya yaitu Tuhan. karena manusia menganggap mampu sendiri dan tidak membutuhkan bantuan dari Tuhan maupun orang lain. maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk mengutamakan sponsor pelindung kita yang setia melindungi kita dimanapun dan kapanpun.

    Reply

  22. Posted by 01PNO-Andrien on December 5, 2013 at 2:17 pm

    Dengan mengetahui siapa sponsor kita maka dengan mudah kita mengajukan permohonan kepada-Nya.

    Reply

  23. Ya, Dia sang Makrokosmos, pencipta segala sesuatu, kita tidak dapat apa-apa tanpa seijin Dia, oleh karena itu kita perlu sponsor, dukungan, bantuan dari Dia dalam hidup kita

    Reply

  24. Posted by Olivia Rusli on December 5, 2013 at 3:03 pm

    Artikel ini membuat saya makin ingin berterima kasih kepada-Nya, karena Tuhan selalu mau menjadi sponsor utama dalam kehidupan saya🙂

    Reply

  25. Posted by hudson on December 5, 2013 at 3:53 pm

    sponsor yang diberikan oleh NYA memiliki nilai yang sama tergantung bagaimana kita memanfaatkan nya

    Reply

  26. sponsor cukup penting dalam kehidupan kita, seperti suatu acara yang memerlukan sponsor, tanpa sponsor kegiatan tersebut tidak dapat berjalan lancar. jadi sponsor itu seperti orang-orang yang memberikan semangat dan dukungan untuk kita.

    Reply

  27. Posted by 01PNO_Kevin Tanu Wijaya on December 5, 2013 at 4:19 pm

    Teman dan keluarga adalah semangat hidup termasuk Tuhan Yang Maha Kuasa tentunya..

    Reply

  28. Sponsor adalah siapa yang membantu kita agar dapat berhasil. Dalam cerita ini Tuhan menjadi sponsor hidup kita, karena dia membantu kita walaupun tidak secara langsung. Tapi patut disyukuri bahwa Tuhan membantu kita semua dan itu dapat dirasakan secara progresif.

    Reply

  29. Posted by Sutikno Maysen on January 16, 2014 at 7:57 am

    Seperti kita mau mengadakan suatu acara, kita harus ada seorang sponsor dalam bentuk apapun, misalnya tenaga, tunai, dan lainnya.

    Reply

  30. Sponsor seperti senter yang menerangi pemahaman yang belum kita tahu secara jelas.

    Reply

  31. Posted by Octavianus on January 16, 2014 at 10:19 am

    sponsor adalah suatu bentuk kerja sama untuk kita mencapai suatu hal. Elemen penting dalam membangun sponsorship ini adalah rasa percaya akan satu sama lain

    Reply

  32. saya sangat setuju bila adanya sponsor atau bisa kita sebut jg sebagai dukungan dalam hidup kita. apa yang kita lakukan sendiri bukan lah sepenuh nya dilakukan oleh sendiri pasti ada bantuan dari Yang Maha Esa dan dari lingkungan maupun masyarakat.

    Reply

  33. FATHUBILLAH 1701360601
    Ya, tidak dipungkiri memang kita membutuhkan sponsor untuk menjalani hidup ini. semua tinggal balik ke diri kita masing-masing bagaimana cara kita mendapatkan dan menggunakan sponsor tersebut. ( doa, karunia, kasih sayang dll)

    Reply

  34. Posted by sutan hekhmatyar defasan on January 16, 2014 at 4:21 pm

    sutan hekhmatyar defasan 1701350121

    memang semua harus disponsori oleh-Nya, kalo tidak kita semua bisa jadi apa???

    Reply

  35. Posted by Branov Gerson on January 16, 2014 at 8:37 pm

    sponsor dalam suatu event itu sangat penting, karena tanpa sponsor acara mungkin tidak akan berlangsung. begitu juga diri kita, tanpa ada orang yang mendukung mungkin kita akan kususahan menjalanin hidup

    Reply

  36. Posted by sella wijaya on March 26, 2014 at 8:29 am

    harus ingat bahwa kita tdak dapat hidup sendiri tanpa bantuan org lain.saya rasa semua agama juga mengajarkan hal tersebut.
    dan tanpa orang lain kita tdak dapt menjadi apa2 juga…misalkan tanpa org tua kita jg tdk ada d dunia ini .

    Reply

  37. Posted by Haryanto Thomas on March 26, 2014 at 12:12 pm

    Sponsor sangat penting untuk kita melakukan suatu kegiatan. Sponsor bagaikan jaminan kita agar kegiatan bisa berjalan dengan baik. contohnya kita kuliah di binus dengan memakai nama binus jadi kalau di tanyain lulusan mana, biasanya kita menjawab lulusan binus, jaminan di perusahaan.

    Reply

  38. Posted by Yoseph Leonardo on March 26, 2014 at 12:23 pm

    ya itu semua berasal dari kata aku mau, karena bukan orang yang kuatlah yang berhasil. tetapi orang yang maulah yang akan berhasil untuk menjani bermacam2 hal di dunia ini. agar semuanya menjadi seimbang di dunia.

    Reply

  39. Posted by Abraham on March 27, 2014 at 4:07 pm

    1601277290_04PJT_Abraham
    sponsor tidak hanya dimaksudkan untuk menyumbang dana dalam suatu acara /event,tetapi sponsor juga dapat dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang susah.sponsor memang memilki peranan yang berarti didalam suatau acara/event.Didalam kehidupan kita ,kita memiliki sponsor terbesar yang tiada tandingannya,yaitu Tuhan kita yang selalu mensponsori kehidupan kita untuk menjadi lebih baik di hari esok

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: