Manfaat

Manfaat dalam hidup, biasanya menjadi bagian dari hidup itu sendiri, semuanya indah saat kita mengetahuinya bahwa manfaat hidup adalah pengabulan doa kita (Adh).

manfaat-perusahaan1Manfaat hidup kita bisa diawali dengan mengenal manfaat berdoa. Ada beberapa manfaat DOA yang bisa kita lihat :
• Doa dapat menguatkan iman dan pengharapan kita kepada Tuhan.
• Doa membentuk budi pekerti luhur, akhlak, tingkah laku, ramah dan bersahaja.
• Doa menjadikan kita lebih sabar, penuh kasih, teguh pendirian, berkepribadian baik.
• Doa dapat memiliki daya menolak bahaya, musibah, dan mencegah pengaruh buruk.
• Doa dapat membuka pintu rejeki dan rahmat cinta kasih Tuhan bagi kehidupan.
• Doa memberi kita arah hidup dan mengenal manfaat hidup, sehingga kita bisa hidup dalam damai sejahtera.
Bagaimana mendapatkan manfaat hidup melalui cara berdoa yang baik :
• Sopan santun dalam berdoa termasuk cara berpakaian, posisi tubuh sampai kepada konsentras
• Mengucapkan kalimat dan kata-kata yang baik, dan diakhiri dengan kata AMIN
• Menghadap wajah Tuhan dengan memberikan kepasrahan
• Suasana khusuk dan tenang
• Tidak pernah putus asa dalam hal berdoa dan berulang-ulang tiada henti
• Tidak berdoa untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan kehendak Allah
Semua doa kita diterima oleh Tuhan dan dikabulkan-Nya. Untuk mengetahui bahwa doa kita dikabulkan itulah kita rasakan manfaat hidup. Atau pengertian saya bahwa manfaat hidup itu adalah pengabulan atas doa kita, sehingga kita perlu bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan.
Toto dan Indri, telah menikah 10 tahun tanpa dikaruniai anak. Doa yang mereka panjatkan boleh dibilang hampir setiap hari. Indri menganjurkan untuk mengambil anak angkat, mengikuti kata orang untuk pancingan. Mereka lebih banyak sedih daripada gembira. Mereka berpikir hidup rasanya tak ada manfaat kalau tanpa keturunan. Mau membuat bayi tabung biaya terlalu besar, padahal semua kondisi kesehatan mereka baik, dan siap lahir batin untuk memiliki anak. Usia Indri sudah 37 tahun dan hampir putus asa. Setelah 10 tahun lebih menanti akhirnya Indri hamil dan melahirkan seorang putra yang manis sekali. Kini mereka hidup berbahagia dan merasakan manfaat hidup dengan dikabulkan doa mereka. Pertanyaan sekarang bagaimana buat kita yang sedang berdoa? Apakah kita belum dikabulkan doanya? Mari kita merasakan dan menikmati manfaat hidup kita dan kita akan berubah pandangan bahwa sebenarnya doa kita sudah dikabulkan bukan dengan cara kita tetapi atas kehendak-Nya dengan memberikan manfaat hidup buat kita.
Semoga kita semua bisa merasakan manfaat hidup kita. Di sana kita mengerti betapa besar pemberian Tuhan buat kita, khususnya doa buat sahabat-sahabat yang berjuang dan bekerja di kantor. Mari kita terus, terus dan terus berdoa. Salam dan doa.

80 responses to this post.

  1. Terima kasih atas artikel yang anda tulis, jiwa saya menjadi terketuk setelah membaca artikel ini. Saya setuju bahwa sebenarnya doa kita sudah dikabulkan bukan dengan cara kita tetapi atas kehendak-Nya dengan memberikan manfaat hidup buat kita. God works in mysterious ways.🙂

    Reply

  2. Manfaat berdoa sangat banyak. Mendekatkan kita dengan Tuhan, juga meminta sesuatu kepada Tuhan adalah contoh dari banyak manfaatnya. Doa juga bermanfaat sebagai hidup kita, sebab hidup tanpa doa adalah hidup yang hampa.

    Reply

  3. Manusia memang terbatas. Dengan segala kemampuan yang dimiliki, tetap tidak mempunyai daya upaya untuk memastikan bahwa sesuatu berjalan sesuai keinginan. Hasil akhir tetap ditangan Tuhan. Disinilah manfaat doa, agar bila memang sesuatu itu baik untuk kita, segala upaya kita dilancarkan.

    Reply

  4. Posted by khairani bianda on June 15, 2013 at 5:02 pm

    semua pekerjaan harus di landasi dengan doa, agar di permudah oleh tuhan. selalu ingat dengan tuhan agar kita bisa merasakan manfaat dari hidup kita agar tidak sia-sia

    Reply

  5. terkadang ketika kita jatuh baru mengingat pada tuhan, dan mengintimidasi tuhan, dan mengatakan dia tidak adil dalam mengatur hidup kita.
    coba telaah lagi, coba bercermin, sudah adilkah kita pada tuhan?

    Reply

  6. Posted by elfizia carina on June 16, 2013 at 3:38 pm

    Elfizia Carina – 1501158773
    Jangan melupakan Tuhan kita jika kita sudah sibuk dengan urusan duniawi, karena apa yang kita kerjakan di duniawi itu semua juga karena berkat dari Tuhan dan jangan lupa kita harus tetap mengucap syukur.

    Reply

  7. Mari kita merasakan dan menikmati manfaat hidup kita dan kita akan berubah pandangan bahwa sebenarnya doa kita sudah dikabulkan bukan dengan cara kita tetapi atas kehendak-Nya dengan memberikan manfaat hidup buat kita.

    Reply

  8. Posted by Felix Yogama / 04 PIF / 1501154384 on June 17, 2013 at 9:43 am

    Terkadang orang salah mengarti kan “doa”. Orang mengartikan doa itu meminta dan meminta terus,sehingga ketika sudah menanti dan ternyata belum terjawab orang itu lelah dan memutuskan berhenti berdoa. Padahal hal utama dari doa adalah mendekatkan diri kepada Tuhan. Ketika kita hanya berdoa untuk sesuatu itu berarti yang penting adalah “Kado” bukan “Tuhan”. oleh karena itu mari kita berdoa untuk mendekatkan diri kepada Tuhan bukan untuk mendapatkan sesuatu dari Tuhan,karena itu hanyalah bonus

    Reply

  9. Posted by muhammad ardiansyah on June 17, 2013 at 10:22 am

    saya sangat setuju dengan artikel ini bahwa doa sangat bermanfaat dengan kehidupan kita dan dengan bedoa kita bisa lebih dekat dengan tuhan.

    Reply

  10. Hakikat nya doa meruoakan cara kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Tapi dalam kenyataannya, kita sering hanya berdoa hanya pada saat-saat tertentu, terlibih saat kita meminta sesuatu. Seharusnya, kapanpun, pada saat apapun kita harus menyempatkan diri untuk meluangkan waktu dan bersyukur pada sang pencipta.

    Reply

  11. Posted by Ervina on June 17, 2013 at 4:19 pm

    Manfaat hidup ini diawali dengan manfaat berdoa. Setiap orang pasti berdoa karena berdoa itu dapat menguatkan imam, menjadikan kita lebih sabar dan lain-lain. Dengan berdoa kita bisa menjadi lebih tenang seperti terjadinya suatu masalah.

    Reply

  12. Posted by chandra Mustadiansyah-1501184222-04phj on June 17, 2013 at 4:20 pm

    artikel ini membuat saya tersadar. berdoa dan juga sifat sifat baik lain yang tercantum di artikel ini memang sangat seharusnya kita lakukan selalu agar kita bisa menjadi lebih postif. namun sayangnya kita sering lalai bahkan lupa dalam berdoa dan berdoa jika hanya kita sedang butuh. ini terjadi pada diri saya. artikel ini sangat menyadarkan saya. :”)

    Reply

  13. Posted by angelaflorensia on June 17, 2013 at 4:40 pm

    doa merupakan cara komunikasi kita dengan Tuhan. dengan doa tidak hanya meminta tetapi juga ngucap syukur dengan Tuhan. dalam kedaaan suka cita kita tetap harus berdoa, dalam merasa sedih kita minta bantuan kepada Tuhan. Tuhan pasti menolong kita. dengan kekuatan doa apa yang tidak mungkin menjadi mungkin tetapi harus dilakukan dengan usaha.

    Reply

  14. Ryan Darmasaputra_04PWM_1501185194

    manfaat itu merupakan sesuatu berguna yang akan kita dapat nantinya dan membuahkan hasil yang baik apalagi kalau berusaha dengan sungguh-sungguh. menurut saya doa saja tidak cukup ,kita harus melakukan nya dengan “tindakan”..
    coba dibayangkan apabila doa + tindakan, pasti akan menghasilkan ssuatu yang baik..

    Reply

  15. Posted by Tumpal Immanuel ( 04 PIF ) on June 17, 2013 at 6:52 pm

    Doa sebagai cara berkomunikasi dengan Tuhan. Dengan doa kita juga menjadi dapat menjadi tenang, menguatkan iman, membentuk budi pekerti luhur, akhlak, tingkah laku, ramah dan bersahaja. Doa menjadikan kita lebih sabar, penuh kasih, teguh pendirian, berkepribadian baik. Tuhan akan selalu mendengarkan doa kita dan akan menjawab setiap doa dari apa yang kita butuhkan.

    Reply

  16. Posted by BRYAN PATTY on June 19, 2013 at 1:49 am

    Berdoa adalah hal yang penting sebelum kita memulai dan mengawali hidup kita setiap saatnya. Doa besar kuasanya, Kekuatan doa tidak terbatas dan tidak pernah terpikirkan oleh manusia. Selalu berdoa dan menggunakan hikmat dari Tuhan untuk kita bisa menjalani hidup kita dengan penuh sukacita.

    Reply

  17. Posted by depri christian on June 19, 2013 at 2:57 pm

    manfaat adalah hal yg berguna dan penting yg akan kita dapat nantinya,jika kita memanfaatkan hidup kita dgn teratur dan tekun maka nantinya kita akan merasakan manfaatnya seperti memiliki pribadi yang disiplin dan rajin .

    Reply

  18. Posted by Andi Muhammad Fauzi/ 02PNM/ 1601266702 on June 20, 2013 at 10:55 am

    Berdoa memiliki manfaat yg luar biasa dalam hidup kita. Doa merupakan cara yg paling ampuh untuk mengurangi kegundahan dalam jiwa. Selain itu dapat meningkatkan keimanan dalam diri kita.

    Reply

  19. Manfaat dalam hidup, biasanya menjadi bagian dari hidup itu sendiri, semuanya indah saat kita mengetahuinya bahwa manfaat hidup adalah pengabulan doa kita. Jadi lakukan hal yang bermanfaat biar hidup kita makin maju dan berguna untuk orang lain.

    Reply

  20. Posted by cottonbutton on June 21, 2013 at 3:33 pm

    Doa adalah kunci kita untuk lebih dekat lagi dengan tuhan. Dengan doa kita dapat menyampaikan ucapan syukur kita ataupun segala keluh kesah kita.

    Reply

  21. Posted by frans 2mak2 on June 21, 2013 at 4:21 pm

    tuhan selalu membuat rencana dan rancangan yang indah untuk hidup kita….
    tetap bersyukur dan tak henti2nya lah berdoa untuk dia….

    Reply

  22. Posted by Reynold Lukman on June 21, 2013 at 4:30 pm

    manfaat dre apa yg kita lakukan lgsg terjadi didalam kehidupan kita, baik sadar ataupun tanpa kita sadari. jd, bebuat baiklah, maka kamu akan mendapatkan manffat yg baik.

    Thanks

    Reply

  23. jangan pernah bosan berdoa ,karna berdoa sangat bermanfaat dan doa adalah hal yang harus selalu kita lakukan. Hanya dengan doa Allah akan membantu kita dan mengabulkan permohonan kita.

    Reply

  24. Posted by branov on December 5, 2013 at 1:23 pm

    manfaat doa banyak memang, terlebih mendekatkan kita dengan Yang Maha Kuasa. semoga kita bisa lebih memanfaatkannya dgn baik

    Reply

  25. doa dapat mengkabulkan apa yang kita inginkan, maka kita harus berdoa dengan sungguh-sungguh

    Reply

  26. Tanpa kita meminta pada Tuhan, sesungguhnya Dia sudah tahu lebih dulu. Tetapi, Tuhan mengajarkan kita agar setiap tindakan kita mengikuti teladanNya dimana kita berdoa karena itu adalah nafas hidup orang percaya. Manfaat doa sungguh luarbiasa dan tidak ada yang dapat mengekspektasi apa, kapan, bagaimana, dimana, melalui siapa jawaban doa kita terima. Karena semua berjalan berdasarkan waktu Tuhan, bukan waktu manusia. Satu hal yang bisa kita pegang adalah berdoa tidak hanya untuk meminta berkat, tetapi bersyukur

    Reply

  27. seperti kalimat yang di tulis dalam artikel ini “Manfaat dalam hidup, biasanya menjadi bagian dari hidup itu sendiri, semuanya indah saat kita mengetahuinya bahwa manfaat hidup adalah pengabulan doa kita”. tapi yang anda harus ketahui manfaat / doa tanpa usaha tidak akan membuahkan manfaat yang baik.

    Reply

  28. Posted by Muh. Akbar Basit / 01PNO / 1701360015 on January 16, 2014 at 7:36 am

    manusia adalah makhluk dengan berjuta-juta potensi dan kemampuan, harusnya ini digunakan untuk menebarkan manfaat kepada sesama agar tercipta kehidupan yang lebih baik di dunia.

    Reply

  29. Posted by Reza Satria R on March 27, 2014 at 2:05 pm

    Selamat Malam ,

    Manusia adalah makhluk dengan berbagai macam karakter , pengalaman , kesulitan , kemudahan dan lain-lainnya. Manusia juga memiliki kepercayaan dimana dijadikan suatu pedoman bagi dirinya untuk menjalani hidup. Artinya manusia memiliki suatu hubungan khusus dengan kepercayaannya untuk mampu berkomunikasi dan menciptakan ketenangan batin melalui doa. Mungkin sedikit manusia yang menyadari hal ini , akan tetapi banyak yang berdoa bila terkena dampak buruk atau musibah. Maka dari itu , tidak sewajarnya lah jika kita mengabaikan kemampuan yang diberikan oleh sebuah kalimat sederhana tetapi penuh makna. Jadi , mari kita sebagai manusia yang beriman selalu berdoa untuk kehidupan yang kita jalani dapat lebih baik lagi dan terhindar dari berbagai macam hal yang merugikan.

    Terima Kasih ^^

    Reply

  30. Posted by Andi Reva Refiana on March 27, 2014 at 4:27 pm

    Tuhan memang Maha Kuasa dan Maha Pencipta, maka dari itu jika kita menginginkan sesuatu kita harus berdoa kepada -Nya. Tetapi jika doa kita belum terkabul mungkin Tuhan menyimpannya dulu. Seperti Tuhan mau mencoba kita dengan kita berdoa sungguh-sungguh dan lebih berusaha lagi.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: