Setia Kawan

Saya sendiri mengisahkan bahwa setia kawan tidak datang sendiri atau jatuh begitu saja dari langit, tetapi dia tumbuh ibarat buah yang nanti musim panen dimakan bersama (Adh)

Mempunyai teman itu sama dengan memiliki permata, indah untaiannya dan tak ternilai harganya. Boleh tanya siapa saja, apakah ada yang berani mengatakan berapa harga sebuah persahabatan? Sekecil, secepat, atau selama apapun sahabat tetap sahabat, diapakan saja tetap sahabat, bagi yang menganggap sahabat, jadi kalau ada orang mengorbankan persahabatan, tidak tahulah mau disebut apa. Ada 4 nilai persahabatan yang sungguh tiada bandingnya :
Pertama, KESETIAAN, kita sebut setia kawan atau kawan setia walau memiliki dua arti berbeda, tetapi memiliki dasar yang sama, ini bak berlian yang beratnya ribuan karat.
Kedua, LINTAS BATAS, tua muda, hitam putih, semua bisa bersahabat dalam satu bahasa, yakni bahasa cinta.
Ketiga, MENEMBUS WAKTU, artinya persahabatan itu kekal adanya, baik di dunia maupun di dunia lain, sekali persahabatan diikat tetap persahabatan, tidak bisa diputus oleh nyawa sekalipun.
Keempat, DAMPAK PERSAHABATAN, dimana ada persahabatan disana damai sejahtera akan mengikutinya, sebagai keluarga bahkan antar negara.
Dua kepala negara yang bersahabat 100 persen negaranya bersahabat, juga dua keluarga bersahabat anak-cucu jadi suka cita.

Setia kawan, saya anggap sebagai sebuah jalan menuju sorga, percaya tidak kalau ada keselamatan dalam persahabatan, bahkan iman para sahabat lebih dahsyat dari iman kita sendiri. Sering saya memberi ilustrasi orang lumpuh yang diturunkan dari atas atap dan disembuhkan Yesus. Iman siapa yang menyelamatkannya adalah setia kawan.
Negara kita menganggap setia kawan sebagai roh sebuah bangsa yang kuat sehingga dijadikanlah hari kesetiakawanan sosial, yang mengajak seluruh komponen bangsa agar memperhatikan sahabat-sahabatnya, memberikan perhatian kepada teman temannya yang berkekurangan. Dan sungguh menjadi penuh arti kalau kita tahu bahwa setia kawan adalah bagian dari iman itu sendiri. Iman mengajak kita percaya kepada Tuhan, sebagai sahabat kita bagaimana kita berkhianat kepada teman kita dan mau bersahabat dengan Tuhan. Itu sama saja kita juga sudah berkhianat kepada Tuhan sendiri.

Kembali kepada setia kawan, saya sendiri mengisahkan bahwa setia kawan tidak datang sendiri atau jatuh begitu saja, tetapi dia TUMBUH ibarat buah yang nanti musim panen dimakan bersama. Buah persahabatan itu manis sekali, tetapi saya tidak mengerti lebih banyak orang memilih buah asam daripada buah manis, lebih memilih buah pahit daripada buah sedap, tetapi sungguh bersyukurlah kita, sebab persahabatan selain berbuah manis juga memberikan tunas-tunas yang begitu cepat tumbuh besar, indah, cantik tidak kalah dengan induknya.
Ada satu lagi buah persahabatan, coba terka? Kalau ada yang bisa, tentu mengisahkan anda tentang indahnya persahabatan. Tulislah dan diantara nama kita dicatat sebagai sahabat, lalu ceritakanlah kepada sahabat semua!Damai dan sejahterah mebaungi kita semua.

49 responses to this post.

  1. Menurut saya, satu lagi nilai persahabatan yang bisa saya sharingkan berdasarkan pengalaman saya yaitu kepercayaan. Kepercayaan kita terhadap sahabat kita melatih kita untuk berfikir positif terhadap orang lain. Dan hal itu mungkin akan menimbulkan sebuah kehangatan. sekain yg saya sharing-kan.๐Ÿ™‚

    Reply

  2. Posted by ivn on May 22, 2013 at 7:21 am

    menurut saya saat2 ktia memetik buah persahabatan itu adalah ketika kita saling membantu dan memudahkan hidup masing2 antar sahabat dan juga ketika kita menikmati waktu bersama sahabat2 kita

    Reply

  3. Posted by Justman Tan - 1601266186 on May 22, 2013 at 5:10 pm

    Menurut saya setia kawan tidak hanya mengandung ke 4 unsur itu. Ada unsur penting yang sering luput dari pandangan dan pikiran kita. Yaitu adalah KEPERCAYAAN dan KEPEDULIAN.
    Tidak akan muncul suatu persahabatan, kesetiaan jika tidak saling percaya dan peduli. 2 hal inilah yang akan menumbuhkan kesetiakawan itu. Mungkin sulit diawal, tetapi ini merupakan fondasi yang sangat kuat.
    Seperti yang di tulis di atas, orang lebih memilih buah pahit dan asam dari pada yang manis dan sedap. Karena buah pahit dan asam di bungkus dengan sangat manis dan sedap sehingga sangat menggoda. Sedangkan yang manis dan sedap, dibungkus dengan buruk dan tidak menarik sama sekali. Seperti itulah persahabatan. Susah senang bersama, menikmati hasilnya pun bersama maka selalu di ingat sepanjang masa sampai akhir hayat.

    Reply

  4. Buah persahabatan yang lain menurut saya adalah menyehatkan, bisa menyehatkan jasmani dan rohani. Karena saat bersama sahabat kita selalu merasa senang dan banyak tertawa sehingga baik bagi kesehatan, dan saat sedih kita juga dapat berbagi cerita dengan sahabat sehingga perasaaan menjadi lebih lega. Kesetiaan terhadap persahabatan akan sangat menolong karena sahabat adalah tempat ketiga setelah Tuhan dan keluarga untuk kita kembali.

    Reply

  5. dalam dunia ini jika kita menemnukan arti kesetiaan maka hidup kita akan menjadi sangat bermakna karena kesetiaan ini sulit ditemukan di dunia, dimana para manusia didunia ini sudah memikirikan egonya sendiri tanpa memikirkan keperluan dan kebutuhan orang lain.
    Dalam dunia , teman ini sangatlah penting, karena dimana mana jika kita memiliki teman maka kita akan dipermudah dalam pekerjaan maupun dalam hal yang lain
    namun dalam pertemanan ini tidak semuanya baik, ada yang berteman karena harta dan ada juga yang berteman karena gengsi.
    kita susah mendapatkan teman yang setia yang menerima kita apa adanya, tidak berdasarkan harta maupun gengsi. Namun jika kita sudah menemukan teman yang setia maka kita pastinya akan hidup lebih bermakna dan berbahagia, karena teman yang banyak tidak lah penting, teman yang mempunyai kesetiaan itu lah yang lebih bermakna dibandingkan teman yang banyak tetapi tidak setia dan memikirikan keperluannya sendiri saja.
    maka dari itu pentingnya kita mendapatkan setia kawan karena akan sangat membantu dalam kehidupan kita disaat kita susah maupun senang.

    Reply

  6. Posted by leonardy on May 24, 2013 at 11:03 am

    bacaan ini mengajak kita mengerti setia kawan,dan mengajak kita agar bertindak setia kepada setiap tingakan baik

    Reply

  7. setia kawan adalah perasaan bersatu sependapat dan sekepentingan. setia kawan harus memiliki tenggang rasa yang kuat saling memahami satu sama lain dan memiliki solidaritas yang kuat satu sama lainnya.

    Reply

  8. Posted by Johanes on May 24, 2013 at 1:55 pm

    bacaan ini memberitahukan kita indahnya persahabataan. mengajak kita mengerti apa itu setia kawan dan mengajak kita agar bertindak setia kepada setiap orang.

    Reply

  9. setia kawan merupakan inti dari hidup, sebab dengan adanya sahabat kita dapat dibantu dalam mengatasi masalah, dan juga dapat mendengarkan suka dan duka kita, itulah manfaat dalam hidup, mendapatkan teman atau sahabat tidak lah mudah, saya setuju dengan artikel ini buahnya tumbuh, dengan mendapatkan buah itulah kita mendapatkan durasi, bukan dengan tiba-tiba, buah persahabatan amatlah manis.
    maka dari itulah Tuhan membuat kita teman agar kita tidak individu dalam hidup.

    Reply

  10. Posted by Sugianto on May 25, 2013 at 1:19 am

    Persahabatan bagi saya sendri adalah motivasi yang kedua untuk hidup. Tanpa adanya persahabatan, saya yakin akan sulit untuk menjalani kehidupan diluar lingkungan keluarga๐Ÿ™‚

    Reply

  11. setia kawan,sifat yang selalu ingin dimiliki sahabat seseorang karena sifat setia kawan itu tidak hanya datang pas kita lagi enak saja tetapi pada saat kita sedang jatuh ia merangkul kita untuk bangkit..

    Reply

  12. setia kawan adalah impian setiap orang dalam menjalani sebuah persahabatan. Jika kita tidak bersungguh berusaha dalam mengaplikasikannya memang sangat berat. tetapi dengan perjuangan dalam membangunnya kita pasti akan memperoleh buah yang sangat manis. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika seseorang hanya mengandalkan dirinya peribadi, maka bagaimana ia akan memperoleh kesempurnaan, Dengan kita memiliki sahabat, kita mampu memenuhi kebutuhan kita, dan menutupi kekurangan sahbat kita. Sehingga kesetiakawanan sangatlah penting dalam menjalani hidup di dunia ini.

    Reply

  13. kesetiaan merupakan pondasi yang baik dalam membangun hidup kita

    Reply

  14. Posted by mariantochandra@gmail.com on May 25, 2013 at 6:50 am

    dalam hidup ini kita tidak bisa hidup sendiri pasti membutuhkan bantuan dari orang lain.. maka dari itu, salah satunya yaitu sahabat..

    Reply

  15. Setia kawan dan persahabatan yang awet memiliki dampak yang baik juga bagi kita.

    Reply

  16. Posted by Dimas Abdul Aziz on May 25, 2013 at 10:40 am

    pertemanan awal dari persahabatan

    Reply

  17. setuju pak, sahabat itu tidak jatuh dari langit, tp kita harus membangun persahabatan dari kecil.

    Reply

  18. Posted by Alfaty Rachmania on May 25, 2013 at 1:53 pm

    Mempunyai teman itu sama dengan memiliki permata, indah untaiannya dan tak ternilai harganya

    Reply

  19. saya setuju kalau persahabatan bisa membawa kita menuju surga karena sebagai seorang muslim jika memiliki bnyak sahabat maka kita bisa saling mengingatkan tentang kebaikan dan mengingatkan jika ada suatu keburukan, semoga kita semua ada di baawah perlindungan tuhan, amiin๐Ÿ™‚

    Reply

  20. Setia kawan memang tidak dapat dipaksakan sifatnya melainkan tumbuh dari dalam hati dan melalui 4 proses tersebut seperti Kesetiaan,Lintas Batas, Menembus Waktu dan Dampak Persahabatan . Bersyukurlah terhadap apa yang kita punya yaitu sahabat terbaik kita

    Reply

  21. Setia Kawan sesuatu yang bermakna cukup dalam tetapi harus hati-hati dalam mengimplementasikan. Seringkali kata ini digunakan orang-orang untuk menjerumuskan temannya kedalam hal-hal negatif. Oleh karena itu, sebagai manusia yang memiliki pikiran alangkah baiknya kita memilah dalam hal apa kita harus setia kawan.

    Reply

  22. Artikel yang luar biasa. saya adalah orang yang cukup meyakini adanya persahabatn sejati. persahabatn yang tak kenal suka maupun duka selalu sama-sama diarungi dengan canda dan tawa. persahabatan yang tak mengenal ras, agama, golongan, status dan sebagainya. saya sangat setuju bahwa kita berkomunikasi dengan sahabat kita menggunakan bahasa cinta. seperti contoh, apa yang saya rasakan, walaupun tak saya katakan, namun sahabat dekat saya sudah mengetahui isi hati saya dan selalu memberikan solusi-solusi dan masukan kepada saya. begitupun sebaliknya. jadi tak berlebihan jika dikatakan jika persahabatn adalah sebuah jalan menuju surga. semoga kita semua selalu menjaga persahabatn kita dan tak menodainya. salam sukacita.

    Reply

  23. Setia dalam berkawan juga bisa mencerminkan bagaimana hubungan orang tersebut dengan Tuhan..dengan manusia yang kelihatan saja bisa tidak setia, lantas bagaimana dengan Tuhan yang tidak terlihat dengan mata jasmani?๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚
    Kesetiaan dalam berkawan juga teruji oleh waktu dan tidak jatuh begitu saja dari langit, karena kesetiaan begitu mahal…

    Reply

  24. Posted by priscilamarcelina on May 26, 2013 at 3:25 pm

    Dengan adanya setia kawan, persahabatan dapat terjalin sampai berapapun lamanya. Dan karena itu juga, dampak dari persahabatan yang baik akan memberi pengaruh baik juga dalam kehidupan kita.

    Reply

  25. sahabat dapat dikatakan sebagai keluarga kedua dimana kita dapat mencurahkan masalah dimana keluarga tidak mendukung, namun dalam persahabatan harus pintar dimana bnyak orang yang ingin jadi sahabat tulus atau hanya sekedar merusak.

    Reply

  26. Posted by Melisa / 02PNM / 1601232166 on June 13, 2013 at 2:56 pm

    Kawan, setia kawan itu bukan saat teman terjatuh, kemudian kita ikut terjatuh, tetapi ketika kawan kita berbuat salah, maka ingatkan dan bantu dia untuk tidak lagi berbuat salah. Persahabatan itu hampir sama dengan pacaran. Jangan hanya mengingat dan ingin terlibat saat senang, ikutlah juga dalam kesusahannya, asal masih dalam cakupan seorang sahabat. Memiliki dan mengamalkan perilaku setia kawan pasti akan terjalin sikap saling peduli satu sama lain.

    Reply

  27. Posted by Alvia Oktaviani on June 13, 2013 at 4:18 pm

    Alvia Oktaviani 1601272586

    di dunia ini pasti ada orang yang cocok dengan kita. yang akan mengerti kita sesuai yang kita butuhkan. dan sering kali hal tersebut datangnya dari seorang sahabat. sahabat yang sesungguhnya akan mengerti keadaan sahabatnya tanpa harus diberi tahu sahabat yang sesungguhnya membangun persahabatan dengan kasih sayang, ketulusan dan keikhlasan.

    Reply

  28. Posted by Ikke Winarya on June 15, 2013 at 10:15 am

    Setia kawan, dimana sebuah pertemanan yang saling menerima satu sama lain dan saling membantu tanpa memandang ras,suku,agama,dll. Biasanya hal ini timbul seperti kita terhadap sahabat kita, bila ada suatu hal di selesaikan bersama dan saling membantu. Namun terkadang terjadi beberapa pertengkaran di dalam sebuah persahabatan yang terkadang di dasari dengan salah paham. Oleh karena itu kita ada baiknya bila kita berbicara dari hati ke hati kepada sahabat kita bila mengalami suatu masalah. Sahabat yang baik dan setia kawan akan selalu mengingatkan dan menegur bila kita berbuat salah karena mereka sayang kepada kita.

    Reply

  29. Kesetia kawanan dan persahabatan bukan lah hal yang langsung ada / langsung tercipta, butuh proses dan waktu untuk mendapat kawan yang setia. Untuk mendapatkan kawan yang setia maka kita harus menunjukan rasa kestiaan kepada teman kita, tujukan kepada mereka bahwa kita akan selalu ada bagi mereka, dengan begitu maka persahabatan dan rasa kesetia kawanan akan tumbuh. Setelah kita mendaptakan kesetia kawanan maka kita harus menjaganya dengan baik jangan sampai ada pertengkaran atau ketidak pahaman karena persahabatan dan rasa keaetai kawanan itu tidak mudah untuk di dapat.

    Reply

  30. Artikel yang bagus. Kesetiakawanan memang harus di apresiasikan, ditumbuhkan dan dibudayakan, namun prinsip-prinsip dan batasan kesetiakawanan tentu harus diajarkan dan dikembangkan agar kita tidak salah membangun rasa kesetiakawanan di dalam pergaulan.

    Reply

  31. Posted by wilda 1501170993 04PHJ on June 15, 2013 at 1:32 pm

    mungkin saya adalah orang yang termasuk menjunjung tinggi nilai pertemanan dan kesetiakawanan. setia kawan adalah mampu berbagi memiliki sikap tenggang rasa yang kuat dan mampu memahami satu sama lain.

    Reply

  32. Posted by arbart candra on June 15, 2013 at 2:57 pm

    setia kawan merupakan sikap yang positif,setiap orang pasti mempunyai teman yang dekat maupun teman biasa,manfaat berteman juga sangat banyak,misalnya saling membantu,saling berbagi ilmu,berita,informasi. jangan pernah melupakan teman lama dan sombong dengan teman lama.kita harus terus menjaga pertemanan kita dengan orang lain sebaik mungkin

    Reply

  33. Posted by ananda_1601268872 on June 16, 2013 at 3:10 am

    Suatu persahabatan tumbuh yaitu didasari dari dlm hati. Dimana satu dngn yg lain nya saling mengerti perasaan temannya, tau keadaan temannya, dan mau menerima segala kekurangan dan kelebihan temannya. Pd saat teman sedang diuji atau dicoba, disitulah kesetiaan sabhabat diuji. Sahabat yg baik tidak akan mengecewakan perasaan sabatnya sendiri, atau menyakitinya.

    Reply

  34. Sahabat, sebuah kata yang sering kita dengar dan sering kita ucapkan. kata yang sangat dekat dengan kita. tetapi apakah anda tau sebuah persahabatan tidak semudah itu untuk didapatkan. persahabatan memerlukan rasa kasih sayang dan toleransi yang sangat tinggi. mencari seorang sahabat tidak semudah mencari 100 musuh.

    Reply

  35. Setia kawan tidak datang sendiri atau jatuh begitu saja, tetapi dia tumbuh ibarat buah yang nanti musim panen dimakan bersama. Buah persahabatan itu manis sekali, tetapi saya tidak mengerti lebih banyak orang memilih buah asam daripada buah manis, lebih memilih buah pahit daripada buah sedap

    Reply

  36. Posted by Steven Yang on June 17, 2013 at 12:58 pm

    Setia kawan merupakan hal yang paling indah dan benar persahabatan itu tidak timbul dari hanya dalam waktu sekejap saja. Prosesnya mungkin memakan waktu berblulan bahkan bertahun-tahun. Meski begitu ada juga yang menganggap setia kawan itu tidak penting dan sangat gampang untuk membuangnya karena sudah tidak membutuhkannya

    Reply

  37. Posted by chandra Mustadiansyah-1501184222-04phj on June 17, 2013 at 4:41 pm

    sahabat menurut saya adalah sesuatu hal yang berharga. sulit memiliki sahabat, karena banyaknya prang yang sulit di percaya di masa sekarang. dan sahabat itu menurut saya adalah, seseorang yang sudah sangat terkoneksi dengan kita secara perasaan dan fikiran. dan sahabat adalah orang yang selalu akan beraada di sekitar kita membantu dan dapat menghibur kita.

    Reply

  38. Posted by depri christian on June 19, 2013 at 2:20 pm

    jadilah sahabat yg setia kawan pada sahabatnya tapi setia kawan dlm hal yg positif dan benar dan bkn setia kawan pada hal-hal yg tidak baik dan benar.

    Reply

  39. Posted by andre 04PHJ on June 20, 2013 at 9:20 am

    persahabatan tidak dapat dibeli. Persahabatan tumbuh dari rasa percaya satu sama lain dan adanya kecocokan. Oleh karena itu hendaknya jagalah persahabatan dengan baik dan perolehlah sahabat sebanyak-banyaknya karena tidak ada ruginya bersahabat dengan orang lain

    Reply

  40. Posted by Andi Muhammad Fauzi/ 02PNM/ 1601266702 on June 20, 2013 at 3:10 pm

    dalam kehidupan, selain hadirnya keluarga sebagai teman hidup, hadirnya kawan dan kerabat lebih mewarnaai kehidupan kita. kita membutuhkan kawan untuk menemani kita dalam bercerita dan membagi kisah hidup. setia kawan berarti tidak mengkhianati persahabatan dan menghargai perbedaan.

    Reply

  41. persahabatan adalah hal yang paling mulia,
    menurut saya juga persahabatan sulit dijalin, karena membutuhkan toleransi yang tinggi untuk menyatukan dua pribadi yang berbeda menjadi akrab.
    saya salut terhadap orang yang mementingkan persahabatan di banding keegoisan dirinya sendiri.

    Reply

  42. Saya sendiri mengisahkan bahwa setia kawan tidak datang sendiri atau jatuh begitu saja dari langit, tetapi dia tumbuh ibarat buah yang nanti musim panen dimakan bersama

    Kesetiaan kawan bisa tercipta apabila sekumpulan orang pernah mengalami rasa kesetiakawanan. Misalnya si A pernah dibantu oleh si B, dengan begitu waktu si B terjadi masalah dan si A siap membantu, ini berarti terjadilah setia kawanan.

    Reply

  43. kesetiaawanan harus terus diciptakan bukan tumbuh begitu saja dengan orang yang kita kenal kita dengan timbulnya kesetiakawanan timbul dari rasa percaya aka satu dengan yang lain dan kerelaaan untuk berkorban untuk orang lain

    Reply

  44. Rasa setiakawan harus diwujudkan dikehidupan sehari-hari untuk menciptakan kehidupan yang harmonis.

    Reply

  45. Setia kawan membuat hidup kita menjadi lebih berarti. kenapa? karena jika kita setia kepada sahabat kita dan ada disaat suka maupun duka maka hal yang sama akan terjadi kepada kita. sahabat kita akan ada disaat kita sedang bersuka maupun berduka. sahabat merupakan salah satu hal yang membuat hidup ini menjadi lebih berarti. dengan setia kawan juga membuat kita belajar kedewasaan dan menumbuhkan rasa percaya. terima kasih

    Reply

  46. setia adalah kata yang sangat simpel yang berarti tidak melupakan, tidak meninggalkan , tetapi setia inilah yang seringkali sulit untuk dijalani apalagi ketika seseorang yang telah berjanji setia menemukan sesuatu yang memiliki lebih banyak kelebihan, keunggulan atau pun kenyamanan

    Reply

  47. memiliki teman setia atau sahabat menurut saya termasuk salah satu anugrah terindah yang diberikan Tuhan di dalam hidup ini, tetapi memang memeliki teman yang setia tidaklah mudah, semua butuh proses mulai dari awalnya saling membantu ahirnya bisa saling percaya dan dari kepercayaan itulah yang bisa mengantarkan manusia menjadi setia kawan atau sahabat.

    Reply

  48. Posted by 04PHO//BELLIA PUTERI NOVIANTY//1601272466 on March 23, 2014 at 4:29 am

    Setia kawan, teman atau bisa lebih dekat lagi adalah sahabat merupakan sebuah wujud manusia se-genre ataupun lain jenis yang dekat dengan kita, mengerti dan dapat menerima akan kekurangan serta kelebihan kita, merasa senasib dan sepenanggungan dan selalu ada apabila segera dibutuhkan.
    Definisi kawan dapat berbeda dengan otak dan rasa hati yang berbeda. Perasaan kawan juga dapat di pengaruhi oleh suatu proses kebersamaan sehingga dapat menimbulkan perasaan senasib dan sepenanggungan.Sebuah kebersamaan yang terukur dalam sebuah durasi waktu tertentu sehingga menimbulkan hasrat yang sehati dan perasaan cinta seirama.
    Sebagai seorang kawan dan manusia yang diciptakan tidak sempurna layaknya malaikat, tentulah mempunyai dua perilaku yang bertolak belakang. Perilaku positif dan negatif timbul akan pengaruh extern dalam sebuah pergaulan lingkungan, interaksi sosial menuju proses yang dinamakan kedewasaan.

    Reply

  49. Posted by Katrine on March 26, 2014 at 1:40 pm

    Sahabat adalah salah satu orang yang paling berharga dalam hidup kita. Tanpa sahabat kita akan kesepian. Sahabat yang setia adalah sahabat yang selalu ada untuk kita saat susah dan senang. Sahabat yang setia adalah orang yang selalu memberikan kita support dan masukan-masukan yang positif.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: