Generik

Suatu merek produk atau perusahaan akan musnah saat memasuki kondisi generik

Kegagalan adalah sumber kekuatan kita, tetapi dengan menghilangkan ego dan kesombongan, maka kita melampirkan wajah masa depan yang cerah

Menikmati sebuah film bersama teman-teman apalagi di waktu senggang sangat menyenangkan, demikian semalam saya melepaskan lelah dan stress di BlitzMegaplex auditorium Mall Central Park, setelah seharian sekretaris saya dan juga Pandu anak saya berusaha mencari ticket untuk show “Iron Man 3”, tapi seluruh Jakarta penuh, semua tiket terjual habis termasuk di studio biasa, beruntung melalui internet booking kami bisa dapat seat di Central Park walaupun hampir di row terdepan.

Sutradara Shane Black mengarahkan Robert Downey Jr yang memerankan Tony Shark (Iron Man) dan Ty Simkins (11) yang memerankan Harley. Saya rasa sangat berhasil karena tokoh Iron Man dirasakan sudah “Generik” dilayar fi. Coba diarahkan mengganti nama menjadi “Iron Patriot”. Usaha menampilkan dengan cara lain dalam fantasi teknologi saya rasa baik sekali untuk kita simak.
Pertama, saat memasuki jiwa orang muda, maka kita memikirkan bagaimana orang muda disapa. Peran watak Harley sangat baik, bagaimana rasanya tiba-tiba tokoh yang dipuja-puja hadir dalam rumahnya. Inilah keberhasilan sutradara sehingga begitu banyak anak muda dan remaja yang membanjiri gedung film.
Kedua, bukan saja hadir dalam rumah tetapi juga mengambil “Peran” karena hampir semua tokoh Super Hero kerja sendiri dan diri kita sudah bosan dengan kedigdayaannya, yang bisa mengatasi semua persoalannya sendiri, karena ia tidak perlu bantuan bahkan kesombongan dan egonya bisa mengalahkan semua penjahat. Di sini terlihat sekali peran Walt Disney studio film dunia, yang sangat ahli dalam bermain peran watak, sehingga film ini agak beda penyajiannya, kendati pemenggalan cerita dibuat agar penonton sedikit berpikir, sehingga kita diarahkan agar film ini harus disimak dari awal sampai akhir dengan serius.
Ketiga, bahwa dalam kehidupan sehari-hari kegagalan apapun harus kita terima, tetapi bukan disesalkan melainkan dirubah menjadi kekuatan.

“Kegagalan adalah sumber kekuatan kita, dengan menghilangkan ego dan kesombongan, serta melampirkan wajah masa depan” (Iron Man)

Kalau kita perhatikan keadaan kita sehar-hari,
mau sikat gigi cari odol sayang odol (merk pasta gigi sudah tidak ada) yang ada odol pepsodent. Siapapun di Indonesia yang tidak mengenal odol?
Saya terus membayangkan bahwa kita semua mengenal “DOA”. Jangan-jangan juga sudah generik, sehingga kata doa itu ada tapi produknya sudah tidak ada lagi.
Resensi penampilan film Iron Man 3, boleh jadi inspirasi bagi tokoh agama. Bagaimana menyapa orang muda, bukan saja dengan membagi-bagi uang umat yang dikelola, tetapi bisa hadir di dalam kehidupan orang muda. Kita bukan hanya sekedar hadir tetapi mengambil peran serta mereka dalam membangun Gereja. Buat anak-cucu, buat sahabat-sahabat di kantor, dimana saja, mari kita maknai arti sebuah kegagalan. Di sana ada sumber kekuatan yang besar sekali, bukan sebaliknya melemahkan kita.
Tuhan, Alangkah baik Hati-Nya Engkau, selalu memberikan kesempatan kepada kami semua untuk hidup lebih baik. Tuhan, berkatilah kami semua dalam suka cita. Salam dan doa.

19 responses to this post.

  1. Posted by Justman Tan - 1601266186 on May 22, 2013 at 3:07 pm

    Saya rasa dalam film Ironman yang banyak di tonton orang tersebut memang bagus, dalam film tersebut bahwa apabila orang yang sudah mempunyai banyak harta akan menjadi gelap, dia menjadi tidak puas dan sombong. Di film itu juga disampaikan melalui aktor Downey bahwa ketika kita terjatuh jangan mudah menyerah, kita harus mencari jati diri kita dan bangkit dan melindungin orang-orang yang kita sayangi.

    Reply

  2. Posted by Maorel on May 24, 2013 at 5:58 am

    Kaitan yang baik antara film ironman untuk pembelajaran kita bahwa kegagalan bukan lah akhir dari segalanya, dari sana lah kita mendapatkan kekuatan yang besar karena kita juga mempunyai Tuhan yang besar.

    Reply

  3. Posted by leonardy on May 24, 2013 at 11:16 am

    baccan ini mengajarkan diri kita agar tidak sombong,karena itu akan merusak diri kita sendiri jika membutuhkan org lain..

    Reply

  4. generik adalah sesuatu yang sudah habis masa berlakunya. kemusnahan suatu produk itu berbahaya tap lebih berbahaya bila kita memusnakan apa itu doa dan ajaran ajaran baik yang di berikannya.

    Reply

  5. Posted by Johanes on May 24, 2013 at 2:15 pm

    Sombong itu tidak ada gunanya. karena itu akan merusak harga diri kita. dan orang lain akan menjahui kita karena sikap kita tersebut.

    Reply

  6. Posted by mariantochandra@gmail.com on May 25, 2013 at 7:03 am

    bila dalam hidup kita mengalami kegagalan maka janganlah langsung putus asa, melainkan kita dapat memetik pesan-pesan baik dalam kegagalan tersebut… sehingga dapat dijadikan pedoman hidup untuk ke depannya…

    Reply

  7. berdoa atau berdekat diri kepada tuhan tinyak hanya dalam ucapan melainkan dari hati yang paling dalam

    Reply

  8. Posted by Alfaty Rachmania on May 25, 2013 at 2:06 pm

    kita perlu berdoa kepada Tuhan kita untuk membuka jalan agar kita bisa menemukan lautan hati kita.

    Reply

  9. Posted by Alfaty Rachmania on May 25, 2013 at 2:06 pm

    Kegagalan adalah sumber kekuatan kita, tetapi dengan menghilangkan ego dan kesombongan, maka kita melampirkan wajah masa depan yang cerah

    Reply

  10. kegagalan adalah sumber kekuatan kita yang sesungguhnya karena dengan kegagalan akan membuat kita menjadi yang lebih kuat dalam menjalani hidup ini…

    Reply

  11. setuju sekali bahwa dengan merubah kegagalan menjadi kekuatan kita dapat menjadi orang yang lebih menginspirasi orang lain. dengan begitu kita dapat mengumpulkan orang-orang yang bisa kita ajak untuk berubah. namun, seringkali ketika kita masih ‘setengah jalan’ dalam mengajak orang-orang muda khususnya untuk berbuat kebaikan, kita seringkali gagal. nah, kegagalan tersebut tidak boleh berlarut-larut dan mereduksi motivasi kita untuk mengajak orang lain berbuat kebaikan.

    Reply

  12. Memang kegagalan adalah sebuah hal yang menyakitkan dalam hidup manusia. Tetapi itu natural dan pasti terjadi karena setiap individu tidak mungkin sukses disepanjang hidupnya. Dengan artikel ini kiranya kita menyadari bahwa kegagalan adalah unsur kehidupan yang harus kita lewati agar kelak kesuksesan lah yang menghampiri hidup kita.

    Reply

  13. cerita yang sangat menarik , karena memberikan semangat pantang menyerah dlam hidup.

    Reply

  14. Posted by Lilyana on June 15, 2013 at 8:09 am

    Dalam kehidupan sehari-hari kegagalan apapun harus kita terima, tetapi bukan disesalkan melainkan dirubah menjadi kekuatan.Kegagalan adalah sumber kekuatan kita, dengan menghilangkan ego dan kesombongan, serta melampirkan wajah masa depan.Kegagalan adalah awal dari keberhasilan

    Reply

  15. Posted by Melisa Patricia on June 15, 2013 at 8:10 am

    Kegagalan adalah sumber kekuatan kita, tetapi dengan menghilangkan ego dan kesombongan, maka kita melampirkan wajah masa depan yang cerah. kegagalan tersebut tidak boleh berlarut-larut dan mereduksi motivasi kita untuk mengajak orang lain berbuat kebaikan.cerita yang sungguh menarik.

    Reply

  16. hal yang dapat dipelajari adalah dalam kehidupan pasti terjadi trial and error. jika terjadi kegagalan janganlah menyerah justru harus bangkit dan mencoba lagi. segala usaha pada akhirnya pasti mendapatkan hasil yang memuaskan.

    Reply

  17. Posted by Alvia Oktaviani on June 16, 2013 at 8:44 am

    kesombongan dan ego adalah musuh manusia yang justru melekat pada manusia. terkadang dengan pujian kita merasa diri kita lebih dari siapapun dan tidak memerlukan orang lain. bahkan sebagian orang yang memiliki kesombongan yang sangat tinggi berfikir bahwa segala hal yang dia dapatkan bukanlah semata-mata karna bantuan Tuhan.

    Reply

  18. Seperti di Film Iron man yang dulunya seorang yang sombong dan mempunyai ego yang tinggi yang selalu menyombongkan diri. tetapi ketika dia mendapat masalah dan dia tidak mudah menyerah walaupun dia gagal dan diberani membuang egonya yang tinggi untuk meminta seorang anak untuk menolongnya.

    Reply

  19. Kegagalan adalah sumber kekuatan kita. Dengan adanya kegagalan kita lebig tangguh, lebih berpengalaman, dan lebih tegar. Jadi janganlah sedih bagi kita yang mengalami kegagalan jadikan hal tersebut cambuk kehidupan kita

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: