Power Bank

Sebagai cadangan energi untuk mobile phone, siapkan selalu power bank.

power-bank-unos-8400-Mah1Pada tahun 2000 Alcatel membuat batery cadangan buat handphone seperti pernah dibuat oleh Dancall dan Erickson pada tahun 1985. Bedanya kalau berat batery dibuat Dancall pada saat itu beratnya 2kg lebih seperti aki mobil dan teleponnya sendiri beratnya 5 kg, tapi karena gengsi, kemana-mana dipikul juga. Alcatel mencoba membuat Accu untuk charger handphone beratnya hampir 1 kg, tetapi hampir tidak ada yang beli karena harganya mahal, orang lebih prefer pakai batery cadangan. Pada tahun 2009 CTS (China technology Selular) mengeluarkan power bank pertama dengan kapasitas 3200mah dengan beratnya 100g. Inovasi ini luar biasa dan sekarang kita bisa beli power bank sampai 16.000mah beratnya cuma 50gr. Modelnya memiliki aneka fiturenya : mulai dari senter, music player, USB memory sampai telepon juga ada. Perkembangannya luar biasa sekali dan harganya murah sekali, tapi tidak tahu daya tahannya sampai berapa lama, yang penting pakai dulu.
Seluruh perusahaan Selular Eropa, Amerika dan Kanada gigit jari, karena penjualan power bank 10 kali lebih besar dari telepon genggam dan juga buat pedagangnya senyum karena untungnya banyak. Di Shang Hai yang kapasitas 3200Mah dijual RMB 100.00 atau Rp. 120.000,- tetapi di Jakarta di jual Rp 250.000 sd Rp.300.000. Untungnya 100 persen lebih belum lagi kalau belinya grosiran saya rasa bisa untung 300 persen. Di Australia tahun 2010 sempat dilarang penjualan power bank ini karena alasan limbahnya berbahaya, demikian juga di Eropa, tapi semua hampir dilupakan demi kebutuhan dan alasan klasik.
Saya sendiri agak anti pakai power bank. Saya lebih baik pakai cadangan batery, tetapi beberapa kali perjalanan saya mengalami kesulitan karena tidak ada charger, tidak ada listrik, buka copot batery juga banyak kendala, akhirnya beli juga. Suatu malam saya jumpa dengan Romo Antara Pr, ternyata beliau juga mau pakai power bank. Saya rasa kebutuhan akan power bank sudah seperti kebutuhan utama, dengan alasan praktis, murah dan bisa ganti-ganti pakai handphone apa saja.
Mengapa power bank menjadi demikian perlunya terutama para eksekutif karena cadangan energi ini sebenarnya adalah penunjang komunikasi. Kita sendiri sering lupa betapa pentingnya sebuah komunikasi. Tanpa komunikasi kita kehilangan segalanya. Bagaimana komunikasi dengan Tuhan? Tentu kita pikirkan apakah juga memerlukan power bank, sehingga kita tidak lemah? Gampangnya kita akan kehilangan Tuhan tanpa doa dan sembahyang. Power bank kita yang paling ringan adalah sahabat, karena bisa ditenteng ke mana-mana.Tentu faktor keluarga juga menentukan bagaimana kita bisa tetap kuat dan saling menguatkan.

17 responses to this post.

  1. Posted by Justman Tan - 1601266186 on May 22, 2013 at 4:43 pm

    Power Bank tidak hanya mempunyai kelebihan tetapi juga ada kekurangan yang tidak banyak orang ketahui,

    1.Beberapa kasus power bank malah dapat mempersingkat umur baterai, pasalnya ukuran tegangan yang tidak sesuai antara power bank dengan smartphone tersebut.
    2.Harganya masih relatif mahal, terutama power bank merek ternama dengan kapasitas besar yang mempunyai kualitas bagus, seperti buatan Alkaline, Panasonic dan Sanyo.
    3.Bobot power bank relatif berat untuk yang memiliki kapasitas besar, dan beberapa jenis harus dioperasikan dengan dukungan kabel USB.
    4.Power bank juga memerlukan proses charge seperti halnya baterai, dan biasanya durasinya bisa mencapai 5 sampai 6 jam bahkan seharian sampai kapasitas penuh.
    5.Baterai handphone atau smartphone cepat panas saat di charge.
    6.Bisa merusak kartu SIM jika terlalu lama atau terlalu sering menggunakan Power Bank.

    Untuk sebaiknya penggunaan Power Bank jangan dilakukan secara terus menerus, sebaiknya gunakan power bank pada saat yang benar-benar darurat

    Reply

  2. di masa kini power bank amat di butuhkan kepada orang yang mempunyai urusan yang banyak alias sibuk dengan pekerjaan dan tidak bisa mencharge hpnya. bisa juga di gunakan oleh anak remaja yang malas membawa charge hp. powerbank di buat juga menghindari kecelakaan saat mencharge hp seperti sambil bertelepon sehingga akan meledak dan sebagainya

    Reply

  3. power bank merupakan elektronik yang berguna dimana ketika hape kita sedang kehabisan batrai dan kita pastinya memerlukan batrai cadangan ataupun power bank
    tetapi orang berpikir yang lebih berefek adalah dengan memakai power bank
    karena dengan menggunakan power bank pertama kita tidak harus melepaskan batrai dalam handphone kita dan kita langsung menyambungkan ke hape kita saja
    kalau kita menggunakan batrai cadangan kita harus melepaskan batrai tersebut dan selain itu adakalanya pasti batrai cadangan kita lupa kita charge dan kita tidak dapat menggunakan hape kita padahal pada saat itu lagi ada keperluan yang sangat penting.
    itu lah makanya orang menggunakan power bank lebih banyak di bandingkan orang membeli batrai yang baru karena menggunakan power bank lebih efektive dibandingkan membeli batrai baru.

    Reply

  4. Posted by mariantochandra@gmail.com on May 25, 2013 at 8:11 am

    dalam hidup ada barang yang dapat membantu, seperti contoh power bank untuk mengecas baterai hp pada saat dibutuhkan….

    Reply

  5. betapa berartinya power bank untuk kehidupan di jaman seperti ini

    Reply

  6. menurut saya komunikasi dengan Tuhan juga memerlukan power bank karena seperti kita ketahui bahwa setiap umat mengalami pasang surut keimanan dan keluarga merupakan salah satu faktor kita bisa tetap kuat dalam menghadapi masalah/pasang surut keimanan tersebut

    Reply

  7. Posted by Dimas Abdul Aziz on May 25, 2013 at 4:00 pm

    power bank sangat berguna sekali di saat saat kritis battrai handphone yang akan low

    Reply

  8. benar sekali bahwa power bank saat ini sangatlah dibutuhkan.. karena kita sekarang berada di zaman komunikasi yang tinggi… seperti yang kita ketahui fungsi power bank sangatlah besar jadi orang2 didunia ini sangat membutuhkannya.. terlebih lagi dengan bentuk yang ringkas dan harga yang murah tidak diragukan lg penjualan barang ini sangatlah laku keras di pasaran

    Reply

  9. Saya juga setuju dan sangat percaya bahwa power bank tercanggih dan terhebat adalah teman-teman saya. Karena mereka dapat menghibur dan berbagi ilmu dengan saya. Bagaimana cara menjadi power bank yg baik untuk teman-teman saya? saya belum tahu. Yang saya tahu, saya membutuhkan teman-teman saya dan teman2 saya (mungkin) membutuhkan saya. Lalu, Bagaimana dengan orang tua dan keluarga, apakah mereka dapat menjadi power bank yg baik untuk kita?

    Reply

  10. Posted by Alfaty Rachmania on May 26, 2013 at 5:04 am

    power bank sangat berguna sekali di saat saat kritis battrai handphone yang akan low

    Reply

  11. Ya..powerbank memang sangat diperlukan untuk mengisi daya batrai pada ponsel kita…itu sangat bermanfaat dalam berkomunikasi…dan menjadi penunjang…
    hal ini sama dengan diri kita.. diri kita sebenarnya dikelilingi powerbank powerbank yang memberi “daya” pada kehidupan kita..
    bisa orangtua kita yang memberi nasihat, sahabat kita yang mendukung, dan lain-lainnya.. mereka yang menunjang kehidupan kita dan kadang mengingatkan kita untuk lebih mendekat dengan Tuhan dengan berkomunikasi kpdNya..
    saya sendiri merasakan dan menyadari hal itu…

    Reply

  12. Posted by Steven Yang on June 17, 2013 at 1:33 pm

    Power bank sangat penting bagi kehidupan kita. Dalam hdup kita perlu memiliki power bank tersendiri apakah itu orang tua, keluarga, dan sahabat. yang akan memompa kita agar tetap tegar dalam kehidupan ini.

    Reply

  13. Posted by Ervina on June 17, 2013 at 4:26 pm

    Disaat sekarang ini power bank sangat berguna dikegiatan sehari-hari. Misalkan ketika hp kita kehabisan baterai pastinya kita harus mencharge karena disaat sangat penting hp kita kehabisan baterai. Dan power bank ini memiliki kelebihan seperti mudah dibawa kemana saja dan disaat kita ingin mencharge tidak melepaskan baterai biasanya kalo kita membawa baterai cadangan kita mesti melepaskan baterainya.

    Reply

  14. Posted by Andi Muhammad Fauzi/ 02PNM/ 1601266702 on June 20, 2013 at 2:19 pm

    power bank sekarang sering menjadi pilihan banyak orang karena sifatnya mobile, mudah dibawa kemana-mana dan menyimpan energi yg cukup untuk mengecas handphone. semakin sibuk seseorang pasti ia sangat membutuhkan power bank si penyimpan energi tersebut. Ditambah lagi power bank kini hadir dengan bentuk dan harga yg varian.

    Reply

  15. keluarga dan sahabat, bisa dikatakan sebagai power bank dalam kehidupan kita sebagaimana Tuhan adalah sumber dari energi didalam power bank tersebut. power bank memang mudah dibawa kemana-mana, begitu baterai hp habis maka ada power bank yang siap mengisi aterai kembali. begitu pula ketika kita merasa putus asa, hilang arah, maka ada keluarga dan sahabat yang selalu siap membantu kita. terima kasih.

    Reply

  16. Posted by Chandra Gumelar Aulia on March 26, 2014 at 10:23 am

    Powerbank berfungsi sebagai mengisi ulang daya baterai handphone kita kapanpun dan dimanapun. dalam kehidupan sehari-hari kita juga memerlukan “powerbank” agar keimanan kita tidak terkikis habis oleh hal-hal yang bersifat duniawi. oleh karena itu, kita perlu memakai “powerbank” dengan cara beribadah kapan pun dan dimanapun kita berada. Agar keimanan kita tetap terjaga. dengan begitu, kita tetap dapat berkomunikasi dan curhat tentang masalah kita serta bersyukur kepada-Nya.

    Reply

  17. Posted by Rengga Aditya Prawira on March 26, 2014 at 4:23 pm

    Power bank adalah barang yang sangat diperlukan pada zaman sekarang karena teknologi sudah sangat berkembang dan setiap orang membutuhkan komunikasi. Dan kita pula perlu menjaga komunikasi dengan Tuhan dengan cara berdoa terus menerus kepada Tuhan. Karena dengan komunikasi yang kuat dengan Tuhan kita akan mendapatkan hidup yang bahagia.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: