911

Please dial 911 for any emergency and assistance required.

imagesAngka 911sudah sangat familiar buat orang Amerika, sebagian Eropa dan Australia. Angka ini lebih terkenal lagi setelah peristiwa 911 robohnya Twin Tower WTC karena jibaku 2 pesawat jet penumpang di New York. Setahun lalu, kami mengunjungi Ground Zero, daerah bekas gedung WTC yang sudah dibangun monumen, di mana lebih 5.000 orang tak bersalah meninggal dunia. Di sana angka 911 secara resmi dijadikan kode peringatan peristiwa yang sangat menyedihkan dan doa secara serempak seluruh negara dan bendera setengah tiang.
Nomor panggil 911 memang dihubungkan dengan kantor polisi di Amerika dan terhubung dengan instansi terkait. Kalau di Indonesia hubungan dengan polisi 110 atau 112 melalui handphone, tapi kalau telepon sering tidak ada yang menjawab. Saya rasa kita perlu mencatat 110 atau 112 karena nomor ini sangat diperlukan saat kita butuh kalau perlu masukan dalam speed dial no. 1
911 sebenarnya punya arti sendiri. Ini sudut pandang saya, tapi bisa juga ditelusuri, namun saya cuma melihat nilai positifnya saja. 911 artinya menghilangkan angka 10, dimana angka sepuluh (+) atau (X) atau 1 dan 0 ini adalah simbol kebesaran Tuhan atau sempurna (+) dalam bahasa Mandarin artinya lengkap, Jadi kalau angka sepuluh dihilangkan bisa bermakna, tidak perlu Tuhan, namun kalau dilihat dari angka 911 (CMXI) di tranlate artinya menolong.
Bagi kita apa arti simbol 911? Kehidupan kita sangat perlu emergency alert. Kita tidak tahu kapan kita sakit atau perlu bantuan, tapi yang terang kita harus siap sedia, seperti halnya pencuri di malam hari, yang datangnya kita tidak tahu, sehingga kita harus siap-siap dengan simbol 911 atau emergency call untuk siapa?
Kalau saya siap dispeed dial saya adalah istri saya dan anak-anak dari angka 1 sd 10 sehingga kalau pencet angka satu pasti masuk di handphone istri saya. Tetapi, yang lebih penting kesiapan kita, apakah yang harus kita siapkan kalau ada musibah. Bagaimana kalau hati kita kebakaran! Apa yang harus dilakukan? Sebaliknya kalau nurani kita kena tsunami yang membuat amburadul, maka pertolongan apa yang disiapkan? Semoga Tuhan memberkati. Salam dan doa.

6 responses to this post.

  1. Saya setuju bahwa kita harus bersiap-siap dahulu sebelum terjadi musibah , karena musibah datang tiba-tiba dan tidak kita ketahui sebelumnya maka “pegangan” sangatlah penting.

    Reply

  2. Menurut saya emergency alert kehidupan yaitu keyakinan kita akan Tuhan dan norma2 yang berlaku. Itu semua akan menolong kita dalam keadaan hidup yang sulit. Terimakasih.

    Reply

  3. Posted by khairani bianda on June 15, 2013 at 5:26 pm

    musibah itu terjadi tidak kita ketahui, maka dari itu kita harus mempunyai pegangan yaitu dekat dengan tuhan, sehingga kita selalu dpt dilindungi. amin

    Reply

  4. Dalam kehidupan disaat kita sedang menghadapi masalah pastilah ada saat dimana kita merasa lelah dan jenuh serta ingin lari dari masakah tersebut lalu kemanakah kita meminta bantuan ? lalu apakah semua masalah dalam kehidupan kita diber tahu terlebih dahulu untuk itulah kita harus siap sedia menghadapi masalah yang dating dan mohon petunjuk kepada –Nya
    Tugas kampus

    Reply

  5. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di depan kita, kita harus selalu waspada dan dekat kepada Tuhan. dengan begitu Tuhan pasti akan menolkong ketika ada musibah menerpa anda

    Reply

  6. musibah akan selalu siap menerjang walaupun kita tidak siap, hal tersebut harus diantisipasi dengan cara selalu berserah diri ke tuhan. dalam Islam pernah diajarkan, jalani harimu seakan akan ini hari terakhirmu. maka dari itu kita harus selalu berbuat yang terbaik di setiap harinya seolah2 besok kita akan meninggal.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: