Tempat Tidur

Sebagian besar waktu kita dihabiskan di tempat tidur
Dan saat itulah yang terindah untuk hari esok.

imagesSaya duduk membaca sebuah iklan dari Spring Bed di Mal Central Park. And cradles you while you sleep (dan membuat anda nyaman saat anda tidur)
Menarik sekali karena apa yang mempengaruhi kita saat kita tidur?
Sedikit mengingatkan bahwa tidur memberikan banyak manfaat, dalam istirahat malam ini semua fungsi tubuh kita sampai otak mengalami rest total dan disini semua agar kekuatan dipulihkan. Jadi seseorang yang mengalami susah tidur (insomia) sangat menderita karena bukan masalah tidak bisa tidurnya tetapi masalah fatique atau kelelahan di mana semua fungsi tubuh mendapat tekanan dan sangat lelah, termasuk akibat stress yang berkelebihan.
Tempat tidur adalah bagian dari rencana peristirahatan, tetapi memang tidak menjadi syarat mutlak karena banyak orang tidur di bawah jembatan juga mengalami tidur nyenyak.
Kembali ke soal tempat tidur, ada sebuah perusahaan Spring Bed mengadakan study dan research, bahwa walau seluruh badan kita istirahat dalam tidur tetapi ada sesuatu kekuatan yang menjaga kita, sehingga dengan sedikit suara atau gangguan kita bisa terkejut bangun, beberapa percobaan sekaligus menunjukan bahwa di dalam tidur banyak hal bisa dikerjakan, terutama mimpi-mimpi yang banyak menjadi inspirasi untuk suatu inovasi. Perpaduan energi ini membuat para designer tempat tidur berlomba lomba menawarkan jenis-jenis tempat tidur dengan segala manfaatnya.
Dahulu ada sebuah komik seorang anak kecil menjadi sakti mandraguna saat tidur (Si Tolol dan Jaka Sembung).
Tempat tidur menjadikan kita tidur nyenyak dan sehat, terlepas dari banyak urusan dan kehidupan siang hari yang membuat orang berpenat dan lelah.

Permasalahan sekarang bagaimana membuat keserasian agar tempat tidur menjadi nyaman buat kita tidur. Ada dua kemungkinan, yaitu tempat tidur didesign mengikuti Ccontour kita atau kita yang menyesuaikan ke jenis tempat tidur yang kita ingini (seperti halnya tidur di tikar, di lantai atau di bawah pohon)
Tempat tidur akhirnya bisa diibaratkan kita menyusun suatu rencana untuk melakukan hal besar atau cita-cita, bagaimana kita memberikan segala sumber tenaga, pikiran dan kemampuan kita penuh dengan mimpi-mimpi masa depan yang indah dan baik. Jadi, perencanaan ibarat kita tidur dan tempat tidur ibarat blue print yang ada.
Suatu saat kami bertemu untuk reuni kecil di Surabaya, yang jadi masalah ada 3 kamar tapi kami bertujuh. Akhirnya saya ngalah tidur di Sofa karena yang lain pasangan suami Istri. Keesokan harinya mereka semua ngantuk alasan tidak bisa tidur karena tempat tidur banyak semut, bau dan keras. Saya beruntung sofanya cukup nyaman dan aku tidur nyenyak. Besoknya sang koordinator kena marah masalah tempat tidur, tapi dia kasih alasan lihat saja yang tidur di sofa tanpa komplain, tapi kok yang di ranjang komplain. Lucu juga tapi kita berdamai setelah aku jelaskan bahwa tujuan reunikan kumpul-kumpul dan hepi-hepi bukan masalah. Sejauh tempat tidur hanyalah sebuah rencana, semua tertawa dan kita tetap bergembira. Semoga kita bisa mempersiapkan diri dalam istirahat kekal kita dengan mempersiapkan tempat tidur abadi yang nyaman. Tuhan memberkati

22 responses to this post.

  1. Posted by yugi damah rustandi 11120154 on March 4, 2013 at 5:41 am

    Istirahat bukan hanya masalah tempat tidur yang baik, terkadang beberapa orang tetap tidak dapat tidur walaupun tidur di atas kasur yang berharga ratusan juta rupiah. Karna yang terpenting dalam beristirahat dan tidur dalah tempat yang nyaman buat kita. Bahkan ada segelintir orang yang tak dapat tidur ketika sesuatu yang dia suka untuk menemani tidurnya tidak bersama dengan dia. Jadi berusahalah ciptakan kondisi yang nyaman saat anda beristirahat dan terlelap dalam mimpi.

    Reply

  2. tempat tidur atau spring bed merupakan salah satu tempat yang sangat di cari” oleh setiap orang .. karena jika kita sudah meletakkan tubuh kita di tempat tidur, kita berasa nyaman, apalgi jika kita abis melakukan aktivitas yang sangat melelahkan, kita sangat senang jika bertemu dengan tempat tidur ..
    meskipun kita hanya tidur di bawah jembatan / hanya di atas tikar, kita tetap nyaman karna kita sudah sangat lelah ..
    jadi menurut saya,, meskipun kita mempunyai spring bed yang mahal dan mewah, tapi kita tidak mengantuk dan tidak merasa lelah karna aktivitas dari pagi, kita tidak akan tidur dengan lelap ..
    tetapi jika kita sudah melakukan aktivias yg sangat melelahkan meskipun kita hanya tidur di atas tikar,, kita akan tertidur dengan pulas .
    .

    Reply

  3. Tempat tidur atau spring bed merupakan sebuah tempat tidur yang disukai semua orang karena tempat tidur atau spring bed sangat bagus untuk seseorang kalau habis kerja en kecapekan buat istirahat,tempat tidur atau spring bed memberi banyak manfaat dalam istirahat malam ini semua fungsi tubuh kita sampai otak mengalami rest total dan disini semua agar kekuatan dipulihkan dimana semua fungsi tubuh mendapat tekanan dan sangat lelah semua akiabat stress kerja terlalu berlebihan

    Reply

  4. Posted by frans on March 6, 2013 at 6:16 am

    my paradise is my sweaty home and my lovely bed…..

    Reply

  5. permasalahan sulit tidur itu sendiri terletak pada diri kita masing-masing. Terutama apabila kita tidur dengan menyimpan permasalahan yang belum selesai. Dan terus menerus kita memikirkan permasalahan tersebut. Percuma saja kita tidur diatas bed yang super nyaman sekalipun, namun kita terus menyimpan beban pikiran hari ini yang begitu berat . Jadi, menurut saya sebelum kita tidur, kita sebisa mungkin meninggalkan sejenak apa yang menjadi beban pemikiran kita . Baru lah kita lanjutkan tidur kita dan mulai untuk bermimpi indah . Terima kasih..

    Reply

  6. ya, tempat tidur yang baik akan memberikan kenyamanan saat kita tidur, sehingga pada saat kita bangun pagi akan merasa enak dan segar dan siap menjalankan aktivitas di hari yang baru.

    Reply

  7. Tempat tidur yang berkualitas memang sangat diidamkan oleh semua orang..tapi tidak semua orang dapat menikmati tempat tidur yg baik..dari situlah harusnya kita bersyukur kepada tuhan atas anygrahnya kepada kita

    Reply

  8. menurut saya benar sekali bahwa tempat tidur adalah tempat yang paling nyaman….
    karena seharian ber aktifitas, kita memerlukan isitirahat di tempat yang nyaman.

    Reply

  9. Posted by yugi damah rustandi 11120154 on March 8, 2013 at 12:29 pm

    komen gw ilang = percuma

    Reply

  10. Posted by cottonbutton on March 10, 2013 at 2:05 pm

    menurut saya, tidur adalah salah satu jalan untuk mendapatkan suatu inspirasi. seperti contohnya, jika kepala saya mumet banyak pikiran dan tidak mendapatkan solusi ataupun inspirasi untuk pekerjaan saya, saya akan mencoba tidur. pada saat bangun saya akan merasa segar dan pikiran saya akan jernih sehingga saya dapat berpikir dengan pikiran yang terbuka. itulah sebabnya mengapa pagi adalah waktu yang tepat untuk belajar ataupun mencari inspirasi, karena pada pagi hari, pikiran kita masih jernih belum terlalu banyak pikiran.

    Reply

  11. Untuk tidur nyenyak tidak mutlak harus tempat tidur yang bagus, yang penting bersih, tidak bau, dan tidak keras. Semoga semua orang diberikan kedamaian agar bisa tidur dengan nyenyak.

    Reply

  12. setiap manusia pasti membutuhkan tempat tidur yang nyaman. hanya saja, ada orang yang bisa mendapatkan tempat tidur yang nyaman dan ada juga yang tidak bisa mendapatkannya. seperti contoh, orang-orang yang tidur di kolong jembatan, mungkin menurut mereka kolong jembatan itu adalah satu-satunya tempat yang dapat mereka jadikan tempat tidur, sehingga mereka terlihat nyaman-nyaman saja untuk tidur di kolong jembatan.
    jika tempat tidur tidak nyaman untuk di jadikan tempat tidur, pasti kita akan sangat sulit untuk tidur, dan juga saat kita terbangun badan kita akan sakit smua (pegal-pegal). tetapi yang terpenting, tetaplah bersyukur jika kita masih dapat merasakan tidur dan bangun di pagi hari. GBU All..🙂

    Reply

  13. Menurut saya, tempat tidur yang bagus dan mewah belum bisa menentukan kita bisa tidur nyaman atau tidak tetapi kebiasaan kita tidurnya dimana..dan sukanya seperti apa. ..dan juga pemgaruh pikiran ,.jika kita terlalu sering stress maka itu pun bisa menyebabkan kita susah tidur jadi meski semewah apapun tempat tidur maka akan terlihat kacau.n gak bagus,..sebenarnya itu juga ada kaitan dengan pikiran kita jika kita merasa bagus dan nyaman maka tidur kita juga nyaman

    Reply

  14. Tempat tidur memiliki kenyamanan sendiri bagi para pemakainya, menurut saya tempat tidur yang nyaman tergantung dari seseorang merawat tempat tidur nya dengan baik. Kenyaman juga tercipta pada saat seseorang terbiasa untuk memakai tempat tidur itu dengan terawat. Keyamanan pada saat tidur sangat penting untuk kesehatan kita.

    Reply

  15. Posted by Linda on March 14, 2013 at 5:59 am

    Tempat tidur kita akan terasa nyaman dan kita dapat tidur nyenyak apabila tempat tidur kita dirawat dan di bersihkan setiap hari.

    Reply

  16. Menurut saya tempat tidur mewah itu pasti nyaman karena pasti fasilitas nya OKE . tapi tempat tidur yang sederhana tidak kalah OKE asal kita mampu merawat tempat tidur yang sederhana itu dengan baik , cth kita tiap hari bersihiin . Pasti kita bisa tidur dengan nyaman . Kita akan memilih tempat tidur yang sederhana itu menjadi tempat tidur kita kalau kita terbiasa tidur di sana🙂

    Reply

  17. tempat tidur memiliki berbagai macam bentuk dan berbagai kenyamanan itu semua tergantung bagaimana cara kita untuk merawat tempat tidur tersebut…. tempat tidur yang bersih dan rapi itu sangat lah bagus dan baik untuk kesehatan kita

    Reply

  18. Tempat tidur mungkin hal terindah bagi setiap individu terutama saat selesai melakukan aktivitas. Makna tempat tidur adalah mengistirahatkan kita pada semua yang terjadi pada hari tersebut agar kita bersiap menghadapi apa yang terjadi keesokan harinya dengan semangat penuh dan juga baru.

    Reply

  19. Tempat tidur memang harus dibuat senyaman mungkin,,,karena itulah tempat dimana kita beristirahat setelah lelah sepanjang hari beraktifitas🙂
    tempat tidur juga merupakan tempat pertama yang dimana kita berada ketika membuka mata dipagi hari…

    tempat tidur juga merupakan tempat dimana kita sebelum memejamkan mata untuk tidur, kita berpikir dan merenung dan merencanakan apa yang akan kita lakukan,,,

    peran tempat tidur sangat penting..tapi bukan arti menuntut kemewahan baru bisa dikatakan nyaman,,,asal bersih, rapi, dan indah dipandang, sudah menjadi tempat yang nyaman untuk tubuh beristirahat.

    Reply

  20. menurut saya kasur yang harganya semahal apaapun belum tentu dapat membuat orang yangtidur diatasnya menjadi nyaman yang terprnting adalah bagaimana kita membuatnya sesuai dengan kondisi nyaman kita

    Reply

  21. tempat tidur “adalah tempat terbaik dimana kamu mengistirahtkan badan dan bermimpi untuk bangun di esok hari”

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: