Ramalan Cuaca

Dalam riwayat cuaca Melbourne mengalami suhu udara terpanas 47 derajat Celcius dan tidak pernah diramalkan sebelumnya.

Berbeda dengan Jakarta, Melbourne mengalami serangan suhu panas sampai lebih dari 45 derajat 150 tahun lalu. Selain suhu udara memang panas ditambah lagi dengan adanya kebakaran hutan dan semak secara besar-besaranan di Victoria Selatan. Saat angin ke utara panasnya minta ampun. Suhu bukan saja panas, tetapi kadang-kadang drop sampai 15 derajat dan angin kencang membuat agak susah bernafas. Disaat konferensi perobahan iklim dan pemanasan bumi/global di Adelaide-Australia dinyatakan bahwa pengaruh black hole yang melebar membuat bumi akan semakin panas. Ini adalah dampak penggunaan freon yang terlalu besar jumlahnya di bumi ini. Kejadian ini diramalkan seperti bah di jaman Nabi Nuh, karena cuaca panas mencairkan es, sehingga terjadi kenaikan permukaan air di bumi.
Nah kalau ini terjadi, maka kota yang pertama-tama tenggelam adalah Jakarta.Saya selalu teringat bahwa kita harus bisa membaca tanda-tanda jaman. Di mana kita bisa melihat kuasa Tuhan yang terjadi di bumi, mulai dari karya keselamatan di mulai.
Ada suatu gambaran yang bisa kita baca dari siklus pemanasan global, yakni adanya pengaruh terhadap ekosistem dari bumi kita, sehingga kita harus menyadari bahwa untuk menjaga dan melestarikan alam kita perlu memperhatikan lingkungan, agar kelak anak cucu kita bisa menghirup udara segar. Tulisan Mgr. Julius Kardinal Daarmaatmadja, SJ tentang Ekopastoral perlu kita simak dengan baik karena bagus sekali buat suatu inspirasi tentang penyelamatan lingkungaan dan pelestarian alam. Kejadiaan banjir di Jakarta juga bisa diambil hikmahnya bahwa sebenarnya kita kurang memperhatikan lingkungan kita, termasuk urusan sampah dan sisa hasil produksi yang gencar di promosikan oleh Romo Andang, SJ. Semoga Tuhan memberkati dan melindungi kita, juga alam di mana kita tinggal.

One response to this post.

  1. Posted by cheri meirani on June 14, 2013 at 6:15 pm

    iya amin semoga Tuhan memberkati kita saya tidak bisa membayangkan saya berada di suhu 45 derajat di jakarta saja saya sudah mengeluh panas memang gerakan untuk peduli bumi kita iini sangat diperlukan

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: