Curiga

Untuk menghilangkan rasa curiga terhadap pasangan kita adalah dengan bersama-sama membangun kepercayaan, dan kepercayaan itu hanya bisa dibangun dengan cara sederhana, yakni kita menjadi orang yang sama di manapun kita berada, kita juga perlu menjaga agar apa yang kita pikirkan sama dengan apa yang kita katakan dan kita lakukan.

Suspicious-MindsDari hasil penelitian para ahli bahwa dari bangun di pagi hari hingga kita tidur malam hari, lebih dari sebagian besar kita berhubungan dengan komunikasi, baik dengan istri, anak, teman mulai dari SMS, telepon, BBM sampai bicara langsung. Distorsi yang paling dominan adalah curiga.
Komunikasi antara suami-istri, baik melalui kemampuan interpersonal untuk mengekspresikan suatu keinginan, baik verbal atau non verbal, memang harus diikuti rasa cinta dengan demikian kepercayaan akan dibangun dengan dasar yang kuat, bukan berdasarkan unsur keterpaksaan atau dipaksa.
Suatu Organisasi juga demikian harus dibangun dengan dasar kepercayaan, sehingga jika ada ganjalan curiga, maka pemimpinnya harus jeli dan peka. Jangan sampai curiga meluas dan membangkitkan gosip meluas dan akhirnya merusak organisasi itu sendiri.
Semoga kita semua bisa diberikan suatu dasar kemampuan untuk membangun kekuatan komunikasi, yang membangkitkan kepercayaan agar dapat menghilangkan rasa saling curiga. Tuhan melindungi, menyayangi dan memberkati kita semua.

51 responses to this post.

  1. Posted by rafli maulana on March 27, 2014 at 4:52 pm

    membangkitkan kepercayaan agar dapat menghilangkan rasa saling curiga. Curiga membuat kita selalu berpikiran negative terhadap org yang kita curigai. Curiga dapet menghilangkan rasa kepercayaan diri.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: