Mujizat

Ada harapan, ada cinta dan ada DOA, tapi semua berakhir dengan mujizat.

Disaat ku tak berdaya
Kuasa-mu yang sempurna
Ketika ku percaya
Mujizat itu nyata
Bukan karna kekuatan
Namun rohmu ya Tuhan
Ketika ku berdoa mujizat itu nyata

jk_miraclesLagu yang indah sekali, cuma jarang terdengar lagi, tetapi hampir setiap pagi, aku berusaha melihat bahwa memang benar ketika kuberdoa maka Mujizat itu nyata.
Ketika pagi hari saat kakiku menyentuh lantai, hatiku berdebar-debar karena hari ini pasti aku akan berbuat DOSA!, tetapi aku belum pasti berbuat baik tapi setelah aku ber-DOA semuanya memberiku keyakinan bahwa akhirnya mujizat itu nyata.
Hari-hari terakhir di bulan Desember membuat aku sport jantung. Bayangkan saja target tidak tercapai, masalah banyak, keuangan amburadul dan belum cukup itu, datanglah persoalan-persoalan yang membuat perlu konsentrasi tinggi, seperti seorang pemain bulu tangkis score sudah tinggal 1 lagi match poin, tapi mujizat membalik semua sampai akhirnya lawan bisa dikalahkan. Dari segala masalah berubah menjadi tantangan dan tantangan berubah menjadi peluang dan hanya Mujizat yang bisa mengeksekusi atau membuatnya selesai dengan indah. Tuhan terima kasih.
Kalau selama ini kita pernah kecewa karena merasa belum pernah mengalami keajaiban mujizat Tuhan, sepertinya kita keliru besar. Mungkin selama ini kita hanya kurang jeli dan tidak memperhatikan karya mujizat-Nya melalui kejadian-kejadian “kecil” yang kita alami setiap hari. Kalau hari ini kita bangun pagi dalam keadaan sehat, itu adalah sebuah mujizat. Kalau hari ini kita berkendara ke mana-mana dan terhindar dari celaka, itupun adalah mujizat. Cobalah untuk memperhatikan lebih teliti lagi setiap “mujizat kecil” yang telah kita lewatkan setiap hari dan kita akan tercengang melihat kejaiban campur tangan Tuhan dalam hidup kita.
Tentu saja kita perlu belajar tentang bagaimana melihat dan merasakan Mujizat Tuhan yang hampir tiap detik terjadi dalam diri kita. Terima kasih Tuhan, karena begitu besar cintamu pada kami, sehingga tidak henti-hentinya memberikan mujizat-Mu, termasuk saat aku bernafas hari ini sampai aku berhenti bernafas nanti.

14 responses to this post.

  1. Dari bacaan ini mengingatkan saya untuk selalu bersyukur atas setiap muzijat yang Tuhan sudah berikan dalam kehidupan kita masing-masing..Dimana dengan adanya muzijat itu, kita dituntut untuk dapat terus berbagi dengan sesama dan menjadi terang bagi orang-orang di sekitar kita..

    Reply

  2. Mujizat Tuhan memang sangat nyata dalam setiap kehidupan manusia. Tuhan selalu memimpin kita, itulah mujizat-Nya yang sangat nyata dalam kehidupan kita. Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena Dia selalu ada untuk kita selalu ada disamping kita dan melindungi kita. Perlindungan Tuhan adalah hal yang sangat bisa dirasakan dengan iman. Setiap pagi kita sudah merasakan mujizat Tuhan, yaitu masih diberikan nafas dan kehidupan baru disetiap paginya. Dengan murah hati Tuhan menjaga dan melindungi kita dari segala bahaya yang mungkin ada didepan mata kita dan dengan ber-Doa dengan tulus kepada Tuhan.

    Reply

  3. Mujizat sesuatu yang sangat sulit dipercaya untuk sebagian orang karena hanya orang-orang yang bersungguh-sungguh dan beriman yang dapat mengalami hal tersebut, sehingga beberapa orang menutup sebelah mata ketika mendengar hal tersebut.
    Tetapi bagi orang yang percaya dan mengiman hal tersebut maka mujizat bukanlah hal yang mustahil. Yang bisa kita lakukan adalah terus berdoa, berjuang, berusaha, dan percaya maka semuanya akan menjadi nyata.
    Oleh karena itu kekuatan doa dan percaya merupakan dasar dari mujizat. Sehingga tidak ada lagi kata mustahil dalam hidup ini.

    Reply

  4. Posted by Maorel on May 24, 2013 at 6:42 am

    “Mujizat itu nyata” salah satu lagu rohani favorit saya. Alunan musik serta lirik lagu yang luar biasa menyentuh hati .bahwa setiap persoalan pasti ada harapan karena ketika ku percaya mujizat itu nyata!

    Reply

  5. mukjizat adalah hal yang di luar kemampuan manusia. mukjizat hanya bisa keluar apabila tuhan menhendaki. maka apabila mukjizat itu ingin keluar berdoa lah kepada tuhan

    Reply

  6. dari bacaan di atas meyadarkan saya untuk selalu belajar mujizat apa yang diberikan Tuhan kepada kita

    Reply

  7. Mujizat adalah sesuatu yang pribadi saya percaya karena saya yakin bahwa mujizat itu nyata dan dapat terjadi dalam kehidupan manusia. Saya tiap hari bersyukur kepada Tuhan karena telah membuat hidup saya dari hari ke hari berharga. Saya dapat menjalani aktivitas keseharian saya dan tidak kuatir akan ada masalah dikemudian hari.
    Tentunya pada saat tertentu kita merasakan kesedihan, kegagalan, ketidakpuasan yang membuat hidup kita rasanya tidak berarti lagi. Tapi akan ada saat mujizat terjadi dan apabila kita percaya itu akan terwujud.

    Reply

  8. mujizat yang Tuhan berikan adalah kejadian luarbiasa yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata tetapi bisa dirasakan dengan panca indra. Tuhan memberikan mujizatNya lewat mereka yang tidak kita sadari. kejadian kecil yang indah dan kita kagum dengan kejaidn itu. kita patut lebih bersyukur kepada Tuhan atas mujizat kecil yang telah Dia berikan. Tuhan selalu memberikan mujizatNya setiap saat. setiap kita berdoa kita pasti merasakan mukjizat Tuhan benar-benar nyata.

    Reply

  9. Posted by Melisa / 02PNM / 1601232166 on June 13, 2013 at 3:59 pm

    Saya percaya mujizat itu sungguh ada. Jika kita terus bertekun didalam doa dan meminta kepada Nya, maka Tuhan pun akan mendengarkan doa kita dan Tuhan akan melakukan mujizatnya untuk kita. Kita bisa hidup sehat, berada dilingkungan yang baik, mempunyai keluarga yang harmonis itu semua juga merupakan mujizat yang Tuhan berikan kepada kita.

    Reply

  10. Posted by Herlina_1501177822_04PHJ on June 15, 2013 at 9:01 am

    Mujizat itu nyata.. Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan yang melebihi batas umat-Nya..

    Reply

  11. Posted by MICHAEL 04PHJ on June 20, 2013 at 12:36 pm

    ada suatu quote yg saya sukai yaitu “do your best , and god will take the rest” . Maksudnya yaitu anda harus lakukan yang terbaik terlebih dahulu , untuk hasilnya mungkin membutuhkan sdikit doa. Mukjijat akan dapat terjadi jika kita mencurahkan sluruh kerja keras kita

    Reply

  12. 1701293351_Andre Jonathan : mukjizat merupakan suatu keajaiban yang mungkin terjadi dalam hidup kita. pada zaman Yesus, Ia sering melakukan mukjizat yang ajaib, misalnya meredakan angin ribut dan berjalan di atas air. sungguh sesuatu yang mustahil untuk dilakukan bukan? namun kita harus percaya bahwa di dalam hidup ini ada tangan Tuhan yang bekerja kepada kita melalui mukjizat yang mungkin bisa terjadi dalam hidup kita. mukjizat seringkali tidak kita sadari. misalnya kita memikirkan sesuatu yang mustahil, namun Tuhan membuat hal yang mustahil itu menjadi tidak mustahil karena tidak ada yang mustahil bagi Allah selama kita percaya kepada-Nya.

    Reply

  13. Posted by Christine Myrafirmin on December 5, 2013 at 1:45 pm

    MUjizat adalah suatu hal yang tidak akan pernah bisa dimengerti oleh akal manusia,dari bacaan di atas kita diajarkan bahwa mujizat Tuhan terjadi setiap waktu setiap saat kita hidup dalam hidup ini,kita harus bersyukur kepada Tuhan

    Reply

  14. Cara menikmati nikmat Tuhan paling sederhana adalah nikmat iman , nikmat rohani dan nikmat sehat wal afiat . kita harus belajar bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh –Nya jangan hanya bisa mengeluh setiap hari tanpa ada gerakan perubahan karena kita adalah agent of change
    Tugas kampus

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: