N A T A L

Buat seluruh sahabat yang merayakan : Selamat hari Natal 25-12-2012

Merry_Christmas_2012Semalam aku menanti jam 00.00 untuk memberi selamat Natal pertama buat istri tercinta, lalu kepada anak-cucu. Tidak terasa dari tahun ke tahun berlalu demikian cepat, seperti angin bertiup di sisiku saja. Pagi ini sambil mendengarkan lagu White Christmas, aku ingin merasakan suasana Natal dengan merenung dan mengadakan sedikit diskusi dengan jiwaku sendiri terjadilah monolog :
Hatiku : Selamat pagi
Jiwaku : Selamat Natal

Hatiku : Adakah sesuatu yang begitu istimewa, sehingga membuatmu jadi begitu bersuka cita?
Jiwaku : Sebenarnya biasa-biasa saja tetapi hampir semua sahabat bersuka cita, surga dan bumi bersorak sorai di hadapan wajah Tuhan karena Dia sudah datang! Akhirnya semua Roh bersuka cita juga

Hatiku : Oh, itu kan Mazmur tanggapan! Maksudku apa memang begitu istimewa Natal ini, kan sudah dirayakan setiap tahun, bosan la yau !!
Jiwaku : Yang dirayakan bukan hari Natal saja, atau tanggal 25 Desember 2012

Hatiku : Lho apa saja?
Jiwaku : Pertama, kita mengucap syukur karena kekuatan cinta begitu besar untuk mau menyelamatkan dunia. Kedua, kita punya mata hati, menyaksikan suatu peristiwa di mana Sabda jadi Manusia. Ketiga, di mana tanganku bisa berjabatan dengan sahabat-sahabat, walau ada yang tidak bersentuhan hanya lewat BBM dan SMS. Keempat, kedatangan-NYA menjadi awal kehidupan baru dimana kita dikuasai Cinta.

Hatiku : Wah malu aku rasanya, aku pikir hanya hura-hura saja ternyata maknanya dalam sekali, boleh aku tanya satu hal lagi?
Jiwaku : Silahkan!

Hatiku : Mengapa senyum dan tawa tidak menaungi semua orang, masih banyak yang menangis, apakah ini bagian dari kegagalan?
Jiwaku : Ah.. tanyanya susah amat sih (mestinya ada Pastor yang jawabnya), tetapi memang benar sepintas dari sisi gelap lihatnya demikian, tetapi dari sisi terang melihatnya lain!

Hatiku : Maksudnya?

Jiwaku : Senyum sehabis merengut itu indah dan tawa sesudah tangis itu kebahagiaan besar!! Demikian Salib dinyatakan.

Hatiku : Oh .. Sama seperti habis mengaku dosa dong!
Jiwaku : Selesai sudah! Kita diutus merubah tangis menjadi tawa.

Hatiku : Syukur kepada Allah

Waduh monolog seru juga, akhirnya aku juga sadar, mungkin aku banyak menghilangkan senyum sahabatku, mungkin saya banyak menyembunyikan tawa keluargaku dan ada kesengajaan menyakitkan hati, siapa saja. Embun pagi ini mengiringi maaf aku, semilir angin mengundang semua yang pernah aku sakiti untuk bersilaturahmi. Mari kita bergandeng tangan lagi, karena Tuhan membutuhkan senyum dan tawamu untuk menyelamatkan dunia. Damai NATAL beserta kita.

8 responses to this post.

  1. Natal merupakan perayaan yang paling ditunggu oleh umat nasrani karena pada moment tersebut banyak orang-orang memanfaatkannya sebagai hari kumpul keluarga dan pergi jalan-jalan bersama.
    Bagi anak-anak moment tersebut sangat dinantikan karena akan banyak hadia dan makanan.
    Sungguh hari yang sangat menyenangkan dan terasa hangat didalam keluarga.
    Saya sayang menyukai hari natal dan dapat saling berbagi dan mengasih orang-orang yang saya sayangi.

    Reply

  2. Natal merupakan hari dimana hari kelahiran Yesus Kristus, yang dimana hari yang ditunggu – tunggi oleh umat nasrani di semua penjuru dunia. Dari natal ini kita dapat berkumpul dengan keluarga melepas kangen dengan keluarga. Seperti kutipan ini, “kita mengucap syukur karena kekuatan cinta begitu besar untuk mau menyelamatkan dunia. Kedua, kita punya mata hati, menyaksikan suatu peristiwa di mana Sabda jadi Manusia. Ketiga, di mana tanganku bisa berjabatan dengan sahabat-sahabat, walau ada yang tidak bersentuhan hanya lewat BBM dan SMS. Keempat, kedatangan-NYA menjadi awal kehidupan baru dimana kita dikuasai Cinta.” Hal ini kita harusnya bersyukur karena kita sampai natal, kita masih dapat merayakan bersama keluarga kerabat. mengiringi maaf , semilir angin mengundang semua yang pernah aku sakiti untuk bersilaturahmi. Mari kita bergandeng tangan lagi, karena Tuhan membutuhkan senyum dan tawamu untuk menyelamatkan dunia. Damai NATAL beserta kita.

    Reply

  3. Natal merupakan hari dimana hari kelahiran Yesus Kristus, yang dimana hari yang ditunggu – tunggu oleh umat nasrani di semua penjuru dunia. Dari natal ini kita dapat berkumpul dengan keluarga melepas kangen dengan keluarga. Seperti kutipan ini, “kita mengucap syukur karena kekuatan cinta begitu besar untuk mau menyelamatkan dunia. Kedua, kita punya mata hati, menyaksikan suatu peristiwa di mana Sabda jadi Manusia. Ketiga, di mana tanganku bisa berjabatan dengan sahabat-sahabat, walau ada yang tidak bersentuhan hanya lewat BBM dan SMS. Keempat, kedatangan-NYA menjadi awal kehidupan baru dimana kita dikuasai Cinta.” Hal ini kita harusnya bersyukur karena kita sampai natal, kita masih dapat merayakan bersama keluarga kerabat. mengiringi maaf , semilir angin mengundang semua yang pernah aku sakiti untuk bersilaturahmi. Mari kita bergandeng tangan lagi, karena Tuhan membutuhkan senyum dan tawamu untuk menyelamatkan dunia. Damai NATAL beserta kita

    Reply

  4. Posted by Maorel on May 24, 2013 at 5:39 am

    Natal adalah hari yang di tunggu2 dan hari yang penuh suka cita bagi umat Kristiani, tidak sabar untuk dapat merasakan sukacita natal tahun depan lagi. Semoga Tuhan menyertai kita semua

    Reply

  5. Tahun lalu, pada saat malam natal keluarga saya pergi untuk memperingati hari natal. Kami menyanyikan lagu lagu natal seperti ‘o holy night’ dan mendengarkan kembali cerita tentang kelahiran Tuhan Yesus.
    Saat natal saya bersama keluarga merayakannya penuh sukacita dan semangat dan berkumpul bersama. Hari itu kami menyiapkan makanan untuk orang orang yang mau datang dan berkunjung untuk merayakan natal bersama.
    Perasaan kami pada hari itu sungguh luar biasa dan kami berbagi dan merayakannya dengan bahagia.

    Reply

  6. Natal sebagai hari kelahiran Yesus Kristus untuk umat nasrani adalah hari yang besejarah. dimana kita menanti, mempersiapkan kedatangannya mulai dari masa adven, disana ada pengakuan dosa dsb, malam natal kemudian pada hari raya natal. semoga damai sukacita kita tidak hanya pada masa natal namun kita bawa setiap hari untuk menuju natal berikutnya.

    Reply

  7. Natal adalah saat yang menyenangkan. Kumpul Keluarga, Makan bersama, tukar kado (untuk sebagian keluarga).
    dalam keluarga suami saya, mereka selalu tukar kado, sehingga kurang afdol rasanya tanpa adanya tukar kado, namun di keluarga saya, kumpul dengan keluarga besar dan lengkap merupakan moment yang amat di nantikan dan menyenangkan. karena disitulah kekonyolan akan terlihat anatara satu sama lain anggota keluarga. dan adanya canda tawa yg membahana.
    04PIF_Lydia

    Reply

  8. 1701293351_Andre Jonathan : di bulan Desember ini, hari yang paling saya tunggu-tunggu adalah hari natal. karena saya merasa bulan desember merupakan bulan yang penuh dengan kegembiraan dan kebahagiaan natal. natal merupakan hari dimana sang juruselamat lahir. merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat kristiani. saya senang sekali di mall-mall diputar lagu-lagu natal, jadi suasana natal sungguh bisa saya dapatkan. tanggal 25 Desember akan menjadi hari yang penuh dengan kebahagiaan dan kegembiraan!!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: