Perkawinan 12-12-12 jam 12

Making people joy is a worship to God and to make them happy is a work of salvation

Menyenangkan hati orang itu ibadah. Membuatnya bahagia adalah karya keselamatan

wedding-quotes01Bapak Uskup KAJ Mgr. Ignatius Soeharyo mengirim BBM berisi dukungan khusus untuk agenda Pemberkatan Pernikahan Masal, di Gereja Stasi Santo Polikarpus, Paroki Santo Kristoforus, yang akan berlangsung pada Rabu, 12 Desember 2012 jam 12.00. Yang Mulia Mgr. Soeharyo mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi contoh buat paroki-paroki lain.
Pelayanan untuk 22 pasang peserta Pemberkatan Pernikahan Masal ini memang prosesnya sulit. Sebab, panitia harus mengurus segala sesuatunya terkait catatan sipil seperti pengadaan KTP Jakarta, pengurusan Akta Lahir anak-anaknya, masalah status anak, pengurusan catatan sipil untuk membuat Akta Perkawinan dan sebagainya. Terkait hukum Gereja pun panitia mengurus proses kanonik yang rumit, dispensasi perkawinan campur, urusan keluarga, masalah keluarga, dan sakramen tobat.
Kepedulian para pastor Paroki Santo Kristoforus dan keras panitia telah menghasilkan pengalaman pastoral baru dan menciptakan suka cita. Pasangan suami istri juga akan dipersiapkan pakaian jas dan pakaian pengantin serta mendapatkan kitab suci, salib dan rosario.
Umat juga tidak ketinggalan membantu, baik materi maupun moril dan doa. Tetapi, panitia masih memerlukan bantuan umat mengingat kerja keras ini masih memerlukan banyak bantuan.
Perkawinan adalah sebuah proses turun-temurun untuk mengembangkan keturunan, tetapi Santo Paulus mengumpamakan perkawinnan itu ibarat hubungan Kristus dan umatnya. Bagaimana sikap Gereja terhadap perkawinan dengan mengambil kalimat “Apa yang dipersatukan Allah, jangan dicaraaikan manusia”. Tapi berapa besar tingkat perceraian dalam perkawinan Katolik? Bagaimana Gereja menyikapi perceraian dan usaha-usaha pencegahannya.
Kegiatan Pemberesan Pernikahan Masal yang dilakukan oleh Panitia gabungan Wanita Katolik Ranting Santa Clara, Lions Club Jakarta Mitra Mandala dan Seksi Kerasulan Keluarga bisa memberikan solusi awal dan menjadi inspirasi dan motivasi bagi pasangan muda jika melihat pelaksanaan acara ini.
Panitia masih mengharapkan umat bisa hadir dan membawa handicam, foto dan hasil film dan fotonya dapat disumbangkan kepada Paroki Santo Kristoforus dan paroki- lain yang sangat membutuhkan (Mudah-mudahan ada umat yang tergerak hatinya)

Mengharapkan kehadiran umat pada hari Rabu, 12 Desember 2012 jam 12. Tepat di Stasi Gereja Santo Polikarpus, untuk menyaksikan peristiwa Pernikahan Masal yang sangat baik dan bermanfaat juga bagi perjalanan perkawinan kita.

58 responses to this post.

  1. pernikahan adalah tujuan akhir bsetiap orang untuk menentukan dan menjadi desa untuk kedepannya. karna pernikahan itu merupakan acara yang sakral dan hanya di lakukan 1 kali seumur hidup
    maka setiap pasangan yang hendak menikah memilih tanggal bulan dan tahun yang unik untuk di kenang sepanjang hidupnya dan menjadi moment yang sangat berharga😀

    Reply

  2. Kodratnya perkawinan dilakukan 1x dalam seumur hidup. Namun, banyak yang cerai, menikah lagi,dll. Perkawinan dengan angka cantik menjadi suatu hal yang diinginkan oleh sepasang suami istri. Tapi janganlah kita tergiur dengan tanggal perkawinan yang cantik. Yang terpenting dalam perkawinan adalah komitmen,kepercayaan dari masing-masing calon pengantin. Buat apa nikah di tanggal yang cantik tetapi hubungan perkawinannya tidak tahan lama, sama saja itu tidak serius dalam perkawinannya

    Reply

  3. perkawinan itu suci , sesuci Kristus dengan umatnya, perkawinan itu sakral, lebih sakral dari pemujaan kepada langit dan bumi, perkawinan itu mengasihi, lebih mengasihi daripada orang yang sangat mengasihi kita, oleh karena itu apa yang disatukan oleh Alllah tidak boleh diceraikan manusia, untuk itu untuk mencari pasangan harus berhati hati jangan tergiur dengan parasnya saja, perhatikan setiap sudut kehidupannya, jangan sampai terjebak oleh cinta yang mengekang, soo life with freedom until you found her/him

    Reply

  4. banyak yang menikah massal tanggal 12-12-12 jam 12 serba 12. memang sih sangat bagus tanggal serba 12, karena ini adalah tanggal cantik sekali seumur hidup. tapi menurut saya tanggal 12-12-12 dan jam 12 serba 12 tidak ada sesuatu yang berubah menurut saya biasa saja.

    Reply

  5. wah keren , jarang sekali ada pernikahan massal di tanggal yg sebagus ini ..seandainya saya tau berita ini sebelumnya saya pasti akan turut hadir dalam acara itu .. God bless us

    Reply

  6. 12-12-12 memang tanggal yang bagus semua orang ingin melahirkan,menikah bahkan berbuat sesuatu yang gak bisa di lupain di tanggal 12-12-12 tapi menurut saya bukan hanya tanggal 12-12-12 saja yang baik adanya karna Tuhan menciptakan semua hari itu baik kita harus bisa slalu bersyukur buat apa yang udah Tuhan sediakan untuk kita.

    Reply

  7. Perkawainan bagaikan suatu tantangan yang harus dihadapi, suatu perjuangan yang harus dimenangkan, suatu kesusahan yang harus dihadapi, dan suatu rahasia yang harus digali Juga suatu tragedi yang harus dialami, suatu kegembiraan yang harus disebarkan, suatu cinta yang harus dinikmati. Serta suatu resiko yang harus diambil.

    Reply

  8. Menurut saya 12 Desember 2012 (12-12-12) memang merupakan angka yang bagus dan sangat mudah diingat. Tapi sebenarnya menikah di hari manapun terasa sama saja, yang penting pernikahan tersebut dapat membawakan kebahagiaan bagi dua pihak dan kebahagiaan tersebut dapat berlanjut terus menerus hingga akhir.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: