Bunga

Say it with flower

Sesungguhnya bunga-bunga yang mekar mewangi di pagi hari ingin menyapamu dengan suka cita

Flowers wallpapers.Saya baru saja selesai mengikuti misa pernikahan putra Bapak Eddy Kaslim, internal audit dan consultant kami. Misa dipimpin konselebran Pastor Anton Gunadi, Pastor Suryadi dan Pastor Maxi (sahabat kami di Brisbane, Queensland Australia). Aku duduk di belakang, tapi di depan bangku ada bunga yang dirangkai dengan cantik sekali. Ada mawar putih digabung dengan kuncup mawar merah dengan untaian anjelier dan bunga seruni dan dedaunan bunga matahari. Cantik sekali. Demikian juga pasangan pengantin yang cantik. Gereja Santo Yakobus terisi penuh oleh umat, karena orang tua pengantin merupakan aktivis gereja. Waktu saya keluar, di depan pintu gereja penuh dengan Dendrobium Angelica (Anggrek Hitam ) yang indah sekali.
Bunga-bunga memang tidak terlepas dari kehidupan manusia, terutama acara acara khusus, seperti pesta perkawinan, ulang tahun sampai saat orang meninggal. Apa hubungan antara bunga dan cinta sampai bisa mewakili bahasa Cinta : “Say it with flower”?
Ada rumors pada saat Marilyn Monroe meninggal, di kamarnya di temukan 7 karangan bunga dari 7 kepala negara. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa bunga sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Bisa dibayangkan kalau tidak ada bunga dalam sebuah acara. Atau coba kita lihat suatu hari gereja tanpa bunga?
Pernah ada seorang tua mengatakan bahwa jangan kasih nama anak dengan nama bunga. Mengapa? Katanya kalau pakai nama bunga mudah layu. Tetapi ada yang mengatakan aku ingin punya anak diberi nama Mawar atau Anggrek biar bisa membuat dunia semerbak. Banyak pujangga memuji bunga sebagai bagian dari cinta dan melukiskan ibarat untaian permata bahkan lebih indah dari kehidupannya sendiri.
Sampai raja Daud pun tidak memiliki baju seindah bunga bakung.
Mari memandang bunga sebagai berkat karunia dari Tuhan agar keindahannya menjadi sumber suka cita bagi semua sahabat.

68 responses to this post.

  1. bunga merupakan ciptaan Tuhan yang sangat indah karena dari bentuknya yang bermacam-macam,warnanya,dan wanginya yang harum membuat banyak orang suka dengannya. sangatlah mnyejukkan hati apabila melihat berbagai macam bunga di taman. sudah sepantasnya kita merawat bunga karena bunga merupakan ciptaan Tuhan yang indah.

    Reply

  2. bunga itu indah . banyak warna , jenis , bentuk . dan itu sanggat indah .
    tuhan sudah membuat bentuk seindah itu .

    Reply

  3. bunga adalah lambang cinta dengan bunga kita dapat mengartikan kita mempunyai cinta, karena cinta itu penuh warna, dan warna itu adalah pengindah kehidupan kita yang hitam atau putih dengan bunga kita akan tahu bahwa sebenarnya Tuhan menciptakan semuanya sempurna termasuk kita sendiri, oleh karena itu kita harus hidup seperti bunga, tak perduli seberapa lama ia bertahan hidup ia hanya ingin mempercantik kehidupan di dunia ini

    Reply

  4. bunga merupakan salah satu ciptaan Tuhan yang paling indah. Bunga diciptakan untuk memperindah dan mempercantik pemandangan. Tuhan juga ingin menghias dunia ini dengan bunga

    Reply

  5. Bunga merupakan tumbuhan yang paling banyak diminati oleh banyak orang karena bunga itu ternyata memiliki ciri khas sendiri dalam bentuk nya yang bisa membuat orang tertarik pada nya. sehingga kebanyakan orang menyatakan cintaya dengan bunga. karena bunga itu indah, menarik, dan memiliki banyak makna didalam nya.

    Reply

  6. Bunga itu memang sangatlah indah apalagi kita dapat memberikan bunga itu pada orang yang benar-benar spesial untuk orang yang kita sayang, bisa kita kasi ke pacar, sahabat, orang tua, gebetan, dan masih banyak lagi yag menurut kita itu adalah memang seharsnya juta berikan bunga itu

    Reply

  7. bunga merupakan suatu yang indah apalagi bagi seorang wanita .. bunga juga dapat membantu seorang lelaki menyatakan cinta pada wanita .. baiklah kita sebagai laki-laki dan wanita untuk memelihara bunga🙂

    Reply

  8. bunga salah satu karya tuhan yang paling indah Tuhan pun bersabda juga membawa kata “bunga”: bunga bakung di taman Tuhan pelihara terlebih lagi kita pasti slalu di berkati oleh Tuhan.

    Reply

  9. sebenarnya, artikel tersebut menunjukkan berbagai sudut pandang orang lain mengenai suatu objek. bagi beberapa orang, menganggap bahwa bunga itu harum dan cantik. hal tersebut karena mereka menilainya dari segi yang positif. namun, sebagian orang menggap bahwa bunga itu mudah layu dan segera kehilangan kecantikannya. semua itu kembali lagi kepada diri kita masing-masing dari sudut mana kita memandang. Begitu juga dalam hidup, kita ingin mengikuti yang positif atau negatif.

    Reply

  10. bunga adalah suatu pemberian yang pastinya spesial untuk orang yang akan diberikannya. sama halnya seperti Tuhan pada kita, Tuhan selalu memberikan pada kita sesuatu yang spesial pada kita.

    Reply

  11. Posted by hedwig gerardine calvin on December 19, 2012 at 3:24 pm

    Sperti yang kita ketahui Bunga kerap dijadikan sarana untuk menyatakan perasaan. Aroma dan keindahannya menjadi alasan bunga menempati posisi pertama dalam daftar hadiah yang disukai wanita. Karena itulah, banyak para suami menjadikannya alat untuk menyatakan perasaannya terhadap wanita yang disisinya (istrinya). Padahal, tidak semua bunga mewakili perasaan cinta. Ingin tahu semiotika atau pesan terselubung dibalik bunga?

    Reply

  12. Hidup juga bagaik an bunga sakura. Sakura, hidup singkat, penuh warna, bermakna lalu mati. Seandainya kita dapat memaknai hidup seperti halnya sakura, tentu hidup ini akan lebih jauh berarti dan berguna. Di dalam hidup sakura yang singkat ini. sakura membawa keindahan, wangi dan semarak hidup bagi yang menikmatinya. Hidup yang singkat tetapi memberi kebahagiaan dan makna bagi banyak orang. Hidup yang begitu singkat tapi berarti. Hal ini mengilhami kita untuk membuat yang terbaik didalam hidup, sekali hidup tetapi berguna, sebelum mati kelak dan hilang bersama waktu.

    Reply

  13. Posted by Herlina_1501177822_04PHJ on June 15, 2013 at 11:18 am

    Bunga dapat memberikan wewangian yang berbeda dengan macam-macam bunga serta tiap bunga memiliki warna dan bentuk yang berbeda..

    Reply

  14. Bunga merupakan ciptaan Tuhan yang sangat indah karena dari bentuknya yang bermacam-macam,warnanya,dan wanginya yang harum membuat banyak orang suka dengannya.Bunga merupakam ciptaan yang sangat indah sehingga berguna dan bermanfaat bagi manusia karena dapat membuat hati manusia nyaman dan damai.

    Reply

  15. Ketika saya kecil, saat melihat benda tersebut dan menanyakan kepada mama saya, mama saya menjawab “Itu adalah bunga, Seni kecil dari Tangan Tuhan.” bunga memang karya Tuhan yang luar biasa. Mereka diam dan hanya menyebarkan keindahan.

    Reply

  16. Posted by Luna Claria Febri on December 5, 2013 at 2:08 pm

    Bunga melambangkan banyak hal. Bunga merah untuk cinta, kuning untuk persahabatan. Bunga identik dengan keromantisan. Bunga dapat membuat orang bahagia. Namun menanam bungan bukanlah hal yang mudah, tanaman tsb harus kita rawat agar tidak layu.

    Reply

  17. Bunga mempunyai banyak arti tapi Tuhan menciptakan bunga untuk satu tujuan yaitu dilindungi,sama dengan hal nya kita diciptakan dengan banyak arti tetapi Tuhan lah yang selalu melindungi kita,oleh karena itu lindungi orang orang yang kalian kasihi

    Reply

  18. Banyak sekali makna yang terkandung dalam bunga, ada yang positif dan ada juga yang negatif. Bunga yang berbeda dapat membawakan arti yang berbeda-beda pula dan biasanya bunga sering membawa makna-makna yang bersifat romantis.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: