Badai Sandy

Bursa Wall Street ditutup 2 hari karena Badai Sandy

residen Barack Obama merangkul seorang warga korban Badai Sandy

New York City mulai merasakan dampak Badai Sandy, salah satu badai paling kuat yang pernah menerjang Amerika Serikat, saat angin terus bertambah kuat pada Senin sore (29/10), sementara satu derek di daerah pusat kota dikhawatirkan ambruk. Walikota New York City Bloomberg mengumumkan sekolah umum masih ditutup pada Selasa untuk hari kedua, dan tak ada peluang angkutan massal, yang ditutup pada Minggu malam (28/10), bisa kembali melayani warga.
“Jalur saat ini yang dikeluarkan oleh National Hurricane Center memperlihatkan Badai Sandy mulai memasuki daratan tepat di sebelah selatan Atlantic City pada malam ini. Itu membuat New York City berada di daerah berbahaya akibat badai ini,” kata Bloomberg, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.
“Sebagaimana telah kami tekankan selama ini, bahaya terbesar yang ditimbulkan oleh Badai Sandy ialah terjangan badai pantai yang akan dihasilkannya. Kita sudah menghadapi sangat banyak banjir,” kata Bloomberg.
Membaca berita tentang Badai Sandy membuat kita merefleksi kehidupan manusia dan keadaan alam semesta. Betapa besar kekuatan Tuhan dalam alam semesta. Bagaimanakah kita menyikapi badai dalam kehidupan kita? Begitu banyak badai dingin yang saat ini menyerang hati kita.
Membangun rumah tangga memerlukan pondasi yang kuat terutama mempersiapkan diri menghadapi badai. Sebab, sewaktu-waktu badai bisa datang dan menyerang kita. Kekuatan utama kita selain DOA juga persiapan alat-alat dan perlindungan. Alat utama yang dipersiapkan adalah PERSAHABATAN. Sedangkan perlindungan yang kuat adalah pelayanan umat.
Mari kita berdoa buat semua sahabat yang sedang menghadapi badai. Semoga badai cepat berlalu. Doa khusus buat teman-teman di Amerika. Semoga mereka tabah dan terus berdoa menghadapi badai dingin itu. Tuhan bersamaku dan bersamamu.

36 responses to this post.

  1. Menurut saya, badai dapat diartikan sebagai “masalah”.
    Badai seringkali menghampiri dalam kehidupan saya, dari badai kecil hingga badai besa. Tetapi saya harus menyikapinya dengan bijak, meskipun badai membuat saya putus asa dan menyerah dalam hidup.
    Tetapi jangan lupa pada teman,sahabat,orang tua, keluarga, orang-orang terdekat dan Tuhan. Banyaklah berdoa pada Tuhan, karena doa dapat menguatkan hati kita.
    Dan ceritalah pada orang-orang terdekat kita, semoga mereka dapat meredakan badai kita.😀

    Reply

  2. Setiap manusia mempunyai badai yang sedang mereka hadapi. Tetapi jangan karena badai kita menjadi terpuruk dan putus asa. Berjuanglah lagi dan lagi, setiap orang pasti pernah mengalaminya. Setiap masalah pasti ada jalan keluar. Tetaplah berdoa dan meminta petunjuk kepada Tuhan dalam keseharian kita dalam beraktivitas. Saya juga berdoa semoga teman-teman di Amerika tabah dalam menghadapi badai sandy. GBU.

    Reply

  3. badai memang tidak dapat di hindari. pasti di setiap orang terdapat masalah. kita bisa menyelesaikan masalah itu dengan cara di lakukan dengan berbiacara baik” ke orang tersebut.
    seperti artikel di atas Kekuatan utama kita selain DOA juga persiapan alat-alat dan perlindungan. Alat utama yang dipersiapkan adalah PERSAHABATAN. Sedangkan perlindungan yang kuat adalah pelayanan umat.

    Reply

  4. di setiap kita pasti pernah mempunyai badai. badai bagi saya dapat diartikan sebagai masalah dalam kehidupan kita. badai juga membuat kita mereflkeks kehidupan kita. mungkin banyak badai dalam kehidupan kita, tetapi saya yakin bermacam-macam badai bisa kita selesaikan. Persahabatan juga bisa sebagai kunci utama kita untuk mengatasi badai yang kita alami. dan saya akan berdoa minta perlindungan pada Tuhan untuk menjaga orang yang ada di amerika untuk tetap tabah dan berada didalam perlindungan Tuhan.

    Reply

  5. Tuhan sudah menyediakan “badai” sendiri untuk umat-Nya. Ia menyediakannya untuk melihat seberapa kuat iman kita. iman kita dalam mengikuti Tuhan tidaklah boleh setengah-setengah. tapi ingat, badai yang Tuhan buat suatu saat akan berakhir, dan saat badai itu berakhir, Tuhan sudah menyiapkan sebuah pelangi yang indah untuk dapat kita nikmati.
    Saya setuju jika sahabat dapat alat utama dalam menghadapi badai. saat kita mempunyai seorang sahabat, ia akan membantu kita untuk menghadapi badai itu. ia akan memotivasi dan menyemangati kita.

    Reply

  6. kita tidak dapat menghindari badai, karna semua itu adalah rencana tuhan, kita tidak pernah tau badai kapan akan datang, karna itu semua rahasia tuhan, satu satunya kita harus mendekatkan diri kita kepada tuhan supaya kita selalu dijaga dan dilindungi oleh tuhan, harus banyak – banyak berdoa Kekuatan utama kita selain DOA juga persiapan alat-alat dan perlindungan. tuhan selalu bersamamu.
    untuk teman teman di amerika, kalian harus tabah, sabar, dekatkan diri kepada tuhan.

    Reply

  7. Posted by linda on December 1, 2012 at 9:29 am

    Badai adalah bencana alam yang merusak dan mendatangkan kerugian bagi kita semua dan badai tidak dapat kita hindari. Sama hal nya dengan masalah hidup yang kita alami memang mendatang kan kerugian yaitu kesedihan dan keterpurukan dalam menjalani hidup tapi masalah hidup itu tidak dapat kita hindari sehingga mau tidak mau, suka tidak suka harus kita lewati dan kita selesaikan. Karena tidak bisa kita hindari, maka kita harus menghadapi nya yaitu dengan cara selalu berdoa kepada Tuhan untuk minta bantuan dan memiliki sahabat yang selalu setia memberikan dukungan dan semangat agar kita kuat melewati masalah yang datang.

    Reply

  8. badai adalah suatu kondisi yang tidak dapat dihindarkan,setiap orang didalam hidupnya pasti mempunyai badai,badai dalam pengertian masalah,masalah yang selalu datang nya bersamaan akan membuat hidup seseorang menjadi kacau,sama hal nya dengan badai sandy yang datang secara tiba-tiba dan menjadi masalah bagi masyarakat amerika,kekuatan utama nya adalah doa kepada tuhan dan alat-alat dan perlindungan.

    Reply

  9. kita hidup tidak sendiri kita pasti membutuhkan orang lain. dengan adanya persahabatan itu yang membuat kita termotivasi untuk tegar dalam mangalami suatu cobaan. dan kita hidup tidak selalu mulus, pasti ada cobaan yang harus dihadapi. tetapi Tuhan selalu memberikan kita perlindungan kepada ciptan-Nya. ada susah ada senang, ada kebahagian juga ada kesedihan, ada suka ada juga duka. sebelum adanya cobaan kita harus tegar, ikhlas dan berdoalah dan meminta perlindungan kepada Tuhan dalam situasi apapun.

    Reply

  10. Di dalam kehidupan pasti badai akan mengikuti kita. Badai dalam kehidupan kita biasa kita artikan sebagai rintangan atau masalah yang menimpa kita. Badai dalam kehidupan kita biasanya di berikan Tuhan kepada kita untuk menguji iman kita,dan untuk mengetahui bagaimana cara kita menyikapi masalah ini. Jika kita terjatuh ke dalam masalah, kita harus menyelesaikannya dan berdoa kepada Tuhan. Hasilnya baik atau buruknya belakangan, yang penting kita menyelesaikan masalah kita dengan segenap kemampuan kita, nanti Tuhan yang akan mendukung kita

    Reply

  11. menurut saya badai itu pasti selalu ada dalam kehidupan kita terkadang badai itu dasyat kadang badai itu kecil tetapi itu tergantung juga bagaimana kita menyelesaikan badai kehidupan yang terjadi dalam hidup kita. badai yang saya anggap dasyat ketika orang yang kita sayangi meninggal itu akan membuat kita terpuruk tetapi jika kita bisa menerimanya sebenarnya badai itu terasa kecil ya kembali lagi pada bagaimana kita mengartikan badai dalam hidup kita tersebut.

    Reply

  12. Setiap manusia pasti memiliki “badai” nya sendiri , tergantung dari kita mau menghadapinya seperti apa.Bila kita tidak mampu menghadapinya sendiri , sebaiknya kita meminta pertolongan pada orang-orang terdekat kita , seperti keluarga ataupun sahabat🙂

    Reply

  13. Alam diciptakan untuk manusia, namun bukan berarti manusia diatas segalanya. Dengan datangnya musibah menandakan besarnya kuasa Tuhan sebagai pencipta alam semesta, oleh karena itu manusia sudah sepatutnya menyadari kesalahan dan belajar dari teguran dari Tuhan tersebut. Seberapa kuatnya manusia tidak bisa melawan alam, hal tersebut menandakan bahwa masih ada yang lebih berkuasa diatas kehebatan manusia. Dengan datangnya musibah akan membuat kita bergandeng tangan dan bersama – sama menghadapinya. Musibah dapat menjadi sumber dari kebersamaan dan mengingatkan kita kepada Tuhan.

    Reply

  14. Kita sebagai manusia tetap harus tegar dan tidak boleh putus asa, harus terus berusaha meski badai menyerang , dan bencana yang lainnya menyerang , pantang menyerah , harus tetap tegar , menerima resiko yang ada , menerima’a dengan lapang dada , penuh dengan rasa percaya diri bahwa semua masalah, bencana yang akan datang akan segera terselesaikan dan dapat terhindar. Memang semua orang pasti akan mati dan meninggalkan duniawi ini , tetapi orang yang sudah meninggalkan kita , kita tidak boleh menyerah , tetap harus berusaha semampu mungkin .🙂

    Reply

  15. Arti badai yang saya dapat dari kamus google adalah angin kencang yang menyertai cuaca buruk. Dari berita yang kita lihat, badai sandy memakan banyak korban jiwa dan kerugian meterill. Badai mempunyai sifat menghancurkan, semua yang di laluinya akan porak poranda.
    Secara kehidupan pribadi, kata badai juga sering di artikan masalah yang di hadapi. Tetapi dalam skala atau ukuran yang besar, oleh karna itu di sebut badai.

    Badai hidup tidak hanya di alami oleh mereka yang sudah berumah tangga, tetapi dalam hidup keseharian kita, badai itu juga bisa muncul. Badai itu bisa muncul dari luar atau pun dari diri kita sendiri.

    Hadapi dan selesaikan badai itu. Karna dengan kita dapat menyelesaikan badai yang kita alami, membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan bertanggung jawab.

    Reply

  16. Badai pasti berlalu, kalian harus tetap teguh dan berdoa. Badai Sandy adalah badai yang sangat kuat, kita juga harus memiliki kepribadian yang kuat serta iman yang kuat. Badai Sandy pasti memakan banyak korban, kita doakan saja korban-korban itu agar bisa diterima disisi Tuhan. Orang-orang yang selamat dari Badai Sandy juga harus mengucap syukur, dan harus lebih bersabar. Semua orang pasti akan menghadapi saat dimana mereka akan terpuruk dan berduka. Tapi semua itu akan segera berlalu, maka hadapilah semua rintangan dalam hidupmu.

    Reply

  17. amin semoga mereka dapat tetap tabah dalam menghadapi badai..kita juga sering dilanda badai masalah…kita harus berusaha dan tegar dalam menghdapinya supaya kita menjadi kuat dan tegar

    Reply

  18. Posted by hendry8940 on December 8, 2012 at 12:45 am

    Badai merupakan bencana yang merepotkan manusia. Dalam kehidupan manusia, ada banyak badai yang menerjang. Senjata utama kita dalam menghadapi badai kehidupan itu adalah doa dan sahabat, serta orang-orang yang mendukung kita dalam kehidupan ini.

    Reply

  19. dalam hidup kita pasti terkadang sering mendapatkan badai , akan tetapi sebagai manusia kita tidak boleh putus asa ketika badai itu datang di dalam kehidupan kita, kita harus banyak berdoa dan selalu melakukan perbuatan baik.

    Reply

  20. mungkin itu salah satu badai terbesar yang pernah menerjang Amerika, tapi manusia dapat belajar dari itu dan kita dapat mempersiapkan diri untuk mengatasi badai yang sama. sama seperti kita, saat masalah datang mungkin kita agak lambat untuk mengatasinya, tapi saat masalah itu datang untuk kedua kalinya kita dapat belajar dari pengalaman yang pernah kita lalui untuk mengatasinya lebih mudah dibanding sebelumnya.

    Reply

  21. Kita tidak pernah tau kapan badai itu terjadi karena hanya Tuhan lah yang tahu.Untuk itu,kita harus selalu berdoa kepada Tuhan untuk meminta perlindungan.Selain berdoa kita juga harus mempunyai sahabat.Sahabat itu penting karena mereka dapat membantu kita dalam meringankan bencana yang kita alami seperti bantuan makanan dan lain-lain

    Reply

  22. Kuasa Tuhan memang sangat besar, negara super power pun dapat dibuat khawatir dan merasakan dahsyatnya badai tersebut. Kita sebagai manusia tidak boleh mengganggap diri kita sudah paling kuat, karena sekuat apapun diri kita, namun kita tidak dekat dengan Nya maka kita tidak akan kuat menghadapi badai yang ada. Kita sebagai manusia harus memiliki iman yang kuat, karena itu adalah kunci untuk menghadapi badai-badai godaan yang bisa menyerang kita sewaktu-waktu.

    Reply

  23. Setiap kita pasti pernah mengalami badai.Baik masalah yang kecil sampai yang besar dan juga ada masalah yang membuat kita merasa tertekan dan merasa hidup ini sia-sia.Tetapi ingatlah bahwa Tuhan mengetahui segala keluh kesah yang kita rasakan dan masalah yang sedang kita alami.Berdoalah dan mintalah pertolongan Tuhan aga kita di beri kelegaan dan jalan keluar dari masalah yang kita hadapi.

    Reply

  24. badai sandy itu adalah masalah besar untuk menghadapi masalah badai sandy sebaiknya kita membuat pondasi yang kuat untuk rumah yang akan kita bangun, sama seperti diri kita sendiri , kita juga harus membangun pondasi yang kuat dalam diri kita maupun pondasi doa, iman sehingga kita bisa menghadapi masalah terbesar pun.
    saya ikut prihatin dengan korban badai sandy semoga diberi ketenangan , kesaabaran dalam menjalankan masalah ini.. GB

    Reply

  25. Badai pasti berlalu, kita harus kuat dalam menghadapi masalah,,
    badai sebagai masalah, masalah adalah hal peringatan kecil yang harus diterima dan harus dihadapi dengan hati yang tulus dan benar, dalam segala permasalahan pasti ada jalan keluarnya, dengan dasar(fondasi) yang kuat kita dapat bertahan dalam menghadapi badai itu sampai mereda,

    begitu juga dalam Iman kita, jika fondasi iman kita kuat maka kita dapat melalui segala masalah dengan ringan karena, karena kita percaya bahwa Tuhan sedang berkarya dalam hidup kita dan itu semua untuk memperkuat lagi keteguhan Iman kita.

    God Bless and be with us

    Reply

  26. Badai adalah salah satu dari sekian banyak jenis-jenis bencana alam yang ada..bencana alam seperti badai adalah peringatan dari tuhan buat kita agar lebih mendekatkan diri kepada dirinya..

    Reply

  27. badai dalah 1 bencana yang kita tidak tahu bagaimana datangnya .
    dan kita hanya bisa menjaga agak bumi ttp keadaan normal

    Reply

  28. suatu bencana yang cukup berbahaya adalah badai sandy, badai ini dapat menghancurkan seluruh kota, bncana ini terjadi karena mungkin tuhan telah bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa, atau alam mulai bosan bersahabat dengan kita. jadi hati2 terhadap alam.

    Reply

  29. Posted by charakitti on December 18, 2012 at 12:44 pm

    Menurut saya, badai ; amsaalah yang akan datang baik besar atau kecil.
    Badai seringkali menghampiri dalam kehidupan saya yang saya usahakan penuh warna agar tanpa indah, dari badai kecil hingga badai besa. Tetapi saya harus menyikapinya dengan bijak, meskipun badai membuat saya putus asa dan menyerah dalam hidup menjalaninnya dengan bersyyukur
    Tetapi jangan lupa pada teman,sahabat,orang tua, keluarga, orang-orang terdekat dan Tuhan. Banyaklah berdoa pada Tuhan, karena doa dapat menguatkan hati kita.
    Dan ceritalah pada orang-orang terdekat kita, semoga mereka dapat meredakan badai kita.

    Reply

  30. Badai Sandy merupakan wujud perlawanan alam terhadap manusia. Alam seolah dibuat marah dengan kelakuan manusia yang dianggap tidak tahu diri, sebab alam sudah menyediakan segala hal yang baik untuk manusia. Tapi karena keserakahan dan ketidakpedulian manusia akan alam telah membuat kerusakan bagi alam. Semoga dengan terjadinya peristiwa ini dapat menyadarkan kita semua bahwa kita bukanlah pemilik alam semesta ini, pemiliknya ialah Tuhan Sang Pencipta. Oleh sebab itu, sudah menjadi timbal balik kita untuk merawat alam dengan penuh bertanggung jawab.

    Reply

  31. Posted by Eliriani on December 19, 2012 at 6:37 am

    badai adalah angin kencang yang dapat merubuhkan semua yang ada. hidup kita bagaikan sebuah bangunan. jika kita mempunyai pondasi yang tidak kuat maka ketika kita sedang menerpa badai kita tidak akan rubuh. tetapi jika kita mempunyai pondasi yang lemah ketika badai datang menerpa maka kita akan rubuh. pondasi yang kita miliki adalah IMAN

    Reply

  32. Badai tidak bisa kita perkirakan kapan datangnya.Di dalam hidup kita,masalah bisa datang kapanpun.Satu-satunya tiang penopang kita dalam menghadapi setiap masalah adalah doa.Melalui setiap gelombang badai hidup,Tuhan menginginkan agar kita mampu menjadi pribadi yang lebih kuat.

    Reply

  33. Posted by dwiandra annas putra on May 26, 2013 at 3:57 pm

    Setiap kita pasti pernah mengalami badai.Baik masalah yang kecil sampai yang besar dan juga ada masalah yang membuat kita merasa tertekan dan merasa hidup ini sia-sia.Tetapi ingatlah bahwa Tuhan mengetahui segala keluh kesah yang kita rasakan dan masalah yang sedang kita alami.Berdoalah dan mintalah pertolongan Tuhan aga kita di beri kelegaan dan jalan keluar dari masalah yang kita hadapi.

    Reply

  34. Posted by yugi p5 ubm on June 21, 2013 at 12:38 pm

    Tuhan sudah menyediakan “badai” sendiri untuk umat-Nya. Ia menyediakannya untuk melihat seberapa kuat iman kita. iman kita dalam mengikuti Tuhan tidaklah boleh setengah-setengah.. Kita harus terus setia sama Tuhan Yesus Kristus..

    Reply

  35. badai didalam hidup kita digunakan Tuhan untuk berkomunikasi dengan kita dan mengingatkan kita untuk selalu bergantung padanya dan menunjukkan kepada kita betapa besar kuasa-Nya diatas dunia ini. biarlah badai didalam hidup kita boleh menjadi pelajaran hidup. terima kasih

    Reply

  36. Posted by Angela Audrey on March 26, 2014 at 3:28 pm

    Sedahsyat apa pun badai kegelisahan yang datang, pasti ia akan kembali ke lautan. Gelombang ujian akan selalu datang. Jangan menghabiskan energi untuk menghindar atau melawannya. Sikapi dengan tenang dan bangkitlah. Berselancarlah bersama deru-derunya dan temukan keindahannya.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: