Alergi

Kalau alergi, bisa diatasi dengan meningkatkan ketahanan dan kekebalan tubuh.

Saya menerima kiriman Surel untuk undangan seminar tentang alergi, dan diikuti dengan sedikit penjelasan tentang apa itu alergi dan bagaimana bisa terjadi, bagaimana mengatasi alergi dengan kekebalan tubuh.
Setahun yang lalu saya juga mengikuti seminar di UI tentang alergi. Mengapa saya suka mengetahui perihal alergi karena saya sejak usia 8 tahun sudah menderita alergi parah. Saya tidak bisa makan udang, ikan, kecap asin dan garam. Kita bisa bayangkan penderitaan ini. Kalau saya sudah kena alerti, maka bibir luka semua, jari tangan melepuh dan seluruh tubuh bisulan. Saya sangat menderita. Itu semuanya berakhir sekitar usia 25-an. Saya sekarang sudah sembuh, walaupun kadang-kadang trauma itu masih ada.
Mulai dari Dr. Edwin Djuanda, Prof. Dr. Junus, Dr. Inyo Beng Liong dan anak-anaknya seperti Dr. Subandi, Dr. Wati Suryati, Dr. Tan Kee Hock (Mt. E) dan Dr. Phang Hian Tjing (GH). Mereka ini adalah nama-nama dokter alergi terkenal. Ada juga sejumlah dokter lain yang menangani aku.
Mulai dari phisioterapy, aroma teraphy, macam-macam obat dan vitamin. Semua sudah coba termasuk obat Cina.
Alergi bagi yang pernah mengalami adalah momok. Misalnya bayangkan bagaimana saya harus tidur telungkup selama seminggu karena punggung penuh bisul dan sakit sekali, tapi ini nyata dan tidak bisa di hindari. Berbahagialah teman-teman yang punya daya tahan kuat terhadap alergi.
Alergi yang dihadapi manusia dalam kehidupan rohani kita menyebutnya luka batin atau sakit hati. Gejalanya sama yaitu melemahnya daya tahan tubuh dan sakit luar biasa. Gejala awal alergi batin adalah iri hati, cemburu, marah, sombong, ingkar janji dan bohong. Gejala awal ini kalau tidak diatasi secara cepat akan membuat tingkat alergi lebih tinggi dan bisa menjadi penyakit jiwa dan raga.
Sepanjang proses kehidupan kita diisi dengan adanya kekebalan tubuh terhadap gejala-gejala alergi batin yang memungkinkan kita kita terbebas dari sakit, baik penyakit jiwa maupun raga.
Semoga kasih Tuhan dan rahmat-Nya bisa memberikan kekuatan buat kita untuk mengatasi segala sakit penyakit di sekitar kita.

8 responses to this post.

  1. alergi memang menyiksa, harus pantang dalam makanan kalau yang alergi terhadap makanan tersebut. Atau alergi dengan debu yang membuat kita menjadi tidak nyaman dalam llingkungan yang kotor. Tetapi masih mending kita alergi tubuh dari pada harus alergi rohani. Kalau alergi rohani dapat menjadi penyakit jiwa dan raga. Hanya dapat disembuhkan kalau dekat dengan Tuhan.

    Reply

  2. Alergi yang dihadapi manusia dalam kehidupan rohani kita menyebutnya luka batin atau sakit hati. Gejalanya sama yaitu melemahnya daya tahan tubuh dan sakit luar biasa. Gejala awal alergi batin adalah iri hati, cemburu, marah, sombong, ingkar janji dan bohong. Gejala awal ini kalau tidak diatasi secara cepat akan membuat tingkat alergi lebih tinggi dan bisa menjadi penyakit jiwa dan raga

    Reply

  3. alergi itu sebenarnya tidak ada, karena Tuhan berkata dalam Firman smua makanan di bumi boleh kita makan karena Tuhan telah memberikan itu semua dengan rasa tanggung jawab. hanya saja mungkin orangnya yang merasa dirinya ada alergi yang terus-terus ada didalam pikirannya.

    Reply

  4. alergi adalah sebuah penyakit yang sangat menyakitkan. karena alergi itu kan bisa menimbulkan gatal” yang amat parah bagi yang mengalami..
    oleh karena itu sebaiknya orang yang terkena penyakit alergi ini harus bisa mengontrol makanan yang ia makan atau apapun it yang bisa membuat alergi.

    Reply

  5. orang yang alergi terhadap sesuatu sangatlah menyiksa, namun kita harus bila melawannya seperti pak adharta🙂

    Reply

  6. Alergi dialami oleh beberapa manusia tanpa mau hal itu terjadi. Akan tetapi, kenyataan itu harus kita terima. Memang sakit dan ketidaknormalan yang kita rasakan menjadi beban berat bagi kita dalam menjalani hidup. Tapi, percayalah bahwa Tuhan akan selalu melindungi kita. Dia berada disamping kita tanpa kita sadari hal itu. Meski betapa berat menjalani hidup, tetaplah tersenyum. Berjalan di tujuan yang baik tentunya akan meringankan sakit kita dan tidak bertambah menjadi alergi batin. Sebab, itu lebih menyakitkan bagi kita.

    Reply

  7. Posted by era on March 6, 2013 at 12:32 pm

    Mohon info dr. Alergi yg bagus di jakarta slain karnein.saya alergi sampai skrg sllu timbul sprti belekan.namun sampai skrg blm smbuh.adakah rekomennya?terima kasih

    Reply

  8. Posted by Maorel on June 15, 2013 at 2:09 pm

    Alergi menjadi pantangan seseorang untuk tidak mengkonsumsi atau mendekati sesuatu yang memicu allergi ituu, namun dengan pengobatan dan seperti di artikel kita bisa melawannya jika berani dan menghilangkan suggesti di dalam pikiran kita yang negatif. Tetaplah berfikir jernih dan positih agar terhindar dari allergi

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: