R o t i

Sarapan pagi hari ini mie ayam, tapi setelah selesai makan ternyata ada roti tawar, mentega, keju dan selai. Roti ini disantap sedikit untuk menutup selera pagi. Setiap kali makan roti tentu saja kita selalu ingat sebagai kenangan akan Dia. Kita selalu ingat bahwa kita hidup tidak selalu dari roti saja. Kita juga selalu ingat 5 roti dan 2 ikan dan tidak lupa Roti dan Anggur.
Sungguh bersyukur bagi kita semua yang bisa menikmati makanan, karena masih berjuta-juta manusia bahkan mati kelaparan. Artinya, setiap kali kita makan perlu mengucap syukur dan berterima kasih serta memuji Tuhan. Lantaran kasih sayang-Nya, kita diberkati makanan enak tanpa harus keluar keringat. Sungguh indah kasih dan karunia-Nya.
Roti menjadi berkat bukan saja untuk hidup. Roti pun memberikan kita suatu kehidupan. Di mana dalam kehidupan itu kita harus isi dengan pembangunan, baik pembangunan hidup jasmani maupun pembangunan hidup rohani.
Pagi-pagi sekali salah satu Calon Gubernur DKI dalam Pilkada 2012 inikirim salam melalui BBM. “Selamat pagi semoga hari ini diberkati melalui Roti kehidupan” dan ……. Waduh aku jadi tersanjung benar dapat salam cantik, lalu aku balas : “Semoga Anda juga menjadi Roti hidup yang diberkati, dan bisa menjadi santapan rohani warga DKI Jakarta”.
Roti bisa jadi sesuatu bahan makanan. Enak sih untuk pagi hari bisa di bakar, digoreng atau dioles coklat. Di sisi lain, roti juga bisa menjadi santapan rohani. Boleh kita sebut SARAPAN ROHANI. Kenapa?

Pertama :
Roti simbol kesatuan dari gandum yang dipetik di kaki bukit, di mana sumber suka cita dan nyanyian para petani setiap kali memetiknya. Nyanyian itu mengalir sampai di atas meja di mana bersama keluarga kita menyantapnya.

Kedua :
Roti adalah bagian dari Berkat Tuhan yang disalurkan buat kita semua, khusus umat Katolik disampaikan melalui. Ekaristi kudus!

Ketiga :
Roti menjadi sumber kehidupan (kalo di Indonesia beras atau nasi yaaaaa) karena energi yang dilepas membuat manusia bertahan hidup.

Dan akhirnya roti menjadi bagian kesukaanku, apalagi ditambah rombutter dan cheese lalu dipanggang. Mau coba? Kita bisa ke Grogol food court malam hari. Semoga Anda semua menjadi Roti hidup yang penuh berkat, berkat suka cita, berkat kesehatan dan berkat kebahagiaan yang mengawali segala kesuksesan Anda. Sampaikan kepada semua sahabat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: