Mindset

Meletakkan kata “terima kasih” dalam mindset kita sehari-hari banyaklah untungnya, karena begitu mudah tak berbeban, namun memiliki kekuatan yang luar biasa.

Setiap hari saat aku bangun pagi, saya selalu berdoa. Kadang-kadang saya lupa mau doa apa? Tetapi, jika dalam menutup doa malam aku katakaan terima kasih Tuhan! Maka di doa pagi aku pastikan juga terima kasih kepada Tuhan. Tiada henti-henti-hentinyanya ucapan terima kasih ini aku sampaikan, karena tiada kata lain yang lebih indah di hadapan Allah selain terima kasih.
Ungkapan terima kasih di pagi hari kerap saya nyatakan melalui karya dan karsa hari itu. Meletakkan kata “terima kasih” dalam mindset kita sehari-hari banyaklah untungnya, karena begitu mudah tak berbeban, namun memiliki kekuatan yang luar biasa. Cobalah dan rasakan kekuatannya. Kristus dalam doa-Nya selalu berterima kasih dengan mengucap syukur karena penyertaan-NYA dalam kehidupan, terutama Kasih Karunia yang diberikan kepada kita.
Saya pernah bertanya kepada seorang sahabat, yang saya anggap sebagai sebagai panutan. ”Apakah man tanpa perbuatan itu mati sama halnya dengan berteima kasih tapi donothing (tanpa ada aksi nyata)”, tanyaku ingin tahu. ”Tidak mungkin sesuatu dikerjakan tanpa mind set, percayalah bahwa segala dasar perbuatan selalu dimulai dengan pikiran,” jawabnya dengan tegas. Luar biasa! Jadi, kalau kita berpikiran positif, maka hasilnya akan positif. Sebaliknya, jika kita berpikiran negatif maka apapun hasilnya tidak mungkin positif! Sungguh indah pemikiran ini. Salam dalam damai sejahtera

One response to this post.

  1. Saya sangat setuju dengan artikel anda😀
    Kalau kita berpikir negatif seperti sering putus asa, selalu merasa sendirian, sering mengeluh dan gampang menyerah maka hasilnya akan negatif juga.
    Bila kita berpikir positif seperti berterima kasih atas anugerah Tuhan, tak gampang putus asa, tak gampang menyerah, dan selalu semangat, maka hasilnya akan positif seperti menjadi orang yang sukses dalam hidupnya.
    Mindset positif harus diterapkan sejak dini agar terciptanya generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: