Hari Istimewa Tahunan

Hampir setiap hari kita bersuka-cita tiada hentinya dan juga penuh dengan berkat. Tetapi, dalam perjalanan hidup kita, ada beberapa hari yang khusus. Bahkan di antara hari-hari khusus tersebut ada 1 hari istimewa, yaitu Hari Ulang Tahun. Tanggal 1 Januari pun kita peringati sebagai hari ulang tahun 2012 tahun kedatangan Yesus Kristus, sebelumnya kita denal BC atau Before Christ. Mengapa hari lahir atau hari jadi atau ulang tahun menjadi begitu istimewa?

1. Karena IBU
Kita mengingat, mengenang dan merindukan Ibu, yang dengan susah payah mengandung, melahirkan dan menyusui kita. Bahkan pengorbanan dengan airmata dan darah. Ibu akan menjadi begitu istimewa saat kita meletakkan posisi dia dalam segala refleksi kita. Baik ibu masih ada atau sudah tiada. Ibu tetap hidup dalam CINTA kita. Dan jika kita setahun sekali meletakkan Ibu dalam Ulang Tahun kita untuk mengenangnya, maka hidup kita pun akan penuh dengan suka cita.

2. Menghitung Hari
Sejak usia 1 tahun, Ibu pasti mencium, membelai dan memeluk kita. Ayah, kakek, nenek, adik, kakak dan bahkan semua keluarga juga melakukan hal seperti Ibu. Dengan menghitung hari, berarti kita menghitung CINTA, sudah berapa banyak Tuhan memberi kepada kita dan sudah berapa banyak kita memberi kepada orang-orang yang kita cintai. Ini semua akan menjadi istimewa karena kita membukukannya sebagai Sumber Cinta yang ada pada diri kita.

3. Bijaksana
Sungguh luar biasa, hari bahagia ini menjadi begitu istimewa karena adanya sesuatu yang bijaksana. Bagi orang yang tidak memiliki sahabat, maka ulang tahun akan menjadi hari yang sepi. Sebaliknya, bagi orang yang banyak sahabat maka ucapan selamat, hadih, kado, SMS, BBM, kartu berdatangan seperti air bah, karena begitu banyaknya harapan, doa, dan berkat yang diterima. Secara otomatis kita akan semakin bijaksana. Ini akan menjadi sangat istimewa karena semua itu diiringi kegembiraan, suka cita dan bahagia.
Ada suatu pepatah yang mengatakan : “Jika ada 1 orang berdoa buatmu, maka engkau akan menjadi panutan, jika ada 2 orang berdoa buatmu, maka engkau akan menjadi harapan, tetapi jika ada 3 orang atau lebih berdoa buatmu, maka engkau akan menjadi bijaksana”. Meniup lilin adalah lambang kebijaksanaan.

Sungguh aku berbahagia hari ini, karena Tuhan begitu baik. Terima kasih Tuhan, karena kasih setia-Mu mendampingiku. Hatiku bergembira Tuhan, karena sahabat-sahabatku.

One response to this post.

  1. setiap hari adalah hari yang penuh suka cita, jika kita mau mensyukuri yg terjadi pada hari hari itu, tidak mengeluh dan tetap menjalani hari tanpa kata kata mengeluh

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: