SUKSES

SSetiap Doa yang kita berikan kepada sahabat, keluarga, anak, dan orang tua untuk suka cita pada suatu keberhasilan, pastikan kita menyertai kata selamat dan sukses di dalamnya.

Pada acara End Friday di PT Aditya Aryaprawira bersama Lions Club Mitra Sejati denganGuest Speaker Bapak Sjamsuri Liga,  pendiri dan pemilik “Sop Ikan Batam”, mengatakan bahwa Sukses itu harus diikuti beberapa hal :

1. Kemauan dan kerja keras, ulet dan mandiri
2. Menikmati pekerjaannya
3. Meletakkan sasaran yang jelas
4. Mau terus belajar

Kesuksesan yg diraih beliau dengan 12 outlet di Jakarta belum tertandingi terutama bidang sop, belum ada pesaingnya kata beliau. 

Management pun mengajarkan kita berbagai hal, semuanya sepakat bahwa tujuan akhir adalah Sukses.

Demikian pula kita umat yang bercaya harus mempunyai keyakinan bahwa anak-anak Allah harus sukses, terutama untuk mengalahkan 7 (seven) deadly sins :

1. Marah
2. Rakus
3. Serakah
4. Malas
5. Nafsu
6. Iri hati
7. Sombong

Dalam beberapa literatur kuno, disebutkan bahwa Sukses itu suatu perjalanan, kadang sampai di tujuan kadang harus mampir dulu. Ada juga pendapat hampir mirip bahwa bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda.

Diantara SUKSES memang banyak hal yang perlu kita pahami tentang arti kehidupan terutama jika itu menjadi suatu kendala.  Bagi kehidupan lanjut, misalnya, kita diwisuda saat lulus sarjana.  Kesuksesan meraih gelar tentu saja membuat kita harus bersyukur,  terutama ungkapan terima kasih kepada Tuhan dan orang tua serta sahabat, yagg berperan sampai mencapai kesuksesan.  Jadi,  kesuksesan akan mengambil peran penting bagi jiwa seseorang bagi kehidupan lanjutan.  Sukses juga menjadi kunci untuk membuka pintu masa depan bagi kita sendiri dan orang lain.

Ada pepatah mengatakan :

“Jika Anda sukses maka sahabat-sahabat Anda akan mengenal Anda,
Jika Anda gagal maka Anda akan mengenal sahabat-sahabat Anda”

Saya setuju sekali bahwa sukses adalah sebuah PERJALANAN yang tiada akhir dan harus diperjuangkan terus sampai akhir menutup mata.

4 responses to this post.

  1. Saya setuju dengan artikel anda.😀
    Setiap orang pasti ingin sukses. Tetapi tidak akan sukses jika tidak mau berkemauan keras dan bekerja keras.
    yang mau sukses juga harus menghilangkan sifat-sifat yang buruk seperti yang dikatakan artikel diatas yaitu : marah, rakus, serakah,malas, nafsu, iri hati, dan sombong.
    Rasa malas seperti memenjarakan diri kita untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti malas bekerja, malas belajar. Sifat malas harus dihilangkan dari diri kita.
    Saya juga setuju dengan pepatah
    “Jika Anda sukses maka sahabat-sahabat Anda akan mengenal Anda,
    Jika Anda gagal maka Anda akan mengenal sahabat-sahabat Anda”
    itu diartikan sebagai bila kita sukses, kita akan disegani dan di dekati sahabat-sahabat kita.
    Tetapi kalau kita gagal, satu per satu sahabat akan meninggalkan kita seperti peribahasa ” Habis manis sepah dibuang” ( meskipun tidak semua seperti itu) tetapi banyak terjadi didalam dunia ini hal seperti itu.

    Reply

  2. Kesuksesan adalah hal yang paling diinginkan setiap manusia.Namun untuk mencapai kesuksesan,kita harus mempunyai kemauan,kerja keras,pantang menyerah dan bekerja semaksimal mungkin.Dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan.Semakin kita sukses,semakin banyak juga sahabat yang mengenal kita.Semakin banyak gagal,semakin dikit sahabat kita.

    Reply

  3. Posted by patricia tangkumahat on December 15, 2012 at 2:04 pm

    sukses adalah hal yang paling diinginkan oleh manusia,
    akan tetapi kalau kita mempunyai kerja keras dan kemauan, kapan kita akan sukses?.

    Reply

  4. Posted by mechael on March 24, 2014 at 2:16 pm

    sukses adalah hal yang paling diinginkan setiap orang.Namun untuk mencapai kesuksesan,kita harus mempunyai kemauan dan kerja keras, serta tidak pantang menyerah .Dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan. semakin kita sukses maka sahabat-sahabat kita akan mengenal kita

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: