Senyum (2)

Senyuman adalah sebuah lekukan kecil yang bisa menyelesaikan masalah besar (Soetadi)

ATT13Pagi-pagi saya sudah ada sedikit masalah yang harus diselesaikan. Masalahnya adalah aku tidak tahu harus mulai darimana dan harus bagaimana. Sepanjang kehidupanku, aku memiliki keyakinan besar bahwa apapun yang aku kerjakan semuanya kupasrahkan kepada Tuhan. Ada satu hal yang selalu aku ingat, aku mencoba senyum dalam mengatasi segala masalah, walau dalam hati kadang sedih sekali.

Short Message dikirim oleh seorang sahabat dan baru aku baca dan tersenyum, saya paste di bawah ini :
“Senyumanmu banyak menolongku, pagi ini semua masalah aku sudah diselesaikan dengan sangat baik,terima kasih salam (iy)”

Saya ikut tersenyum dan membalas😉 sayangnya saya tidak tahu apa masalahnya, dan pagi ini saya harus senyum karena profile BBM saya tertulis : “The Lord preserves all who love Him”
Melalui twitter dan facebook saya coba release sedikit curhat saya, walau hanya beberapa jawaban tapi ada juga jokes yang lucu-lucu membuat saya senyum. Paling tidak banyak terhibur juga karena hati yang senang wajah yang senyum memang membuka peluang untuk mengatasi masalah lebih mudah.

Menurut psikolog, dengan senyum dan ekspresinya maka seluruh gerak syaraf dan refleksinya akan memperngaruhi daya pikir otak dan meningkatkan kemampuan berbicara dan percaya diri.
Sering kali kita melupakan tindakan ini dalam hidup kita padahal senyum sangat mudah dilakukan, tetapi sulit diekspresikan.

Katanya senyum memiiki 5 kekuatan utama :
1) Sumber kebahagiaan, pastikan kebahagiaan milik anda, jangan sampai lolos, pastikan dengan senyum
2) Senyuman bisa merubah keadaan dan nasib anda, percaya! Coba saja dalam waktu singkat anda akan mendapatkan hasilnya, karena senyuman adalah KUNCI untuk membuka setiap kemungkinan.
3) Senyuman dapat menolong orang lain, orang yang sedang susah akan mendapat penghiburan dengan senyuman anda
4) Senyuman memberikan solusi, dan menjadikan masalah lebih mudah diatasi.
5) Senyuman adalah awal persahabatan, terjalinnya cinta kadang dimulai dengan senyum dan lirikan mata, kata orang dari mata turun ke hati. Kataku bahwa senyum membuai hati.

Ada pepatah mengatakan dibutuhkan puluhan otot dan syaraf untuk berkerut kening, tapi hanya beberapa otot untuk membuat bibir tersenyum. Luar biasa berkat senyum ini, yang membedakan manusia dan binatang, karena hanya manusia yang bisa senyum. Mari manfaatkan senyuman anda untuk menyelamatkan keluarga, sesama bahkan untuk dunia. Smile for peace. Salam dan doa.

Catatan :
Senyuman adalah tulisan saya kedua kalinya untuk seorang sahabat yang membutuhkaan senyuman

27 responses to this post.

  1. Posted by Fitria Mayangsari_1701294045_01PA2 on December 5, 2013 at 6:03 am

    Pada artikel ini mengajarkan kita bahwa senyum merupakan bahasa tubuh yang menjelaskan bagaimana kondisi keadaan kita.Dalam kondisi apapun kita harus tetap senyum karena senyum adalah sebagian dari iman dan senyum itu ibadah:)

    Reply

  2. Posted by maria sefani on December 5, 2013 at 8:03 am

    senyuman merupakan hal sederhana yang berefek besar dalam kehidupan, jika dalam 1 hari hari saja kita tidak tersenyum maka kita akan cepat tua*alasan klasik, namun alsn klasik itu benar adanya, karena dengan senyuman kita akan lebih rileks dan tenang, karena senyuman dipercaaya dapat memberikan energi positif bagi kita semua…

    Reply

  3. senyum memang merupakan ibadah. Tidak hanya itu senyum kita dapat menjadi sebuah motivasi seseorang. Dengan selalu tersenyum juga akan menggambarkan pribadi yang ceria dan tidak mudah putus asa. Ketika kita sedang tersenyum dalam hal yang tidak mungkin sebenarnya untuk tersenyum, mungkin akan banyak orang yang tersentuh. Senyum yang ikhlas juga terkadang dapat membuat diri kita merasa lebih baik.

    Reply

  4. Senyum adalah sebuah bahasa tubuh yang sangat penting, Orang bisa saja bekerja keras,. Akan tetapi jika dalam kerja kerasnya ia tidak bisa tersenyum, yang terasa hanyalah kehampaan.
    catatan: Dibutuhkan 43 otot wajah untuk cemberut, tapi hanya 17 untuk tersenyum

    Reply

  5. Saya sangat setuju, senyum merupakan hal kecil yang mudah dan luar biasa. Dengan tersenyum kita dapat memberikan pandangan positif baik terhadap diri sendiri dan orang lain. Senyum juga membawa kedamaian, karena dengan senyum segalanya menjadi lebih indah. Saya percaya dengan tersenyum dalam keadaan apapun dapat membuat kita lebih nyaman bahkan membuat otak dan hati kita lebih jernih ketika menghadapi masalah. Kemampuan untuk tersenyum merupakan kemampuan luar biasa yang Tuhan berikan kepada kita.

    Reply

  6. Posted by branov on December 5, 2013 at 1:08 pm

    memang hal yang aneh ya klo sebuah senyuman saja bsa menyelesaikan masalah, tpi itulah indahnya berbagi semoga kita selalu tersenyum kepada siapapun yang membutuhkan senyuman

    Reply

  7. Ada yang pernah mengatakan ketika bersedih cobalah tersenyum, karena senyum dapat mengurangi sedikit dari rasa sedih yang dirasakan. Sebuah hal sederhana yang menyimpan banyak sekali kekuatan. Senyum adalah sebuah berkah bagi manusia, Tuhan berkehendak agar manusia dapat membawa sukacita bagi dirinya sendiri dan bagi sesamanya lewat senyuman. Banyak hal yang ditransfer dari sebuah senyuman; kekuatan, keramahan, kebahagiaan, semangat, dan hal-hal positif lainnya.

    Reply

  8. Senyum adalah sebagian dari iman. Dengan tersenyum kita dapat membuat segala sesuatu barubah. Senyuman dapat mempererat silahturahmi. Contohnya saja 2 orang yang tidak saling kenal satu sama lain menjadi akrab hanya dengan sebuah senyuman.

    Reply

  9. 5 kekuatan dari senyum yang saya baca dari artikel ini sangatlah berguna sekali.orang pernah berkata “hadapilah masalahmu dengan senyuman”.saya pun pernah merasakan kekuatan dari senyuman,dipagi hari saya mau kekampus dan melihat senyuman dari wanita yang saya sukai di pagi hari membuat mood saya menjadi baik

    Reply

  10. Posted by Olivia Rusli on December 5, 2013 at 2:19 pm

    Senyum🙂 sesuatu yang simpel tapi bermakna besar.. dengan sebuah senyuman, kita membagikan kebahagiaan2 kecil terhadap sesama yang kita senyum-i. Sebuah senyum merupakan suatu hal yang amat baik untuk mengawali dan menutup hari🙂

    Reply

  11. Senyum juga bisa menghapus kesedihan yang sedang dialami, walaupun hanya sebentar, Kita dapat menyimpan gejolak emosi hingga tidak diketahui orang bisa dengan senyuman. Senyuman mengandung banyak makna yang tidak bisa didefinisikan secara tepat, sampai kita mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi pada lawan bicara atau orang yang kita jumpai.

    Reply

  12. saya sangat senang dengan orang yang murah senyum

    Reply

  13. Saya sangat tertarik dengan tulisan artikel ini karena hanya dengan sebuah senyuman saja masalah akan terselesaikan. dan Senyuman memiliki kekuatan🙂

    Reply

  14. Posted by Aristo Leonardo on December 5, 2013 at 4:41 pm

    Senyum itu penting untuk diri anda sendiri dan orang sekitar anda. Senyum itu menular, jadi tersenyumlah sesering mungkin.

    Reply

  15. senyum begitu berperan dalam kehidupan kita, dmn dengan senyum kita dapat menolong seseorang, memberikan solusi dan yang terpenting senyum adalah sumber kebahagiaan.

    Reply

  16. Senyum bisa memberikan banyak makna.
    Senyum merupakan hal yang kecil dan simple, tetapi bisa membawa dampak yang besar.
    Satu senyuman yang tulus dapat mengerakkan banyak hati orang-orang

    Reply

  17. Posted by Henricko Randy Setiawan on January 16, 2014 at 7:00 am

    Saya sangat setuju dengan artikel diatas. Senyuman bisa menjadi awal persahabatan. Jika kita sopan dah senyum kepada orang lain, maka orang lain juga akan sopan dan ramah kepada kita.

    Reply

  18. Posted by Christine Myrafirmin on January 16, 2014 at 9:44 am

    setuju sekali.Dengan senyum bisa menyelesaikan masalah,dengan senyum bisa menyelesaikan kecanggungan,dengan senyum bisa mengahangatkan suasana di sekitar kita

    Reply

  19. Posted by Sutikno Maysen on January 16, 2014 at 12:28 pm

    Senyuman adalah hal yang terbaik dan senang dilihat atau melembutkan hatinya sama orang lain.

    Reply

  20. Posted by 01PNO-Fulgensius on January 16, 2014 at 12:57 pm

    Ya benar sekali… Terkadang orang entah lupa atau malu untuk tersenyum.. Padahal senyum adalah bentuk kasih dan sesuatu yg positif untuk orang lain juga.. Senyum juga akan memotivasi diri anda dalam melakukan segala hal.. Senyum merupakan hal yg sangat sederhana namun khasiatnya mampu lebih dari yg kita bayangkan..

    Reply

  21. Posted by Johan Hanli on March 24, 2014 at 10:00 am

    senyuman adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan dan sangat berakibat besar bagi kehidupan sehari-hari, misalnya menjual sesuatu dengan senyuman akan membuat orang lebih senang atau tertarik untuk berbelanja lagi, dan banyak lagi kegunaan senyum ,jadi tersenyumlah dalam mengerjakan segala sesuatu harga terasa lebih berharga

    Reply

  22. Posted by Vinny Tan on March 24, 2014 at 10:04 am

    senyum merupakan hal kecil yang bermakna besar. ada beberapa pepatah mengatakan jika tidak senyum maka akan cepat tua. benar atau tidak itu menjadi sebuah misteri, tetapi sedikit senyum dapat membuat kita relaks, nyaman dan tenang.dan juga senyum dapat membuat orang lain yang melohat kita senang.

    Reply

  23. Posted by Budi Chandra on March 26, 2014 at 6:54 am

    Senyum adalah salah satu hal yang bisa di lakukan oleh semua manusia. Senyum juga bisa membuat orang lain merasakan damai, dan senang. Senyum juga merupakan salah satu alat komunikasi, karena dengan senyum kita bisa membuat orang lain merasa nyaman dengan kita.

    Reply

  24. Senyum dapat merubah hal yang negatif menjadi positif. Senyuman memang memiliki banyak manfaat, tapi banyak orang lupa untuk tersenyum karena memiliki banyak masalah, padahal senyum dapat membantu kita menyelesaikan masalah. Jadi, kita harus melewati hari dengan senyuman, walaupun sedang mengalami masalah.

    Reply

  25. Senyum adalah ibadah. Senyum juga adalah sesuatu yang kadang-kadang kita lakukan. Senyum mempunyai efek besar terhadap tubuh kita. Dengan senyum, kita bisa menghibur orang lain. Dengan senyum, kita akan awet muda, dapat meberikan solusi, awal persahabtan dan lain-lain. Semakin sering senyum makan akan lebih bagus, asalkan dimoment yang tepat, kecuali jika ingin dianggap orang gila.

    Reply

  26. Posted by Fadil Zayandra on March 26, 2014 at 2:41 pm

    Tersenyum adalah suatu tindakan yang paling mudah, paling sederhana, paling murah dan paling menyenangkan di dunia.

    Seringkali kita melupakan tindakan ini dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita merasa sudah terlalu letih oleh kerjaan yang menumpuk,

    Reply

  27. Posted by Angela Audrey on March 26, 2014 at 3:54 pm

    Satu senyuman tulus jauh lebih berharga daripada sejuta kata yang tak berguna.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: