Kesembuhan

Setiap pertemuan pasti ada kesembuhan karena Roh Kudus ada hadir di sana (Adh)

201109060148441618293620X310Kita bisa bertemu, berkenalan bahkan bersahabat dengan orang lain. Penahkah terpikir sebelumnya kalau kita bisa bertemu. Demikian juga dengan istri atau suami kita. Saya tidak pernah membayangkan bertemu istri saya pada 31 tahun sebelumnya, tapi kini kami memiliki tiga anak dan cucu sudah 5 orang cantik dan ganteng. Ada banyak teman di sekolah, lingkungan, gereja atau mesdjid, dan teman di kantor Pernahkah kita merasakan kesembuhan yang kita alami? Jawabnya jujur kita tidak tahu atau bahkan tidak mau tahu.
Mari kita mulai mempelajari setiap pertemuan kita dimana saja. Pertama, ada suka cita dan suka cita artinya sudah mengalami kesembuhan dalam diri Anda terutama dari sakit kesepian, sedih dan iri hati. Saya ajak kita semua membayangkan kalau di dunia ini kita tidak ada teman atau saudara atau sahabat. Tanpa mereka semua, kita akan diliputi 31 macam penyakit dan penyakit paling parah di dunia adalah “putus asa” (Mari kita doakan khusus buat saudara kita yang tidak memiliki sahabat). Sekarang bukalah mata kita untuk memandang orangtua, istri, suami, anak-anak,sahabat, teman dab siapa yang menginginkan pertemuan ini? Anda? Tidak! Mereka juga tidak!
Lalu siapa? Yang pasti aku sembuh dari sakit sendiri!
Setiap pertemuan pasti ada kesembuhan, tanpa kecuali dan tidak ada kecuali. Sayangnya kita sering lupa untuk merasakan itu, sehingga terjadi pertengkaran, keributan bahkan sampai perceraian, lalu hidup sendirian. Mereka akan lebih parah lagi bila mereka mengatakan lebih baik hidup sendiri. Lalu saling mencari kesalahan, saling mencari akar permasalahan, saling menuduh, dan saling mencaci maki. Padahal kesembuhan menanti, yaitu suka cita, kerinduan, dan kebahagiaan. Seperti Rusa merindukan air di saat haus. Saat menemukan air dia mengangkat kepalanya lalu minum air. Saat itu dahaganya hilang. Demikian setiap pertemuan apa saja, dimana saja, seburuk apapun, pasti disana ada suka cita bagi orang yang mengerti dan mau saling menghargai.
Demikian adanya pertemuan salib, pertemuan yang paling mengerikan. Apalagi para penjahat, tetapi disana ada suka cita besar, karena hari ini juga dan sekarang juga anda sudah bersama AKU di Taman Firdaus.
Pertama-tama, pada awalnya saya hampir kehilangan kepercayaan ini. Di kantor, saya mencoba mengadakan pertemuan. Setiap hari pasti selalu ada rapat sampai ada istilah tiada hari tanpa rapat. Penolakannya tinggi sekali dan sampai berusaha supaya tidak ada rapat. Sering saya sendiri goyah, tetapi saya tetap percaya bahwa setiap pertemuan pasti ada kesembuhan. Apalagi kalau pertemuan itu menyebut nama-NYA, karena janji Tuhan sendiri. “Di mana dua atau tiga orang atau lebih bertemu dan menyebut nama-KU, maka AKU hadir disana!” Kalau DIA sendiri hadir, artinya kita sudah menerima kesembuhan. Amin.
Semoga kita semua bisa mengerti arti kesembuhan dalam pertemuan.Tuhan memberkati, melindungi dan menjaga kita semua.Salam dan doa.
Salam kesembuahan buat semua sahabat, terutama sahabat-sahabatku di kantor dan tempat bekerja.

22 responses to this post.

  1. Setiap pertemuan menimbulkan sebuah kesembuhan. Entah dalam bentuk pertemuan seperti apa namun keseluruhannya bila kita sadari akan menimbulkan kesembuhan. Setiap orang pasti tidak akan menyangka bertemu berbagai orang di dalam kehidupannya. Teman, istri, ibu, ayah dan lainnya. Semua orang yang kita temui hingga sekarang ini bukanlah kemauan kita, melainkan seakan semuanya seperti sudah direncanakan oleh-Nya. Karena setiap orang yang ditemui adalah sebuah rencana-Nya maka setiap pertemuan merupakan sukacita yang diberikan Tuhan bagi kita. Oleh karena itu kita haruslah memandang setiap pertemuan dengan sukacita.

    Reply

  2. Posted by Maorel on May 24, 2013 at 6:01 am

    Berserah dan datang pada Tuhan maka semuanya akan baik baik saja dengan penuh suka cita yang besar terhadapap segala pertemuan pasti ada kesembuhan. Tuhan memberkati

    Reply

  3. Dalam diri kita ini adalah suci dan adanya roh kudus dalam tubuh dan hati kita, Dimana kita sedang sakit maka jika kita percaya dengan keyakinan kita akan Yesus Kristus maka penyakit yang kita derita akan menghilang dan kita akan sembuh secara total. Karena dengan adanya kepercayaan kita kepada Tuhan maka akan memberikan kesehatan total kepada kita dan kita akan disembuhkan jika dalam sakit. Karena Tuhan akan selalu membawakam penyembuhan kepada kita semua dan akan membantu kita dalam menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi. Selain itu penyembuhan juga dapat dilakukan karena adanya sahabat dan keluarga. Dengan rasa senang kita rasakan maka akan melupakan semua beban kita dan kita tidak sadar bahwa penyakit kita itu sudah hilang karena adanya keluarga dan sahabat kita yang ada membawakan kebahagiaan kepada kita. Karena keluarga dan sahabat itu adalah wujud Tuhan .

    Reply

  4. Posted by leonardy on May 24, 2013 at 11:20 am

    bacaan ini mengajarkan jika kita percaya,maka kita pasti akan diberikan kesembuhan oleh tuhan

    Reply

  5. setiap harinya pasti kita mendapatkan kesembuhan dari roh kudus yang datang kepada kita. karena Tuhan selalu menyertai dan melindungi kita. kita tidak pernah berfikir bahwa kita akan bertemu dengan orang yang special di hidup kita sehingga dapat merubah 180% hidup kita. ini merupakan sebuah contoh dari kesembuhan yang ada dari roh kudus.

    Reply

  6. Posted by Johanes on May 24, 2013 at 2:26 pm

    bacaan ini mengajarkan jika kita percaya,maka kita pasti akan diberikan kesembuhan oleh Tuhan

    Reply

  7. Posted by mariantochandra@gmail.com on May 25, 2013 at 7:09 am

    kesembuhan merupakan suatu hal yang sangat didamba-dambakan terutama orang-orang yang sedang mengalami kesakitan….

    Reply

  8. seburuk apapun hasil pertemuan pasti ada suka cita dibalik itu semua

    Reply

  9. Posted by Dimas Abdul Aziz on May 25, 2013 at 11:51 am

    kita semua menginginkan kesembuhan jasmani & rohani

    Reply

  10. Posted by Alfaty Rachmania on May 25, 2013 at 2:11 pm

    dengan bersilatuhrahmi dengan sesama kita, kesembuhan akan lebih terasa cepat

    Reply

  11. sama halnya seperti agama islam karena jika sesama muslim bertemu maka akan mengucapkan salam yang di dalamnya mengandung doa untuk keselamatan kita sehingga hal itu juga sama saja saudara kita mendoakan kita agar mendapat kesembuhan entah itu penyakit hati maupun fisik🙂

    Reply

  12. Kesembuhan hal yang sangat dinanti-nanti pihak keluarga apabila ada salah satu anggotanya yang sakit bahkan apabila hal ini terjadi banyak yang langsung bahagia. Sebenarnya ada yang lebih baik dari kesembuhan yaitu “Tidak Sakit” tetapi, akhir-akhir ini banyak orang yang terlalu fokus melakukan sesuatu sehingga tidak memperhatikan kesehatannya.

    Reply

  13. cerita yang mengajarkan kita untuk saling mendoakan sesama umat.

    Reply

  14. Posted by Lilyana on June 15, 2013 at 8:18 am

    ada suka cita dan suka cita artinya sudah mengalami kesembuhan dalam diri Anda terutama dari sakit kesepian, sedih dan iri hati.Kita semua menginginkan kesembuhan.Obat utama kesembuhan adalah berdoa kepada Tuhan.

    Reply

  15. Posted by Melisa Patricia on June 15, 2013 at 8:19 am

    Setiap pertemuan pasti ada kesembuhan. Apalagi kalau pertemuan itu menyebut nama-NYA, karena janji Tuhan sendiri. “Di mana dua atau tiga orang atau lebih bertemu dan menyebut nama-KU, maka AKU hadir disana!” Kalau DIA sendiri hadir, artinya kita sudah menerima kesembuhan.

    Reply

  16. Posted by arbart candra on June 15, 2013 at 3:36 pm

    kesembuhan memang sangat dinanti-nanti oleh setiap orang,sembuh rohani maupun jasmani,kita haruslah selalu percaya kepada Tuhan bahwa kita akan mendapatkan kesembuhan,karena tidak ada yang tidak mungkin baginya,jangan pernah menyerah dan putus asah dalam menanti suatu kesembuhan selalu berdoa dan percaya akan mukjizat dari Tuhan.

    Reply

  17. Posted by ananda_1601268872 on June 16, 2013 at 3:49 am

    Kesembuhan datangnya dari Allah. Allah menjanjikan umatnya kesembuhan dari berbagai macam penyakit, berdoalah padanya tanpa henti dn lelah. Karna sesungguhnya kesembuhan untuk orang-orang yg tiada hentinya berdoa pdnya dan mau terus berusaha melawan dan melewati masa sulitnya.

    Reply

  18. biasanya orang yang mengalami penyakit hati seperti putus asa karena menutup diri dari orang lain. sebuah pertemuan dengan seseorang bisa membawa kesembuhan dengan memberikan motivasi dan bantuan. dengan bantuan orang lain dan Tuhan niscaya kesembuhan penyakit hati bisa kita dapatkan.

    Reply

  19. Posted by Alvia Oktaviani on June 16, 2013 at 8:55 am

    orang-orang di sekeliling kita tanpa disadari adalah sumber dari kekuata serta cerminan dari hati kita. itulah kenapa Tuhan mencipptakan orang0orang di sekeliling kita. selalu ada manfaat dan makna dari setiap pertemuan dan perkenalan. bersyukurlah kita yang mengenal begitu banyak orang. artinya Tuhan memberikan kita banyak kesembuhan.

    Reply

  20. saling mencari kesalahan, saling mencari akar permasalahan, saling menuduh, dan saling mencaci maki. Padahal kesembuhan menanti, yaitu suka cita, kerinduan, dan kebahagiaan. Seperti Rusa merindukan air di saat haus

    Reply

  21. Posted by depri christian on June 19, 2013 at 2:37 pm

    kesembuhan adalah keinginan setiap orang yang sedang sakit apalagi orang yg berada di rumah sakit,kalau ingin sembuh banyaklah berdoa dan percayalah pada Tuhan bahwa Dia pasti akan menyembuhkan penyakitmu.

    Reply

  22. jika anda berserah diri kepada tuhan maka kesembuhan akan terjadi, yang kita lakukan terlebih dahulu adalah berdoa dan lakukan apa yang perlu dilakukan untuk dapat melewati suatu situasi atau cobaan

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: