Bawah Sadar

Pada dasarnya manusia memiliki kekuatan besar di bawah alam sadarnya melalui pikirannya.

Saya masih terus memikirkan kondisi banjir di Jakarta, walaupun jarak sangat jauh, selalu terpikir demikian banyak orang yang menderita, tetapi saya begitu percaya bahwa ada sesuatu kekuatan sesudah itu. Ada makna Tuhan memberikan banjir supaya kita sadar bahwa sebenarnya manusia diberikan suatu kekuatan maha karya di bawah alam sadar. Mungkin banjir ini membuka pikiran kita, kita sadar bahwa kita memiliki kekuatan di bawah alam sadar.
Salah satu cara mengenal alam sadar dan kekuatannya adalah memacu pikiran kita lebih tinggi. Kita pernah dengar cerita ada orang lari ketakutan lalu dia bisa meloncat 2 meter lebih. Atau ada yang bisa mengangkat lebih dari 100 kg. Doa yang diulang-ulang juga bisa memicu kekuatan bawah sadar. Doa rosario adalah salah satu cara bagaimana kita bisa merobah suatu kemampuan kita sehingga doa kita bisa dikabulkan. Autosuggestion, yakni keinginan kita mempengaruhi pikiran kita di bawah sadar dan menjadi daya dorong untuk kita berbuat sesuatu yang luar biasa. Di sana kita melibatkan emosi dan percaya diri yang dilakukan dengan konsentrasi tinggi, sehingga menimbulkan energi yang dapat dimanfaatkan mewujudkan impian hidup.
Pikiran bawah sadar ini juga secara tidak langsung membuat aura kita tampil beda. Asal dilakukan dengan benar dengan mengedepankan pikiran positif, kemampuan mengolah pikiran, mau mendengarkan pendapat orang lain dan menganalisanya, memiliki personalisasi dan penampilan baik dengan cara berbicara dan tata krama, etika dan saling menghormati.
Kita mengetahui bahwa banyak maha karya diciptakan manusia, yang timbul dari bawah sadar, dan kreativitas yang menjadi penghubung antara jiwa dan tubuh. Dengan demikian tubuh akan bereaksi menggerakkan potensi yang dimilikinya. Mungkin ini juga diartikan oleh Tio Sam Hong dalam menciptakan Tai Chi Zhuan dengan memanfaatkan tenaga dalam. Tuhan yang Maha Kuasa telah menganugerahkan kita kekuatan bawah sadar yang memiliki potensi besar di luar talenta yang kita rasakan.
Secara pribadi saya juga ingin merasakan kekuatan itu dan harus digali dan dijangkau oleh pikiran kita. Mari kita sama-sama belajar, mengenal kekuatan di bawah sadar kita yang telah diberikan Tuhan kepada kita, terutama membuat kita lebih berkemampuan melayani Dia. Damai selalu dalam kebahagiaan.

5 responses to this post.

  1. Posted by hudson on January 16, 2014 at 4:00 pm

    menurut saya alam bawah sadar kita tidak dapat dikendalikan oleh diri kita sendiri. maka itu kenapa dinamakan demikian. memang alam bawah sadar kita memiliki kemampuan yang sangat luar biasa sebagai salah satu bukti nya adalah saat anda bermimpi, otak anda akan mengigat semua kejadian dan semua wajah serta tempat, suara dan apa pun yang anda sudah alami selama hidup anda. dan merangkainya menjadi sebuah cerita. maka itu terkadang anda mengalami sensai bahwa hal2 tertentu pernah terjadi di mimpi anda atau terkadang tersa sangat nyata.

    Reply

  2. Alam bawah sadar itu sendiri adalah keadaan dimana seseorang tidak dapat merasakan sekelilingnya. Hal ini bisa ditemukan ketika tidur, pingsan, dsbnya. Kita pernah mendengar istilah hipnotis dimana orang yang terhipnotis memasuki alam bawah sadar mereka. Hal tersebut mungkin terdengar konyol, tetapi makna dari hal tersebut membuat kita dapat berimajinasi jauh diatas kemampuan kita sendiri ketika memasuki alam sadar. Sungguh suatu kemampuan yang luar biasa yang diberikan oleh-Nya.

    Reply

  3. Posted by Justinus Raymond on March 26, 2014 at 2:35 pm

    menurut saya alam bawah sadar merupakan kondisi mental kita yang memang tidak bisa kita sadari. alam bawah sadar memberikan kita inspirasi, pemikiran dan hal – hal lain yang kadang bisa kita lihat dalam mimpi yang kita alami.

    Reply

  4. Posted by Oktavianus Kurniawan on March 27, 2014 at 12:35 pm

    alam bawah sadar adalah kemampuan terpendam yang ada dalam diri kita, yang sebenarnya bisa digali dan dibangkitkan sedikit demi sedikit apabila kita mau. Contoh kemampuan bawah sadar yakni, saya pernah mendengar cerita bahwa ada seorang ibu yang demi menolong anaknya yang terjebak tertimpa mobil, mengangkat sebuah mobil yang beratnya 5x darinya demi untuk menolong anaknya. Kemampuan bawah sadar adalah kemampuan yang bisa di munculkan apabila kita benar-benar fokus dan memiliki keinginan keras untuk melakukannya.

    Reply

  5. Posted by maria_04PJT on March 27, 2014 at 4:14 pm

    menurut saya setiap orang pasti memiliki alam bawah sadarnya.dan keinginan kita mempengaruhi pikiran kita di bawah sadar dan menjadi daya dorong untuk kita berbuat sesuatu yang luar biasa.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: