Permata

Permata katulistiwa, Indonesia

beautiful_diamondMengakhiri tahun 2012 Indonesia diramalkan menjadi negara maju dan memiliki comparative advantage yang baik terutama di sektor industri. Peningkatan GDP yang signifikan akan membawa Indonesia menuju negara makmur, demikian statement yang diberikan beberapa pakar ekonomi. Tahun 2013 boleh dibilang tahun baik, kata ahli ekonomi Singapore dalam bahasa Indonesia minggu lalu di Metro TV. Indonesia menjadi Permata Katulistiwa. Kita doakan harapan para ahli menjadi kenyataan karena saya cuma melihat dari sisi positif saja bahwa seharusnya negara kita pasti maju tinggal bagaimana mengembangangkan sumber daya manusia.
Saya tertarik sekali dengan kata permata. Menurut saya sungguh indah bukan dari permata intan berlian dan batu-batuan berharga, tetapi permata adalah simbol kemakmuran, sumber kedamaian dan sumber kegemerlapan. Permata juga melambangkan suatu kemampuan untuk mengatasi masalah-masalah dalam negeri sehingga tercipta kedamaian. Rasa kebangsaan yang sangat dalam dapat menimbulkan kebanggaan dan rasa nasionalisme yang tinggi. Tetapi masih banyak yang harus dikerjakan. Kita tidak boleh terbuai dan lepas kendali apalagi sombong, sebab bisa menjadi bumerang. Bukan permata yang didapat melainkan permala (derita).
Kebangkitan bangsa dan kebangkitan negara harus mulai dari kita masing masing, seperti yang diungkapkan oleh Gong Fus Tse : ”Kalau kita tidak bisa merubah dunia, paling tidak kita bisa merubah diri kita agar dunia menjadi baik”. Karena itu saya melihat tahun 2012 sebagai suatu gemerlapan bagai permata. Hanya orang-orang yang mau maju dengan sikap jujur, sopan santun, berfikiran positif akan menempati gemerlapnya Indonesia.
Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan yang memberkati negara kita, mari kita sama-sama semuanya memberikan perhatian dan persembahan kasih buat bangsa dan negara kita dengan merubah hati kita menjadi permata hati. Semoga kita semua menjadi permata bagi diri kita. Ia gemerlap dan dilihat orang sebagai terang dunia.

87 responses to this post.

  1. permata itu begitu berkilau .. begitu juga dengan kia .. jika melakukan hal yg positif .. maka org lebih mengharagi kita bagaikan permata yng begitu berkilau ..

    Reply

  2. Posted by Dessy Kristanti on December 15, 2012 at 12:36 am

    permata adalah benda yang berharga dimata dunia,, yang berkilau.
    dalam kehidupan manusia baik nya kita menjadi permata bagi orang2 sekitar kita,, seperti yang dikatakan Alkitab “JADILAH TERANG DUNIA”.

    Reply

  3. Posted by patricia tangkumahat on December 15, 2012 at 2:07 pm

    manusia adalah permata yang berharga di mata Tuhan

    Reply

  4. Posted by steffanus sasteradinata on December 15, 2012 at 4:53 pm

    permata merupakan batuan yang paling indah dan paling istimewah diantara batuan lainnya. sama seperti manusia, merupakan mahkluk hidup yang paling istimewah di antara makluk hidup lainnya.

    Reply

  5. Permata merupakan batuan hasil kekayaan alam yang indah dan menakjubkan, di samping itu permata merupakan benda yang sangat tinggi nilainya. Maka untuk itu kita harus jadi batu permata bagi Tuhan dan untuk semuanya

    Reply

  6. Posted by Dyah Indah Pratiwi on December 17, 2012 at 6:38 am

    Permata adalah batu yang sangat indah dan mewah . Dri artikel ini menurut saya permata yang dimaksud adalah diri kita sendiri . Kita di haruskan untuk menjadi manusia yang baik terutama tidak sombong🙂

    Reply

  7. Permata adalah barang mewah yang harganya sangat mahal .
    permata dsni adalah kita sndr . kita harus seperti permata yang dijaga .

    Reply

  8. permata memiliki nilai yang sangat tinggi, bentuknya yang cantik dan berkilau. jadikan diri kita sebagai permata yang dapat menghiasi dunia, seperti yang di katakan dalam artikel di atas bahwa lambang permata memberikan kemakmuran, kegemerlapan dan kedamaian.

    Reply

  9. permata adalah sebuah benda yang indah berkilau dan tinggi harga jualnya. dan juga simbol yang gemerlap bagi diri seseorang dengan menggunakan dan mempunyai benda tersebut

    Reply

  10. amin, semoga Indonesia bisa menjadi negara yang maju sesuai yang telah di ramalkan dan Indonesia menjadi permata katulistiwa di tahun 2013. permata yang diartikan bukan hanya benda yang indah, istimewa melainkan simbol kemakmuran, sumber kedamaian dan sumber kegemerlapan.

    Reply

  11. Saya hanya berharap kemungkinan-kemungkinan tersebut dapat segera terwujud, karena Indonesia sudah terlalu lama terpuruk dalam berbagai konflik baik internal maupun eksternal. Padahal Indonesia adalah negara yang kaya akan berbagai sumber daya alam maupun manusia, maka dari itu kita harus dapat memanfaatkan semuanya itu dengan bijak. Agar Indonesia dapat menjadi negara maju yang memancarkan kilau layaknya permata seperti negara-negara maju lainnya.

    Reply

  12. sebenarnya Indonesia adalah permata sejak dulu, dulu sebelum saya tinggal di Indonesia, indonesia sendiri sudah tersohor sebagai permata khatulistiwa itu sendiri hanya sekarang tinggal kita saja sebagai penerus bangsa yang harus mengukir dan memoles agar kilau permata, permata Indonesia menjadi nyata didalam dunia lokal dan International

    Reply

  13. Posted by Eliriani on December 19, 2012 at 6:16 am

    Menurut saya sangat menyukai artikel di atas. karena Permata adalah sebuah benda yang sangat indah yang tidak ternilai. terkadang kita ingin mempunyai permata dan kita ingin mendapatkan permata itu. tetapi terkadang kita tidak menyadari bahwa sebenarnya kita itu adalah permata di mata Tuhan , Tuhan ingin kita menjadi permata yang tidak pernah dapat di tebus dengan uang tetapi hanya ia yang dapat menebus kita dan membeli kita karena ia ingin mendapatkan kita sehingga Ia membayarnya dengan seorang anaknya untuk membeli permata .

    Reply

  14. sebaiknya kita sudah mulai menumbuhkan sikap seperti permata yang memunculkan hal-hal positif untuk kebangkitan suatu negara agar negara kita ini bisa maju. oleh sebab itu sebaiknya kita mulai mengintropeksi diri bagaimana caranya untuk supaya bisa memiliki sifat seperti permata tersebut.

    Reply

  15. permata yang indah adalah permata kita bisa terus bersama Tuhan yang selalu memberi kita kehidupan, kemakmuran, dan masih banyak lagi. Tidak ada permata seindah kasih cinta Tuhan pada kita yang kita miliki

    Reply

  16. pemata indaha di mata kita , tapi kita tidak kalah indah dimata Tuhan

    Reply

  17. permata merupakan suatu bahan dasar yang memiliki nilai yang sangat tinggu dan nilainya akan semakin bertambah ketika ia di bentuk atau dibuat menjadi suatu benda lain. begitu pula diri kita. pada dasarnya kita memiliki banyak kelebihan dan potensi dalam diri kita. jadilah permata yang siap di tempah dan memalui proses tempahan tersebut dengan baik yang kemudian menjadi pribadi yang dapat berdiri diatas kaki sendiri dan berkilau seperti cahaya yang tidak hanya menerangi sekitarnya tetapi juga dapat bermanfaat bagi sesama.

    Reply

  18. Mengakhiri tahun 2012 Indonesia diramalkan menjadi negara maju dan memiliki comparative advantage yang baik terutama di sektor industri. Jadi permata adalah sebuah benda yang sangat indah yg tidak ternilai,terkadang kita ingin mempunyai permata dan kita ingin mendapatkan permata itu.

    Reply

  19. permata adalah benda yang berharga di dunia, dan bisa di ambil contoh dalam kehidupan kita kita menjadi permata bagi orang2 sekita kita itu merupakan hal yg paling membahagiakan.

    Reply

  20. di negara ini sebenarnya banyak sekali terdapat “permata” “permata” yang dapat menjadi cambuk untuk negara ini maju, tapi apalah guna permata jika tak ada seorangpun yang mau mengolah, atau bahkan menjaganya

    Reply

  21. Posted by Maorel on May 24, 2013 at 5:18 am

    Semoga apa yang diramalkan di tahun 2013 itu benar terjadi, bersama Tuhan kita pasti bisa membangun negara ini menjadi maju dan makmur seperti layaknya permata. Amin

    Reply

  22. permata, perhiasan cantik yang indah, berkilau, dan langka. kenapa kita tidak menjadi permata di mata tuhan dengan bersikap positif. go go go positive🙂

    Reply

  23. kata permata, sekali kita mendengarkan kata pertama langsung akan terbayang dibenak kita. bentuknya yang cantik dan berkilauan membuat orang-orang yang melihatnya menjadi tertarik dengannya. mari kita menjaga diri kita sendiri bagai permata yang sungguh tak ternilai.

    Reply

  24. Permata adalah benda yang sangat mahal di dunia. Dan semua orang pasti ingin memilikinya. Karena permata dapat membuat orang merasa percaya diri dengan memakai barang mahal seperti itu. Jadilah permata bagi lingkungan seperti. Buatlah orang lain bangga dengan berteman denganmu.

    Reply

  25. Posted by cheri meirani on June 15, 2013 at 11:04 am

    saya sangat suka dengan artikel ini, batu permata merupakan benda yang sangat indah dan sangat berkilau, banyak orang yang menyukainya begitu juga dengan kehidupan kita, berusaha hidup menjadi seperti batu permata.

    Reply

  26. Posted by stefano agung allorante on June 15, 2013 at 12:06 pm

    permata semakin di asah semakin berkilau
    sama halnya dengan kita,semakin di asah semakin berguna pastinya,maka jangan biarkan diri kita menjadi tumpul dan tidak berguna.asah terus sampai setajam silet.

    Reply

  27. Manusia layaknya sebuah permata. selalu bersinar dan tak akan pernah pudar. semoga kita sebagai manusia tetap menyadari hal itu.
    04PIF.Lydia

    Reply

  28. Posted by yugi p5 ubm on June 21, 2013 at 3:47 pm

    Permata adalah hati , hati yg brsh sbuah prmta yg mhal , prmata tak smua nya indah , namun hati psti indh jika brsh

    Reply

  29. Untuk apa mencari permata, jika permata itu adalah diri kita sendiri. Kita harus menghargai diri kita sendri dihdpn Tuhan

    Reply

  30. Jangan lah cepat merasa puas dan bangga yang berujung menjadi sebuah kesombongan dan Riya’ oleh apa yang telah kita terima saat ini , bersyukurlah kepada –Nya dan awali perubahan dari dalam kita sendiri dan buktikan dengan perbuatan agar bisa berguna bagi orang lain 
    Tugas kampus

    Reply

  31. bangsa indonesia bisa saja menjadi satu satunya “permata” terindah di semesta ini, hanya saja sekarang ini permata ini masih belum sempurna karena kurangnya pengetahuan bagaimana menghasilkan permata yang baik, oleh sebab itu sebaiknya sebagai generasi muda hendaknya kita mengasah si permata itu agar menjadi indah

    Reply

  32. 1601252760 – Faris Shulhan

    Seseorang dapat menjadi permata apabila ia mampu mengasah skill dan bakat yg ia miliki dengan sebaik baiknya. Selalu syukuri kelebihan yg kita miliki sehingga kita dapat bersinar bagaikan kilau permata . Orang orang pun akan sadar bahwa kita miliki keunggulan kompetitiv dibandingkan dgn yg lain

    Reply

  33. saya mengutip kalimat yang baik yaitu “sungguh indah bukan dari permata intan berlian dan batu-batuan berharga, tetapi permata adalah simbol kemakmuran, sumber kedamaian dan sumber kegemerlapan.” dan oleh Gong Fus Tse : ”Kalau kita tidak bisa merubah dunia, paling tidak kita bisa merubah diri kita agar dunia menjadi baik” bahwa jika kita ingin menjadikan indonesia menjadi permata dunia maka kita sebagai masyarakat harus membenahi diri kita untuk menjadi permata yg baik. hanya orang2 yang mau berusaha untuk menjadi yg lebih baik lah yg bisa menjadi permata, dan dapat membantu sesama.

    Reply

  34. Posted by SusY on March 26, 2014 at 1:26 pm

    Semoga semuanya bisa menjadi permata penerang dunia. Setiap individu pasti mempunyai sisi baik untuk menjadi permata. Usaha tiap individu perlu untuk menjadi permata tersebut.Jika Setiap individu menjadi permata maka dunia akan indah dan menjadi penerang dunia.🙂

    Reply

  35. Posted by Imam Ferdiyansyah on March 26, 2014 at 4:31 pm

    Benar dengan apa yang dikatakan bahwa permata mungkin menjadi alat pemersatu dunia, tetapi bukan dengan benda itu saja akan tercipta perdamaian. Kepercayaan mungkin salah satu dari banyak hal yang harus dimiliki oleh setiap umat atau Negara karena dengan kepercayaan kita akan mengetahui bahwa tidak ada lagi akan hal yang merusak hubungan antar sesama. Sangatlah sulit untuk membangun kepercayaan, maka dari itu kita harus mencoba membangunnya langkah demi laangkah sehingga suatu saat kepercayaan itu menjadi bagian dari kita.

    Reply

  36. Posted by rafli maulana on March 27, 2014 at 4:49 pm

    permata adalah simbol kemakmuran, sumber kedamaian dan sumber kegemerlapan. Permata juga melambangkan suatu kemampuan untuk mengatasi masalah-masalah dalam negeri sehingga tercipta kedamaian. Kebangkitan bangsa dan kebangkitan negara harus mulai dari kita masing masing, masa depan Negara kita ada didalam diri kita masing-masing.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: