Kelahiran

Menanti kehadiran sosok bayi adalah berkat terbesar! Mengapa saya datang ke dunia? Apakah yang harus saya perbuat dan bagaimana saya hidup dan membuat dunia hidup.

Saya sedang menanti kelahiran cucu (laki-laki) saya keempat dari Adi dan Senly. Kelahiran akan direncanakan pada Oktober minggu ke-2. 9 bulan 9 hari kami menanti karya penciptaan Tuhan yang begitu agung dan mulia. Juga di bulan Januari 2013 nanti saya mendapat cucu (putri) ke-5, yang merupakan anak ketiga Dirga dan Intan. Kelahiran sungguh suatu berkat kebahagiaan yang sangat besar. Boleh dibilang tiada tandingannya di bumi ini. Kami sekeluarga menanti dengan hati yang berdebar-debar kedatangan anggota keluarga baru yang akan meramaikan dan membahagiakan kami semua.
Proses kehamilan sampai saat melahirkan, memang sungguh luar biasa. Bagaimana manusia dijadikan? Setiap kita menyaksikannya maka itu mengingatkan bahwa kita semua juga pernah hidup 9 bulan 9 hari di kandungan ibu kita. Susah dan senang tentu biasa bagi setiap insan manusia, tetapi kehadirannya di bumi ini menjadi rahasia besar sekali. Mengapa saya datang ke dunia? Apakah yang harus saya perbuat dan bagaimana saya hidup dan membuat dunia hidup.
Ketika kita merasa bahwa kita datang di bumi, pastilah kita dibutuhkan. Sebab kita masuk dalam PERENCANAAN karya keselamatan Tuhan. Apa peran kita itu yang perlu kita pahami. Seperti seorang hamba yang mendapat tugas dari tuannya, maka dia harus tahu apa yang harus dilakukan. Dia harus melakukan yang terbaik buat tuannya. Ia harus segera melaporkan hasil tugasnya kepada tuannya, baik berhasil atau gagal. Apakah kita mengerti kalau kita sedang diberi tugas! Kita mungkin lupa bahwa kita sedang bertugas dan menjalankan tugas. Kita sedang membawa tanggung jawab besar di pundak kita.
Menanggapi keagungan tugas tersebut, kita sekali lagi harus merefleksikan diri mulai dari proses penciptaan. Mari lihat dan mari merasakan serta mari memahami bahwa begitu besar karya Tuhan yang indah, agung dan penuh suka cita. Semoga kita semua bisa menyadari betapa besar Cinta Tuhan yang diberikan Tuhan. Jangan melihat atau bertanya apa yang saya perbuat dan apa yang saya terima, tetapi mari kita secara bersama menjawab pinta Tuhan, yaitu selamatkan dunia dan taburkan suka cita di atasnya! Engkau adalah dan bersama para malaikat berjuang dalam pasukan Laskar Surgawi!

16 responses to this post.

  1. Menurut saya, tugas manusia dibumi adalah melanjutkan karya keselamatan Tuhan, dan menyelamatkan dunia dari hal-hal yang buruk. Tuhan menciptakan kita segambar dan serupa dengan-Nya. Jadi jalankan tugas kita sebagai manusia dengan sebaik-baiknya. Jangan kita kecewakan Tuhan dengan kita lalai pada tugas kita.

    Reply

  2. Banyak orang yang menantikan kelahiran seorang anak. Betapa bahagia keluarga tersebut setelah anak mereka lahir. Tetapi sebagai orangtua harusnya membimbing dan mengajarinya dengan hal-hal yang positif.

    Reply

  3. Kelahiran merupakan salah satu bentuk kasih Tuhan kepada kita, orang tua yang memiliki anak hendaknya bersyukur dan berusaha untuk membimbing buah hatinya agar menjadi anak yang berguna bagi orang lain maupun bagi dirinya sendiri. Kita patut mengucapkan rasa terima kasih kepada seorang ibu yang telah melahirkan kita serta ayah yang membimbing kita, dan bersyukurlah kepada Tuhan akan setiap nafas dan anugerah yang telah Ia beri. Pada umumnya orang-orang sering mengatakan bahwa anak merupakan titipan, oleh karena itu menurut saya bimbinglah anak sebaik mungkin untuk membentuk dunia yang jauh lebih baik.

    Reply

  4. karunia Tuhan kita sangat tidak bisa dimengerti oleh manusia, karena rahasia Tuhan hanya Tuhan yang tahu. kelahiran juga pasti ada kematian, yang hanya menjalankan hidup sebagai manusia hanya 1 kali. kelahiran seseorang merupakan anugerah dari Tuhan untuk kita, dan menerimanya harus dengan sukacita. Tuhan menitipkan seorang anak agar kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, karena tugas dari Tuhan yang harus terpenuhi. banyak yang bilang kasih orang tua tak terbalaskan, sama seperti kasih Tuhan kepada kita, melewat orang tua kita menjadi merasakan apa arti dari suatu kehidupan.

    Reply

  5. kelahiran adalah suatu hal yang indah, karena ada generasi baru yang hadir di muka bumi ini, ada penerus, ada pembaharuan di muka bumi ini

    Reply

  6. kelahiran adalah sesuatu yang sangat di tunggu-tunggu oleh setiap orang. kelahiran membawa berita sangat baik. kelahiran dapat membuat dunia ini jadi sangat bahagia.

    Reply

  7. ulang tahun adalah mengulang tahun dimana kita di lahirkan, dirayakan atau tidak di rayakan pasti terdapan pancaran kebahagiaan disana, semua keiinginan, harapan yang kita capai.

    Reply

  8. Kelahiran merupakan peristiwa terindah yang dialami oleh manusia. Dimana terdapat berbagai kebahagiaan yang kita terima. Disinilah terlihat betapa mulia dan luar biasanya karya yang Tuhan yang menciptakan manusia. Bahkan penelitian ilmiah pun belum bisa membuktikan apa yang terjadi.
    Sehingga kita harus selalu bersyukur atas semua berkat yang Tuhan beri. Begitu besar kasih-Nya pada kita. Jadi, kita harus memberikan yang terbaik bagi-Nya bukan karena kebaikan yang kita punya, melainkan Dia-lah alasan terbesar kita untuk hidup sampai saat ini.

    Reply

  9. Posted by mariani purnama on December 17, 2012 at 1:14 pm

    kelahiran memang suatu karya Tuhan yang indah, kita yang sudah dilahirkan di dunia sekarang ini marilah terus berkarya dan menggenapi kehendak Tuhan agar kita selalu berguna untuk sesama.

    Reply

  10. setiap keluarga pasti akan menantikan kelahiran anaknya. berbanggalah seorang ibu yang sudah melahirkan anaknya kedunia dan dapat membimbing anak kedalam jalan yang benar, hingga sampai saatnya anak itu sudah dewasa untuk menjalani kehidupan dengan oaranglain/pasangannya. kehidupan bagai roda yang berputar, ada yang pergi maka ada pula yang akan datang🙂

    Reply

  11. kelahiran manusia di dunia merupakan suatu pilihan . kelahiran manusia di dunia memberikan kita suatu penglihatan dunia yang sesunguhnya di dunia,

    Reply

  12. kelahiran itu suatu anugrah yang Tuhan berikan pada kita, karena kelahiran itu suatu tanda kegembiraan dalam suatu keluarga baru yang selalu erserah kepada Tuhan. karena dengan adanya suatu kelahiran itu sudah menjadi kehendak Tuhan.

    Reply

  13. Kelahiran adalah berita sukacita, tapi beberapa orang yang ceroboh menganggapnya sebagai suatu bencana sampai-sampai ada yang melakukan aborsi atau membunuh buah hatinya setelah baru dilahirkan. Ketika seseorang dilahirkan ke dunia, tanggung jawab yang diembannya menjadi lebih besar karena ia harus menjadi orang yang mandiri, sebab sudah tidak hidup bergantung lagi dengan indungnya.

    Reply

  14. Posted by Herlina_1501177822_04PHJ on June 15, 2013 at 12:16 pm

    Menurut saya kita lahir di dunia ini adalah untuk membayar hutang karma kita yang pernah kita lakukan dikehidupan lalu..
    Karena pada saat keluar dari kandungan ibu, bayi tersebut akan merengek-rengek atau menanggis dengan keras sehingga ini menandakan bahwa dia akan menderita di dunia ini karena untuk membayar hutang karmanya.. Tetapi pada saat manusia menghembuskan nafas terkhirnya, dia hanya diam tidak bersuara yang mendakan bahwa dia merasa damai karena telah membayar hutang karma di kehidupan lalunya..

    Reply

  15. Menurut saya, saya dapat lahir dan merasakan indahnya dunia ini merupakan anugerah dan kuasa tuhan yang paling indah yang pernah ada. Karena saya dapat merasakan bagaimana hidup di dunia ini sampai detik ini. Jadi pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya selagi masih di beri kesempatan di dunia ini.

    Reply

  16. Posted by Christine Myrafirmin on December 5, 2013 at 3:22 pm

    Kelahiran anak pasti selalu ditunggu-tunggu,kelahiran adalah suatu karya Tuhan yang luar biasa,Tuhan memberikan kesempatan pda sang bayi untuk menikmati hidup

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: