Nama Anak-anak Manusia

Sehabis nonton semi final Tenis Wimbledon antara Roger Ferderer melawan Novak Djokovic yang cukup seru, sayangnya antiklimaks ini bukan di final, kata orang ini justru final, sisanya hanya akan lawan Murray atau Tsonga.
Yang menarik perhatian saya adalah. Nama Roger dan Novak adalah nama-nama yang suka disebut dan dipakai oleh Julius Caesar, kebetulan bulan Juli dipakai nama untuk menghormati Julius Caesar. Berbicara tentang Julius, saya selalu teringat tentang kata-katanya tentang Anak-anak Allah dan Anak-anak Manusia. Kalau mau menjadi bijaksana kita harus menjadi Anak-anak Allah. Tadi saya bersama beberapa teman membuka Kitab Kejadian 6 : 1- 6 (baca sendiri ya supaya sering buka Alkitab bila penasaran. Kalau ada yang membantu saya bisa menulis perikop ini terima kasih, paling tidak saya sudah mengajak Anda untuk membuka Alkitab, syukur kalau ada Alkitab di HP atau BB)

Roger artinya terkenal
Novak artinya beruntung (Kali ini tidak beruntung karena dikalahkan Ferderer)

Kata William Shakspeare dalam dialog Romeo and Juliet : “Mawar akan tetap wangi, walaupun seribu nama diberikan kepadanya!”
Memang Anak-anak Manusia tidak terlepas dari Nama. Apapun mau dikata. Nama membuat kita jadi sesuatu yang indah. Nama saya “Adhartha” diambil dari bahasa Irlandia (diberikan oleh seorang Pastor Irlandia). Setelah sekian puluh tahun baru aku tahu artinya, bagus sekali buat aku, mau tahu? Silakan buka Google translate dari bahasa Irlandia.

September artinya bulan ketujuh (sapta=7)
October artinya bulan kedelapan. (Onta=8)
November artinya bulan ke. Sembilan (nove=9)
Desember artinya bulan ke sepuluh (Deca=10)
Semuanya mundur gara-gara nama Julius dan Agustus kedua kaisar ini mengisi bulan ke-7 dan ke-8.

Kalau ingat lagu Pance Pondaag “Untuk Sebuah Nama Rindu Tak Pernah Pudar” juga lagu Ebit G. Ade “Untuk Sebuah Nama”. Ingat nama pasti ingat orang tua kita. Ingat orang tua kita, ingat CINTA mereka. Kalau ingat CINTA mereka, kita ingat Kasih Tuhan. Oleh karena itu, mari kita doakan buat orang tua kita. Mohon maaf dan beri penghormatan buat mereka (Doa buat Papa Mamaku di Surga).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: