Handicap

Pertandingan semi final piala Eropa kemarin pagi antara Jerman dan Italia Berakhir dgn score 2 : 1 untuk kemenangan Italia. Saya masih ingat ucapan Franz Beckenbouwer perihal pertandingan Sepak bola perihal faktor kemenangan yang di tentukan beberapa hal : 1) skill pemain, 2)pelatih yang mengatur strategi, 3)penonton, 4)wasit, 5)handicap!
Sungguh suatu yang luar biasa analisa beliau, dan ini salah satu analisa handicap.

Handicap
Germany -0.50 @ -1.07
Italy 0.50 @ 1.02
Handicap
Germany -0.75 @ 1.28
Italy 0.75 @ -1.36
Handicap
Germany -0.25 @ -1.56
Italy 0.25 @ 1.44
Over/Under
OVER 2.25 @ 1.06
UNDER 2.25 @ -1.14
Over/Under
OVER 2.00 @ -1.40
UNDER 2.00 @ 1.28
Over/Under
OVER 2.50 @ 1.36
UNDER 2.50 @ -1.51

Terlepas dari kalah atau menang, proses permainan, baik di belakang layar atau di lapangan, yang menggembirakan adalah kita telah disajikan suatu permainan yang indah sekali sekaligus mendebarkan dan membangkitkan adrenalin bagi petaruh karena fanatik dengan tim kesayangannya.
Seoeang anak usia 12 tahun di tahan polisi federal FBI di Atlanta – USA karena berjasil masuk dan merubah situs FBI juga memecahkan code rahasia. Melalui proses yang panjang dalam pemeriksaan, akhirnya anak tersebut dibebaskan lantaran anak ini justru bisa membaca Handicap FBI dan menemukan sisi-sisi kelemahannya.
Dalam diskusi dengan beberapa sahabat saya katakan bahwa apa handicap Manusia itu adalah Malaikat? Malaikat itulah handicap manusia. Sudut-sudut kelemahan dan kekurangan manusia ditutupi oleh Malaikat pelindung yang diberikan Tuhan kepada kita. Mengapa begitu? Kita lebih mendahulukan Apa yang kita inginkan daripada Apa yang kita butuhkan!
Saya salah menebak, kesebelasan faborit saya dan istri, Jerman kalah 2:1 dari Itali. Saya akui bahwa salah satu penyebab kemenangan Italia adalah mereka bisa membaca Handicap Jerman dan mengantisipasinya lebih awal. Saya rasa ini merupakan suatu pengalaman iman buat kita. Semakin kita bisa membaca handicap kita, semakin bisa kita mengalahkan diri kita sendiri.
Handicap saya 18 dalam permainan Golf. Sampai jumpa dalam final Italia dan Spanyol. Salam suka cita. Tuhan mendampingi kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: