Indonesia Bangkit lagi dengan Pariwisata

Negeri ini baru saja merayakan HUT ke-78 RI. Perjalanan bangsa ini yang belum lama diterpa badai pandemi covid-19 membuat terpuruk sektor perekonomian nasional.

Karenanya untuk bangkit lagi, Indonesia harus memaksimalkan potensi pariwisata yang begitu berlimpah yang tersebar di dalam negeri.

Demikian disampaikan Ketua Umum Kill Covid-19 Adharta Ongkosaputra disela-sela perayaan ulang tahun pernikahan ke-41 Adharta Ongkosaputra dan istri tercinta, Magdalena Santoso di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Adharta menjelaskan, Indonesia kaya akan alam yang sangat indah pemberian Tuhan Yang Maha Esa.

“Jika kita mendapat kesempatan traveling keliling Indonesia, maka akan bisa dibuktikan bahwa alam yang memang indah ada di Tanah Air ini.” ucapnya.

Ia menyebut kuliner khas negeri ini begitu nikmat mengundang selera sehingga disukai banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang datang dari luar negeri.

“Indonesia juga dikenal dengan budaya, dan kearifan lokal yang juga menjadi daya tarik pariwisata negeri ini,” katanya.

Menurutnya, pada masa kini sektor pariwisata tak bisa dipungkiri bisa menjadi andalan untuk Indonesia bangkit.

Adharta pun berpendapat bahwa tak salah jika dunia pendidikan, utamanya perguruan tinggi sudah mendapat materi mengenai pariwisata.

“Kampus misalnya kedokteran tidak salah jika mendapat pendidikan mengenai pariwisata sehingga mahasiswa pun menjadi paham mengenai medical tourism,” terangnya.

Jadi, lanjutnya, semua fakultas dan jurusan yang ada di perguruan tinggi bisa belajar mengenai pariwiata sehingga kelak mencetak sumber daya manusia (SDM) pariwisata Indonesia yang berkelas yang memiliki daya saing yang tinggi dengan negara lain.

Sehingga, lanjutnya, kedepannya pariwisata Indonesia akan semakin berkualitas. (Gabriel Bobby)

Leave a comment