Connecticut

FeatureImageAksi penembakan brutal terjadi di SD Sandy Hook, Newtown, Connecticut, AS, pada Jumat (14/12) waktu setempat (Sabtu pagi 15/12 waktu Jakarta) Penembakan ini menewaskan total 27 orang, terdiri atas 20 anak-anak dan 7 orang dewasa termasuk pelaku. Pelaku penembakan yang masih berusia 20 tahun, Adam Lansa, masuk ke dalam ruang kelas dan melepas tembakan secara membabi buta, kemudian bunuh diri.
Selamat pagi di akhir pekan! Semua sahabat, mari kita berdoa sejenak buat anak-anak kita, yang menjadi korban penembakan di Connecticut Amerika Serikat.
Berita di atas sangat mengejutkan hati. Bayangkan anak-anak yang masih polos dan lugu harus menjadi korban kekerasan oleh orang gila. Sejam setelah peristiwa itu terjadi demonstrasi di Gedung putih menuntut presiden Barrack Obama untuk membatasi dan mengawasi peredaran senjata!
Kita di Indonesia sebagian besar tidak mengambil peduli, tetapi beberapa Gereja langsung mengadakan kebaktian penghormatan arwah, sekaligus pernyataan soidaritas. Terus terang saya juga sedih sekali dan sangat tersentuh karena mendengar berita ini. Bagi saya ini berita biasa yang menjadi luar biasa karena dilakukan terhadap anak-anak yang tidak berdosa, masih mempunyai masa depan yang terbentang luas, serta juga masih tidak tahu apa-apa tentang kekerasan.
Di sisi lain yang membunuh sudah bunuh diri, habislah sudah tidak ada yang dituntut. Pertanyaan yang datang berulang-ulang adalah mengapa harus terjadi? Mengutip ucapan Wali Kota Connecticut setelah kejadian. Mr. Dan Malloy yang mengatakan bahwa kota kita dikunjungi Iblis! Pembunuhan massal mengingatkan kita akan peristiwa Jim Jones yang mengajak umatnya 200 orang lebih meminum racun sianida dan masih bisa kita saksikan dalam perjalanan sejarah terjadi pembunuhan dengan senjata.
Hidup kita dipenuhi oleh kekuatan-kekuatan yang berada di luar kontrol manusia, seperti faktor kejiwaan, faktor tekanan, dan yang kita namakan pengaruh kuasa gelap atau kuasa kegelapan. Hal ini perlu kita pelajari dengan sadar bahwa kejadian tersebut bisa sewaktu-waktu terjadi dalam keluarga dan dalam lingkungan kita. Untuk itu kita tidak henti-hentinya berdoa mohon perlindungan Tuhan agar kita terhindar dari segala malapetaka.

34 responses to this post.

  1. apa yang sudah telah terjadi di AS bukan sekali ini saja, sudah banyak kejadian yang serupa. pemerintah AS juga sudah memberikan keputusan. semoja saja dengan adanya kebijakan Obama, kejadian ini tidak terjadi lagi. bukan hanya di AS tapi seluruh bagian bumi ini, bahwa kejadian tersebut bisa sewaktu-waktu terjadi dalam keluarga dan lingkungan sekitar kita. Untuk itu kita tidak henti-hentinya berdoa mohon perlindungan Tuhan agar kita terhindar dari segala faktor-faktor yang merugikan tersebut,

    Reply

  2. saya sangat bingung dengan tindakan perilaku, menembak secara membabi buta lalu membunuh dirinya sendiri? untuk apa semua itu di lakukan bukan nya hanya akan merugikan diri nya sendiri?

    Reply

  3. Kebrutalan pemuda yang disebabkan mungkin stress dan tekanan dari luar yang membuat si pemuda ini jadi gila,
    Maka dari itu kita harus mendekatkan diri kepada tuhan dengan cara banyak berdoa dan minta perlindunga darinya supaya kita di jauhkan dari hal hal buruk seperti itu.

    Reply

  4. Aksi penembakan yang terjadi di SD Sandy Hook, adalah salah satu kejadian yang tak terduga, apa lagi yang jadi korban adalah anak-anak. Sangat di sayang hal tersebut harus terjadi, apalagi pelaku setelah melakukan aksi nya langsung bunuh diri, jadi tidak ada yang mempertanggung jawabkan kejadian tersebut.
    Entah apa yang ada di benak si pelaku pada saat itu hingga tega melakukan perbuatan keji tersebut, semoga hal tersebut tidak terjadi juga di Indonesia.

    Reply

  5. Apa yang akan terjadi pada kita 1 detik kemudian pun kita takkan tahu.Oleh karena itu patutlah kita senantiasa menyerahkan seluruh hidup kita pada Tuhan.

    Reply

  6. Sangat tragis sekali, pembunuhan yang melibatkan banyak orang termasuk anak – anak yang tidak bersalah. Sungguh ironis. Agar tidak terjadi kejadian seperti ini , maka di setiap sekolah diberi penjagaan ketat. Akibatnya ini berdampak bagi orang2 yang tidak bersalah dan merugikan dirinya pada saat di akhirat nanti…😦

    Reply

  7. Posted by steffanus sasteradinata on December 15, 2012 at 4:45 pm

    sungguh aneh orang seperti ini, ntah karena stres atau apa yang menjadikan ia melakukan hal yang tidak manusiawi seperti ini..

    Reply

  8. sungguh peristiwa yang sangat mengiris hati, saya bisa merasakan kesedihan yang di alami oleh para orang tua yang anak-anaknya menjadi korban penembakan. saya turut berduka cita. memang hidup di dunia zaman sekarang ancaman akan selalu muncul maka dari itu kita perlu waspada sama seperti pembahasan artikel sebelumnya. saya setuju dengan anda bahwa hidup kita dipenuhi oleh kekuatan-kekuatan yang berada di luar kontrol manusia, hal ini perlu kita pelajari dengan sadar bahwa kejadian tersebut bisa sewaktu-waktu terjadi dalam keluarga dan dalam lingkungan kita. oleh karena itu marilah berdoa mohon perlindungan Tuhan agar kita terhindar dari segala malapetaka.

    Reply

  9. turut berduka cita atas anak-anak yang menjadi korban..menurut saya sangat banyak sekali orang gila yang ada di dunia ini dan termasuk di dalam dunia anak muda…contohnya perokok-pemabuk-pengguna narkoba dsb..kita harus belajar untuk memiliki karakter dan kepribadian supaya kita tidak menjadi orang gila juga~

    Reply

  10. Saya turut berduka atas kejadian tersebut. Mengapa bisa ada orang yang berumur 20 tahun yang melakukan hal tersebut, padahal dia juga masih memiliki masa depan yang panjang. Mungkin orang tersebut dalam pengaruh stress/depresi sehingga melakukan hal tersebut. Namun yang masih menjadi pertanyaan, mengapa harus anak-anak kecil yang tidak bersalah. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan Amerika Serikat membatasi jumlah senjata yang beredar di negara nya.

    Reply

  11. anak-anak yang masih polos dan lugu harus menjadi korban kekerasan oleh orang gila.. Hidup kita dipenuhi oleh kekuatan-kekuatan yang berada di luar kontrol manusia, seperti faktor kejiwaan, faktor tekanan, dan yang kita namakan pengaruh kuasa gelap atau kuasa kegelapan.

    Reply

  12. Saya turut berduka cita atas kejadian tersebut yang menyebabkan anak – anak menjadi korban pembunuhan .sungguh kejam sekali orang yang membunuh. Marilah setiap hari kita berdoa kepada Tuhan semoga kita dan sesama dilindungi dari kejahatan dan kita juga tidak melakukan kejahatan kepada orang lain.

    Reply

  13. Posted by mariani purnama on December 16, 2012 at 8:18 am

    sungguh iba saya mendengar berita ini, heran saya punya dendam apa si pelaku dengan anak-anak tak berdosa itu, mengapa dia tega sekali membunuh anak2 itu. sungguh keji perbuatannya.

    Reply

  14. semakin banyak manusia,semakin banyak pula masalah sosial yang terjadi di masyarakat..hal itu menyebabkan banyaknya ganguan-ganguan dan paham-paham yang salah di kalangan masyarakat

    Reply

  15. sebaiknya kita selalu berdoa agar tehindar dari kekuasaan gelap itu seperti dengan cara berdoa dan slain itu harus tetap waspada agar kekuasaan gelap itu tetap terhindar dari kita

    Reply

  16. aksi penembakan itu sangat tidak berprikemanusiaan,,
    mengapa orang yang tidak salah menjadi sasaran ,,???
    hal itu merupakan tindakan anarkis.
    maka dari itu kita harus waspada terhadap orang di sekeliling kita..
    bgtu juga kita harus berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari bahaya..

    Reply

  17. saya kira mungkin tersangka sedang sakit hati oleh suatu sebab dan diluapkan kepada orang lain,ini membuktikan bahwa kekerasan semakin merajai dunia ini tanpa pandang bulu oleh karena itu dibutuhkan sosialisasi dan penegakan hukum yang tegas bagi para tersangka yang selamat, kita harus lebih saling menghargai dan membantu orang lain agar orang tidak sakit hati dan melakukan hal kejam kepada kita oleh orang lain

    Reply

  18. Peristiwa yang amat memilukan. Malang sekali nasib anak-anak tidak berdosa itu, mereka telah menjadi korban pelaku penembakan yang sangat tidak berperikemanusiaan. Pelaku tidak memikirkan mimpi-mimpi yang telah dirajut oleh anak-anak tersebut untuk diwujudkan di masa yang akan datang, yang mungkin saja dapat mendatangkan kebaikan untuk banyak orang. Iblis telah menyatakan wujudnya melalui pelaku penembakan itu, maka dari itu sudah sepatutnya kita lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta agar terhindar dari godaan roh-roh jahat.

    Reply

  19. TURUT BERDUKA. aksi ini tidak ada bri kemanusiaannya . tiba2 menembak dirinya sndr , ttp sebelumnya menembaki org . sungguh tidak memiliki akal sehat . anak SD yang tidak tau apa2.

    Reply

  20. saya turut berduka cita atas kejadian tersebut sehingga kejadian ini menyebabkan anak-anak yang tak berdosa ini menjadi korban. sungguh kejam sekali perbuatan ini.
    kita berdoa kepada Tuhan, semoga didunia tidak ada lg kejahatan.

    Reply

  21. berdoa lah dan berjagalah🙂

    Reply

  22. dunia mungkin sebentar lagi akan punah. telah banyak pemberontakan dan kejahatan di mana mana. sehingga melibatkan anak – anak kecil tidak berdosa pun menjadi sasaran aksi gila seperti itu. turut berbelasungkawa atas anak – anak yang terkena aksi gila di atas. kalau tidak ada keegoisan dan bisa menahan amarah satu sama lain mungkin tidak mungkin terjadi seperti itu

    Reply

  23. Posted by Elia Cristin on December 18, 2012 at 2:29 pm

    sungguh peristiwa yang sangat kejam jika kita membayangkan hal tersebut kita harus ingat kepada Tuhan setiap hari dan selalu bersyukur atas anugerah yang Dia berikan kepada kita semua. dalam peristiwa tersebut mengajarkan bahwa kita harus dapat mengontrol diri kita sendiri agar dapat hidup dengan baik

    Reply

  24. Hal ini membuat terkejut semua orang. Menurut saya, orang yang melakukan penembakan memiliki tekanan dalam hidupnya. Karena mengalami tekanan dan pengaruh dari luar maka ia melakukan hal yang gila itu. Kita harus mencegah hal itu terjdi dengan cara mengawasi peredaran senjata api, dll , sehingga hal buruk ini tidak terjadi lagi. Dan perkuatlah iman kita agar tidak dikuasai oleh roh- roh jahat

    Reply

  25. kekuatan seseorang untuk saling menghargai sangatlah kurang itu yang membuat menjadi maraknya tindak kejahatan yang dibuat seseorang terlebih lagi yang melibatkan anak kecil, untuk itu tanggapan tegas dari pemerintah sangatlah penting guna menindak lanjuti dan meredakan hal seperti ini untuk terjadi lagi

    Reply

  26. Turut berdukacita atas korban-korban yang tertembak dalam peristiwa mengenaskan itu. apapun alasan si pelaku, Tuhan pasti mencatatnya dan akan memperhitungkannya dengan si pelaku nanti

    Reply

  27. sungguh menyedihkan , dunia kita makin banyak keanehan , makin banyak jiwa yang hilang .. apalagi anak’ yang sungguh polos di bunuh begitu saja .. biar Tuhan yang mecatat dosa2 mereka .

    Reply

  28. kasus tersebut menunjukkan semakin krisisnya nilai moral manusia. Ia tak segan-segan membunuh banyak orang tanpa sebab yang jelas dan merugikan banyak orang. sebaiknya, kita sebagai manusia lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan menerapkan ajaran-ajarannya sehingga menjadi manusia yang lebih bermoral.

    Reply

  29. sangat sedih membaca artikel ini dan saya mengucapkan turut berduka cita atas korban ( anak-anak ) yang tertembak dalam peristiwa tersebut juga kepada keluarga yang ditinggalkan.
    semoga saja peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi di Amerika atau dimana pun dan supaya setiap pemerintah di setiap negara mengawasi senjata yang beredar.

    Reply

  30. Sebenarnya saya cukup sedih dan turut berduka cita atas kejadian ini. Mengapa bisa ada orang yang berumur 20 tahun yang melakukan hal tersebut, padahal dia juga masih memiliki masa depan yang panjang. Mungkin orang tersebut dalam pengaruh stress/depresi sehingga melakukan hal tersebut. Namun yang masih menjadi pertanyaan, mengapa harus anak-anak kecil yang tidak bersalah. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan Amerika Serikat membatasi jumlah senjata yang beredar di negara nya.

    Reply

  31. Tuhan memiliki rencana yang indah bagi umat-Nya. Tuhan punya maksud dan tujuan atas terjadinya suatu peristiwa. Semoga arwah anak-anak dan para korban lainnya dapat di terima di sisi Bapa.

    Reply

  32. Apa yang dilakukan orang yang menembakan anak2 berdosa sangat lah tragis. Teman-teman, guru-guru, dan para staff pun ikut merasa terancam dan trauma akan kejadian tersebut. kasihan anak-anak yang melihat kejadian tersebut secara langsung akan mengalami tekanan batin yang tidak seharusnya dialami pada umur yang sangat dini.

    Reply

  33. Posted by Luna Claria Febri on December 5, 2013 at 2:24 pm

    Kejadian ini memang sungguh tragis. Namun Tuhan memiliki maksud dibalik kejadian ini, maka dari itu cherish every moments with you loved ones because we never know tomorrow might brings. Dont waste any seconds in your life.

    Reply

  34. Posted by hudson on December 5, 2013 at 2:51 pm

    saya ikut berduka cita dengan apa yang terjadi dan berdoa agar mereka di terima di sisi-NYA dan semoga kejadian ini menjadi pelajaran betapa mengerikan nya manusia

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: